whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Saya Mengonversi 12 Volt DC menjadi 120 Volt AC?

Mengubah daya DC 12 volt menjadi 120 volt AC biasanya merupakan proses dua langkah. Anda harus terlebih dahulu mengubah daya DC 12 volt menjadi daya AC 12 volt, dan kemudian jalankan AC 12 volt melalui transformator step up. Inverter dan konverter daya komersial memasok daya AC 120 volt dari sumber DC 12 volt seperti baterai mobil atau panel surya.

Langkah 1
Periksa peralatan yang Anda inginkan untuk daya dengan 120 volt AC untuk peringkat wattnya. Anda akan memerlukan konverter AC 12 volt DC ke 120 volt yang diberi nilai untuk memasok jumlah arus (amp) ini. Sebagian besar saluran listrik DC 12 volt pada mobil menyatu pada 10 hingga 15 amp, sehingga Anda tidak akan dapat menghasilkan daya lebih dari 180 watt dari saluran ini tanpa meniup sekring. Jika Anda terhubung ke baterai itu sendiri, Anda dapat memperoleh arus listrik AC lebih dari 120 volt.

Langkah 2
Hubungkan inverter ke sumber DC 12 volt dengan colokan yang sesuai. Jika Anda menggunakan aki mobil, Anda dapat mencolokkan pemantik rokok atau steker listrik tambahan (jika ada) atau Anda dapat menghubungkan inverter langsung ke kutub baterai. Pastikan Anda mengamati polaritas yang tepat.
Sambungkan output inverter ke peralatan yang ingin Anda daya dengan memasukkan kabel listrik peralatan ke inverter, dan kemudian pastikan peralatan mati sebelum menyalakan inverter. Nyalakan peralatan ketika inverter menunjukkan bahwa ada daya.

Peringatan

  • Jika Anda berencana untuk menghidupkan daya inverter dari baterai di dalam mobil saat sedang berjalan, buatlah semua sambungan listrik, kemudian nyalakan mobil, lalu nyalakan inverter, lalu nyalakan peralatan. Inverter mungkin tidak menyaring kebisingan mesin secara memadai dari daya DC 12 volt yang masuk, sehingga dapat menimbulkan kebisingan di peralatan Anda.

    Barang yang Anda butuhkan

  • 12 volt DC hingga 120 volt AC power inverter
  • Menghubungkan kabel dari inverter ke baterai atau sumber daya lainnya
    Situs
    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101304359.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Mengonversi RCA ke Firewire

      Firewire adalah metode untuk mentransfer data dari sumber digital. Ini sangat populer karena ini adalah metode tercepat untuk mentransfer data digital. Karenanya, orang yang mengedit video menggunakan firewire karena kemampuannya menangani file video berukuran besar. Soket RCA sering digunakan u

    • Bagaimana Mengonversi Loran ke GPS

      Sementara GPS (Global Positioning Satellites) dan Loran dihitung sangat berbeda, Andren Loran ke perangkat lunak konversi GPS tersedia yang tidak hanya dapat memberi Anda perkiraan koordinat GPS yang berkorelasi dengan suatu Loran membaca, tetapi akan meningkatkan akurasinya seiring waktu karena mem

    • Cara Menguji Catu Daya PC Bestec

      Menguji catu daya PC Bestec sangat penting untuk tidak hanya memastikan bahwa Anda menggunakan catu daya yang aman, tetapi juga bahwa catu daya bukan penyebab sistem yang tidak berfungsi. Untungnya, catu daya Bestec sesuai dengan faktor bentuk dan spesifikasi ATX, yang memungkinkan kabel pensiny

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com