whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memotong Kabel Serat Optik

Serat optik telah merevolusi komunikasi. Aplikasi atau ideologi serat optik pertama didasarkan pada teori yang disajikan oleh Alexander Graham Bell pada akhir 1800-an - bahwa cahaya dapat membawa rekaman suara melalui penggunaan kabel. Pada akhir 1970-an, Corning Glass Works menciptakan tabung gelas kecil yang dapat digunakan sebagai panduan gelombang untuk mengirimkan informasi menggunakan cahaya. Penggunaan serat optik ini tersebar luas di seluruh AS selama tahun 1980-an dan hampir semua kabel tembaga konvensional diganti dalam industri telekomunikasi pada pertengahan 1990-an. Memotong kabel serat optik sama seperti memotong kabel konvensional, dengan hanya sedikit perbedaan.

Langkah 1
Lepaskan jaket kawat luar. Ambil pisau tajam atau penari telanjang kawat dan potong bahan jaket, baru kemudian cabut jaket. Akan ada serat Kevlar yang menonjol, serta dua atau tiga kabel yang dilapisi secara terpisah, bersama dengan tabung serat kaca setelah jaket dilepas.

Langkah 2
Putar serat Kevlar menjadi untaian seperti tali. dengan jarimu. Gunting serat Kevlar menggunakan gunting logam.

Langkah 3
Skor tabung kaca sedikit dengan pemotong kotak atau pisau tajam. Mencetak pada dasarnya membuat goresan di tabung kaca di mana Anda ingin potongan dibuat.
Pegang kabel di antara ujung jari Anda pada titik di mana Anda mencetak tabung gelas. Tekuk tabung kaca yang terbuka sedikit dan itu harus putus dengan bersih. Gunting kabel yang tersisa menggunakan pemotong kawat biasa.

Kiat
Kenakan sarung tangan untuk menghindari serat kaca pada kulit. "This can cause irritation.", 3, [[

Peringatan

  • Jangan mencoba memotong tabung kaca. Ini akan membuat pecahan kaca sepanjang tabung dan membuat kabel tidak dapat digunakan.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Sarung tangan
  • Gunting logam
  • Kawat penari telanjang
  • Pisau atau kotak tajam - pemotong
  • Pemotong kawat


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301480.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan Kabel TV

      Dengan semua pilihan berbeda yang tersedia melalui teknologi elektronik modern terkait TV dan aksesorinya, TV kabel adalah layanan paling dasar yang biasanya ditawarkan. Mudah tersesat atau terjebak dalam jargon teknis yang terkait dengan istilah seperti layar datar, TruFlat, HDTV, kabel digital

    • Cara Memotong Kabel Pita

      Kabel pita adalah kabel lebar dan datar yang terdiri dari beberapa kabel konduktor yang berjalan paralel satu sama lain. Biasanya digunakan dalam elektronik. Untuk memotong kabel pita menjadi ukuran, gunakan gunting; bilah pemotong kawat sering kali terlalu pendek. Langkah 1 Jika ada konektor ya

    • Kapasitas Bandwidth dari Kabel Serat Optik

      Kabel serat optik mentransmisikan informasi menggunakan sinyal cahaya. Jaringan serat optik beroperasi di bawah standar 10 Base-F, 100 Base-F, FDDI, FDDI duplex, 1000 Base-F dan 10 Gbase, yang mencakup kapasitas bandwidth dalam definisi mereka. Tunggal dan Multimode Serat Kabel serat optik m

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com