whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Meningkatkan Catu Daya PC

Dengan komponen modern yang membutuhkan daya lebih dari sebelumnya, Anda mungkin menemukan bahwa Anda perlu menambah catu daya komputer Anda sebelum menginstal peningkatan. Ini berlaku untuk motherboard baru, kartu video, hard drive tambahan atau drive optik, serta perangkat eksternal tertentu yang mengandalkan catu daya PC untuk beroperasi. Anda dapat meningkatkan catu daya dengan alat minimal; mencocokkan catu daya baru dengan kebutuhan peralatan baru adalah tantangan terbesar.

Menentukan Persyaratan Daya

Langkah 1
Periksa kemasan produk untuk mengetahui apakah perangkat keras baru yang Anda pasang memerlukan konektor khusus untuk berfungsi, seperti dalam kasus hard drive SATA atau kartu video tertentu.

Langkah 2
Tentukan berapa daya yang dibutuhkan setiap komponen baru dan tambahkan jumlah ini ke "the wattage of the existing power supply.", 3, [[Hasilnya akan menjadi ukuran catu daya baru Anda.
Periksa bentuk fisik catu daya yang ada untuk menemukan pengganti yang tepat dengan output tingkat yang lebih tinggi. Misalnya, persediaan yang ada mungkin berupa desain ATX standar, ukuran ringkas atau desain eksklusif.

Memasang Catu Daya Baru

Langkah 1
Cadangkan semua file penting. Matikan komputer dan lepaskan kabel daya.

Langkah 2
Lepaskan penutup kasing untuk memaparkan catu daya. Perhatikan dengan cermat di mana setiap kabel daya terhubung, atau ambil foto digital untuk merujuk nanti.

Langkah 3
Putuskan sambungan masing-masing kabel listrik dari sistem.

Langkah 4
Lepaskan sekrup yang menahan catu daya pada tempatnya. Periksa braket atau sekrup di dalam kasing serta yang jelas di bagian luar kasing.

Langkah 5
Pasang catu daya baru menggunakan sekrup dan braket yang sama, jika ada, yang menahan catu daya lama sudah ada.
Sambungkan kembali kabel, menggunakan catatan atau foto Anda sebagai referensi, dan tambahkan kabel lain yang mungkin diperlukan perangkat keras baru Anda.

Kiat
Saat memilih catu daya baru , bandingkan watt, jumlah kabel listrik, jenis kabel dan garansi serta harga. Situs Anda hampir selalu memiliki konektor yang tersisa yang tidak digunakan. Jika Anda melihat konektor yang tidak terpasang sebelumnya dan jika semuanya berjalan dengan baik sebelumnya, jangan tancapkan sekarang.
Tingkatkan catu daya dan ujilah sebelum memasang perangkat keras lainnya. Jika berfungsi sesuai rencana, instal perangkat keras baru satu per satu, uji di sepanjang jalan. Dengan begitu, jika terjadi kesalahan maka akan diisolasi ke upgrade terbaru dan akan lebih mudah untuk memecahkan masalah.

Peringatan

  • Pastikan setiap konektor terpasang dengan benar. Periksa ulang lokasi pin daya pada motherboard sebelum menghubungkan daya listrik ke sistem. Gunakan strip outlet untuk menghidupkan sistem pertama kali, dan bersiaplah untuk mematikan strip jika ada masalah.
  • Jangan pernah memasok daya ke unit catu daya yang tidak terhubung ke perangkat keras, karena ini dapat membakar unit kerja dalam hitungan detik. Jangan pernah membuka unit catu daya untuk bekerja di dalam; tidak ada bagian yang dapat diperbaiki pengguna di dalam.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng Philips
  • Ikatan kabel nilon kecil (atau ikatan roti)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303280.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memfilter Noise Saluran AC

      Derau saluran listrik dari outlet rumah tangga dan komersial yang berganti-ganti saat ini menyebabkan berbagai efek yang tidak diinginkan, mulai dari buruknya kualitas audio dan video dalam elektronik konsumen hingga hilangnya data komputer dan bahkan kerusakan peralatan. Meskipun tidak semua ke

    • Cara Hardwire a Inverter Daya ke Baterai

      Inverter daya mengkonversi 12-volt, arus searah menjadi 110-120 volt, arus bolak-balik. Mereka umumnya digunakan dalam aplikasi otomotif dan kelautan untuk peralatan listrik, komputer, TV dan 120 perangkat AC sejenis. Inverter daya tersedia dalam berbagai pilihan watt, dari 100 hingga lebih dari

    • Cara Menghitung Filter Harmonik

      Dalam sistem catu daya berdasarkan arus bolak-balik (AC) - seperti jaringan distribusi daya utama dari utilitas listrik - beban non-linier dapat memberi makan sejumlah daya kembali ke kabel. Umpan balik ini biasanya terjadi dalam bentuk harmonik: kelipatan frekuensi gelombang AC asli. Harmonik p

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com