whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mentransfer Hi8 ke iMac

Komputer iMac memiliki perangkat lunak gratis yang dapat menangkap dan mengedit video dari camcorder. Anda dapat mentransfer video dari camcorder HI8mm dengan melampirkan output videonya ke iMac. IMac kemudian dapat menggunakan perangkat lunaknya untuk mengaktifkan camcorder, memutar video 8mm dan mentransfernya ke hard drive sebagai file digital. Prosedurnya mudah dan dapat dilakukan tanpa keterampilan mengedit video

Langkah 1
Tempatkan camcorder Hi8 di sebelah iMac. Masukkan kaset video Hi8mm yang akan ditransfer ke camcorder Hi8. Tekan tombol “Putar balik” untuk mengembalikan kaset ke awal.

Langkah 2
Tekan tombol “Menu” pada camcorder Hi8. Pilih "Remote control" dari pilihan yang disajikan dalam menu "Pengaturan".

Langkah 3
Pasang salah satu ujung kabel Firewire ke port Firewire pada camcorder Hi8. Pasang ujung kabel Firewire yang lain ke input Firewire pada iMac.

Langkah 4
Klik dua kali pada folder "Aplikasi" untuk membuka jendelanya. Gulir ke bawah ke program video “iMove”. Klik dua kali pada ikon "iMovie" untuk meluncurkannya.

Langkah 5
Tunggu hingga jendela sembul muncul yang menyatakan bahwa "iMovie" telah menemukan camcorder Hi8 terpasang pada iMac. Ikuti instruksi di jendela yang muncul di layar untuk memulai pemutaran camcorder Hi8 dan perekaman program "iMovie".

Langkah 6
Tekan tombol "OK" di jendela saat "iMovie" program memberitahu Anda bahwa ia telah berhasil menyalin semua rekaman video HI8mm.

Langkah 7
Tekan ikon "Save As" di bagian atas program "iMovie" Beri nama file digital yang telah dibuat dari rekaman video Hi8mm di kolom "Name" di bagian atas jendela yang muncul.

Langkah 8
Pilih "Desktop" dari menu tarik-turun di bawah "Location" yang berada di tengah-tengah jendela. jendela. Lepaskan menu tarik turun.

Langkah 9
Tekan tombol “Simpan” di sudut kanan bawah jendela. File digital yang telah dibuat dari kaset video HI8mm sekarang disimpan ke desktop.
Keluar dari program “iMove” setelah file tersebut disimpan. Lepaskan koneksi kabel Firewire dari camcorder Hi8 dan port Firewire di iMac. Lepaskan kaset video Hi8mm dari camcorder Hi8. Matikan camcorder Hi8.

Kiat
Beberapa iMac akan membutuhkan pembelian konektor konverter Firewire 400/800 agar dapat digunakan dengan camcorder Hi8.

Peringatan

  • Menjalankan camcorder Hi8 dari daya baterai tidak akan memberikan transfer yang stabil seperti menghubungkan camcorder ke stop kontak dinding untuk mendapatkan daya.

    Item yang Anda butuhkan

  • Kabel Firewire
  • Hi8 camcorder


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302896.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mentransfer Video Dari Camcorder ke PC Menggunakan kabel Firewire

      Setelah Anda bersenang-senang merekam video Anda, selanjutnya mentransfer video Anda dari camcorder Anda ke komputer Anda. Cara paling efisien untuk melakukan ini adalah dengan kabel IEEE 1394, yang biasa disebut firewire. Kabel firewire ditransfer dalam digital sehingga kualitas video lebih tajam d

    • Cara Memperbaiki JVC Camcorder

      Merekam video hebat telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di banyak budaya. Baik itu mendokumentasikan acara perjalanan, menangkap kegiatan sekolah atau kegiatan keluarga, merekam video dengan camcorder JVC Anda adalah kegiatan yang menyenangkan bagi siapa saja. Anda tidak pernah ingin

    • Bagaimana Saya Mentransfer Kartu SD ke Kartu SD lain?

      Kartu Secure digital (SD) adalah kartu memori flash yang menampung informasi hingga 2 gigabita (GB); kartu SDHC (berkapasitas tinggi) yang baru dapat menampung informasi hingga 32 GB. Anda dapat mentransfer atau menyalin file dari satu kartu SD ke yang lain melalui PC atau Mac. Untuk tiruan sejati

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com