whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Sony TV

Sony Corporation menikmati reputasi untuk memproduksi televisi yang mudah dioperasikan dan berkualitas. Fitur televisi Sony terkait dengan pemecahan masalah dan perbaikan masalah kecil. Sony menyediakan diagnosa mudah untuk masalah kecil dan banyak perbaikan sederhana, langsung yang tidak memerlukan perjalanan ke bengkel televisi.

Masalah Speaker: Tidak Ada Suara /Suara Rendah

Langkah 1 - Naikkan volume pengeras suara di televisi dan /atau kabel atau set-top box satelit.

Langkah 2
Periksa apakah tombol "bisu 'di panel kontrol depan ada di "pada" posisi.

Langkah 3
Pastikan headphone dicabut dari televisi.
Pastikan protokol audio MTS televisi diatur ke "Utama" atau "Stereo." Untuk mengakses pengaturan MTS, tekan "Tampilan" pada remote untuk mengakses layar pengaturan, dan tekan tombol "maju" sampai Anda mencapai pengaturan MTS.

Masalah Gambar: Gambar Kasar /Tidak Ada Pesan Sinyal /Layar Kosong

Langkah 1 - Matikan peralatan listrik atau yang dioperasikan dengan baterai yang dapat mengganggu sinyal televisi Anda. Gelombang mikro, pembersih vakum, dan lampu fluoresen merupakan kontributor utama gnal gangguan dan dapat menyebabkan layar statis.

Langkah 2
Nyalakan TV lain di rumah untuk melihat apakah masalahnya ada pada layanan kabel Anda.

Langkah 3
Periksa koneksi kabel ke peralatan tambahan seperti pemutar DVD, perekam video digital, atau kotak kabel /satelit dan pastikan semuanya aman dan kencang. Perlu diketahui bahwa jenis konektor kabel yang Anda gunakan dapat memengaruhi kualitas gambar. Kabel yang disertakan sebagai bagian dari pembelian asli tidak selalu memiliki kualitas terbaik. Periksa manual Anda untuk rekomendasi kabel berdasarkan pada model Anda dan pertimbangkan penggantian.

Langkah 4
Jika televisi terhubung ke kabel set-top atau kotak satelit, pastikan kotak dihidupkan dan televisi diatur ke saluran 3 atau 4. Gagal melakukan ini akan menghasilkan layar biru kosong.
Periksa tombol TV /Video menggunakan remote control Anda dan pastikan pengaturannya benar. Lupa mengembalikan televisi ke mode TV setelah menonton DVD akan menghasilkan pesan "Tidak Ada Sinyal" di layar Anda.

Masalah Lain-Lain

Langkah 1
Jika televisi Anda menyala model definisi tinggi, melihat video definisi standar dapat menghasilkan bilah vertikal muncul di kiri dan kanan, atas dan bawah, atau di sekitar semua sisi layar. Gunakan remote control Anda untuk mengakses layar pengaturan dan mengatur televisi ke mode "Zoom" atau "Wide".

Langkah 2
Jika masalah yang tidak ditentukan terjadi pada televisi Anda, lampu siaga akan menyala dan televisi tidak akan menampilkan gambar. Matikan dan cabut televisi, tunggu satu menit, lalu colokkan dan hidupkan. Jika ini tidak menyelesaikan masalah, jangan coba perbaikan lebih lanjut. TV Anda perlu diservis secara profesional.
Jika televisi tidak mau hidup, periksa dulu baterai di remote control dan ganti jika perlu. Cabut televisi dan hubungkan ke outlet yang berbeda untuk menentukan apakah outletnya rusak. Akhirnya, cabut steker televisi, tunggu 30 detik, pasang dan nyalakan. Jika TV masih tidak mau hidup, itu akan memerlukan panggilan layanan.

Kiat
Jika Anda mengalami masalah yang tidak dapat didiagnosis, mengalami kesulitan menyelesaikan teknik pemecahan masalah /perbaikan atau hanya ingin bertanya sebuah pertanyaan, hubungi Sony Helpline di (800) 222-7669.
Kit pembersihan komersial tersedia tetapi tidak diperlukan untuk membersihkan layar TV Anda. Gunakan kain lembut yang agak basah untuk membersihkan dan segera keringkan dengan kain lembut kedua.

Peringatan

  • Jangan pernah membongkar televisi Anda saat mencoba melakukan perbaikan. Anda akan membatalkan garansi dan membuat Anda terkena bahaya sengatan listrik.
  • Jangan mencoba melakukan perbaikan melebihi level keahlian Anda. Jika teknik pemecahan masalah ini tidak berhasil, hubungi Sony atau bawa televisi Anda untuk perbaikan profesional.

    Item yang Anda perlukan

  • Manual pemilik Sony
  • Baterai untuk remote control (opsional)
  • Kabel konektor kabel pengganti (opsional )


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301435.html

  • Perangkat keras
    • Bagaimana Saya Menghidupkan Output HDMI Saya di PC Saya?

      Antarmuka multimedia definisi tinggi, atau HDMI, output menampilkan video definisi tinggi dari sumber yang didukung melalui kabel tunggal. Banyak komputer dijual dengan output HDMI, yang berarti Anda dapat menghubungkan komputer ke monitor atau televisi definisi tinggi dan melihat output video k

    • Cara Mengaktifkan Subtitle pada Bravia LCD Sony

      TV LCD Sony Bravia mengintegrasikan fitur teks tertutup sesuai dengan Kode 47 Peraturan Federal AS. Peraturan ini mewajibkan semua televisi digital melebihi ukuran minimum dan diproduksi setelah 1 Juli 2002 mengandung sirkuit untuk memecahkan kode siaran teks tertutup. Teks tertutup ini menampil

    • Cara Degauss a Sony Television

      Degaussing mendemagnetisasi komponen logam di TV Anda dan meminimalkan potensi distorsi gambar. Meskipun sebagian besar televisi, termasuk televisi Sony, degauss secara otomatis, ada kalanya Anda harus memaksa TV secara manual untuk degauss. Degauss diperlukan ketika Anda melihat distorsi gambar

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com