whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memotong Kabel Pita

Kabel pita adalah kabel lebar dan datar yang terdiri dari beberapa kabel konduktor yang berjalan paralel satu sama lain. Biasanya digunakan dalam elektronik. Untuk memotong kabel pita menjadi ukuran, gunakan gunting; bilah pemotong kawat sering kali terlalu pendek.

Langkah 1
Jika ada konektor yang terpasang pada kabel, Anda mungkin harus melepasnya sebelum memotong. Pegang konektor dan tarik kabel ke belakang untuk menariknya dari konektor. Jika Anda menemui hambatan, tekan sedikit di bagian depan konektor dan goyangkan kabel bolak-balik sambil menarik.

Langkah 2
Letakkan kabel di atas permukaan yang rata dan bersih. Ukur panjang kabel yang perlu Anda potong. Jika Anda tidak yakin, perkirakan lebih dari yang Anda pikir Anda perlukan dan persingkat kabel nanti.

Langkah 3
Posisikan gunting yang besar dan tajam melintasi kabel pada sudut yang benar. Ini berarti gunting harus berjalan dalam garis lurus melintasi lebar kabel. Pegang kabel dengan kuat di satu tangan dan gunting di tangan lainnya. Bekerjalah secara perlahan untuk mencegah robeknya atau merobek kabel. Jangan biarkan gunting tergelincir atau memotong secara diagonal melintasi kabel.

Langkah 4
Potong kabel dengan gunting. Anda tidak perlu memotong dalam satu gerakan. Jaga agar gunting lurus dan potong perlahan melewati kabel. Tekan gunting dengan kuat untuk hasil terbaik.
Buka gunting setelah menyelesaikan pemotongan dan lepaskan kabel. Letakkan kabel tambahan di samping jika Anda membutuhkannya di masa depan.

Barang yang Anda butuhkan

  • Penguasa
  • Gunting


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301463.html

  • Perangkat keras
    • Cara Menghubungkan Kamera CCTV ke TV

      Memasang sistem kamera sirkuit tertutup di rumah Anda adalah ide bagus dan investasi yang bagus. Ini akan memberikan keamanan ke rumah Anda dan rasa kesejahteraan bagi Anda dan keluarga Anda. Tidak akan ada pertanyaan tentang apa yang terjadi di properti Anda ketika Anda tidak berada di sana den

    • Cara Menghubungkan Kabel TV

      Dengan semua pilihan berbeda yang tersedia melalui teknologi elektronik modern terkait TV dan aksesorinya, TV kabel adalah layanan paling dasar yang biasanya ditawarkan. Mudah tersesat atau terjebak dalam jargon teknis yang terkait dengan istilah seperti layar datar, TruFlat, HDTV, kabel digital

    • Cara Memotong Kabel Serat Optik

      Serat optik telah merevolusi komunikasi. Aplikasi atau ideologi serat optik pertama didasarkan pada teori yang disajikan oleh Alexander Graham Bell pada akhir 1800-an - bahwa cahaya dapat membawa rekaman suara melalui penggunaan kabel. Pada akhir 1970-an, Corning Glass Works menciptakan tabung gelas

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com