whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menggunakan Tombol F pada Keyboard Komputer

Tombol fungsi, juga dikenal sebagai tombol "F", berada di bagian atas setiap keyboard PC. Karena tidak diperlukan untuk fungsi-fungsi dasar komputer dan program Anda, mereka tidak dapat digunakan jika Anda tidak tahu cara menggunakannya. Namun, jika Anda meluangkan waktu untuk mempelajari apa yang dapat mereka lakukan, Anda dapat menghemat banyak waktu. Berbagai merek komputer dan program perangkat lunak mungkin memiliki kegunaan yang berbeda untuk kunci "F", tetapi ada beberapa cara umum Anda dapat menggunakannya di Windows, program Microsoft Office dan browser seperti Microsoft Internet Explorer dan Mozilla Firefox.

Langkah 1
Gunakan tombol "F1" sebagai kunci bantuan di sebagian besar program perangkat lunak. Anda akan memunculkan jendela "bantuan" atau "dukungan" saat Anda menekannya. Pada beberapa komputer Anda juga dapat menggunakannya untuk masuk ke pengaturan BIOS atau CMOS selama startup. Di Microsoft Office, Anda dapat menekannya untuk membuka Task Pane. Akhirnya, apa pun program yang Anda buka, jika Anda menekan "F1" dan tombol "Windows" secara bersamaan, Anda akan selalu membuka Dukungan Windows.

Langkah 2
Gunakan tombol "F2" untuk beberapa pintasan. Anda dapat menggunakannya untuk mengganti nama file yang disorot dengan cepat. Jika Anda menekan "Alt," "Ctrl" dan "F2" saat berada di program Microsoft Office, Anda dapat membuka dokumen baru. Anda juga dapat menekan "Ctrl" dan "F2" di program Office untuk membuka jendela Print Preview. Terakhir, pada beberapa komputer Anda dapat menekannya saat startup untuk memasuki CMOS atau pengaturan BIOS.

Langkah 3
Gunakan tombol "F3" sebagai cara cepat untuk membuka jendela "Cari" untuk mencari file, baik di Microsoft Windows atau program yang Anda buka jika berlaku. Anda juga dapat menggunakannya di baris perintah untuk mengulangi perintah terakhir. Terakhir, jika Anda menyorot beberapa teks dan menekan "Shift" dan "F3" di Microsoft Word, teks akan berubah menjadi semua huruf besar atau semua huruf kecil.

Langkah 4
Gunakan tombol "F4" untuk buka jendela "Find" atau kolom di program-program seperti Internet Explorer. Anda juga dapat menggunakannya sebagai pintasan untuk mengulangi tindakan terakhir yang dilakukan dalam program Microsoft Office. Menekan "Alt" dan "F4" menutup program yang sedang aktif, sementara "Ctrl" dan "F4" menutup jendela aktif dalam program yang sedang aktif tetapi tidak menutup program itu sendiri.

Langkah 5
Gunakan tombol "F5" untuk menyegarkan halaman saat ini di browser Internet Anda atau isi kotak dialog. Di Microsoft Word itu juga membuka jendela "Temukan dan Ganti", dan di PowerPoint itu memulai tampilan slide. "F5" ditambah "Ctrl" dan "Shift" juga menyisipkan bookmark di Word.

Langkah 6
Gunakan tombol "F6" untuk memindahkan kursor ke Bilah Alamat di peramban seperti Internet Explorer dan Mozilla Firefox. " "Shift" dan "F6" untuk membuka dokumen baru di program Microsoft Office. "Ctrl" dan "F6" atau "Alt" dan "F6" adalah pintasan untuk pindah ke jendela sebelumnya jika Anda memiliki beberapa dokumen program Office terbuka.

Langkah 7
Gunakan tombol "F7" untuk melakukan pemeriksaan ejaan /tata bahasa di sejumlah aplikasi yang berbeda, termasuk program Microsoft Office. Anda juga dapat menggunakannya untuk membuka tesaurus untuk kata yang disorot jika Anda menekan "Shift" dan "F7." Di Mozilla Firefox, Anda dapat menggunakannya untuk mengaktifkan penjelajahan Caret.

Langkah 8
Tekan tombol "F8" selama startup Windows untuk menggunakan opsi startup lanjutan. Metode startup alternatif yang paling umum adalah dengan menggunakan "Safe Mode."

Langkah 9
Gunakan tombol "F9" untuk membuka toolbar Measurements jika Anda menggunakan Quark.

Langkah 10
Gunakan tombol "F10" untuk mengaktifkan bilah Menu di sejumlah program. Misalnya, jika Anda menekan "F10" di program Microsoft Office, Anda akan melihat opsi untuk menekan tombol untuk mengubah tab Menu. Jika Anda menekan "Shift" dan "F10," Anda akan memunculkan opsi yang sama Anda akan menggunakan klik kanan. Pada beberapa komputer Anda juga dapat masuk ke pengaturan CMOS atau BIOS dengan menekan "F10" saat startup.

Langkah 11
Gunakan tombol "F11" untuk mengaktifkan mode Layar Penuh di browser Anda. Ini juga berguna di Microsoft Excel. Gunakan itu untuk membuat grafik sel yang disorot, atau tekan "F11" dan "Shift" untuk dengan cepat menambahkan lebih banyak lembar kerja.

Langkah 12
Gunakan tombol "F12" untuk membuka jendela "Simpan sebagai" Jika Anda menekan "Shift" dan "F12," Anda akan menyimpan dokumen tanpa harus membuka jendela. Akhirnya, "Ctrl," "Shift" dan "F12" adalah jalan pintas untuk mencetak dokumen.

Langkah 13
Temukan fungsi tombol "F" lainnya yang khusus untuk merek komputer Anda. Pada beberapa keyboard Anda akan menemukan ikon kecil langsung pada tombol yang menunjukkan bahwa mereka dapat digunakan untuk pengaturan mesin seperti volume dan kecerahan layar. Biasanya Anda harus menekan tombol "Fn" untuk digunakan bersamaan dengan tombol "F" untuk mengaktifkan opsi ini. Anda juga dapat menemukan pintasan lain di manual pengguna komputer Anda atau di situs web pabrikan.
Temukan fungsi tombol "F" lainnya di berbagai program perangkat lunak seperti game, pengolah kata, dan browser. Rujuk ke manual pengguna perangkat lunak Anda atau situs web produsen, atau ambil kelas instruksional jika tersedia.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306342.html

Perangkat keras
  • Cara Mengatasi Masalah Keyboard Bluetooth

    Entah itu menjatuhkan kunci atau kekurangan sinyal sama sekali, itu bisa membuat frustasi ketika keyboard Anda tidak berfungsi seperti yang Anda harapkan. Pelajari beberapa cara mudah untuk memecahkan masalah papan ketik Bluetooth Anda agar dapat berfungsi dengan baik lagi. Langkah 1 Cabut a

  • Cara Menggunakan Faks pada Brother MFC-240C

    Brother MFC-240C adalah printer multifungsi dengan kemampuan faks yang dapat disesuaikan. Anda dapat mengirim faks menggunakan pengumpan dokumen otomatis atau pemindai. Sebelum Anda dapat menerima faks, setel mode penerimaan perangkat. Mengirim Faks Menggunakan Pengumpan Dokumen Otomatis L

  • Cara Melakukan Flash pada BIOS

    Chip Basic Input Output System (BIOS) terletak pada motherboard dan berisi instruksi dasar yang mengatur bagaimana komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat kerasnya sendiri dan perangkat terpasang lainnya. Jika Anda ingin menambahkan fitur tambahan ke komputer Anda, seperti dukungan untuk teknol

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com