whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menemukan Alamat Wi-Fi untuk Komputer

Utilitas baris perintah ipconfig Windows menampilkan alamat Wi-Fi komputer Anda, atau alamat IP mesin pada jaringan nirkabel lokal Anda, melalui utilitas Command Prompt. Apakah Anda secara manual menetapkan alamat IP statis atau mengaktifkan router untuk menetapkan alamat IP secara otomatis menggunakan fitur DHCP, alamat IP komputer Anda masih merupakan pengidentifikasi unik di jaringan. Mengetahui alamat IP komputer Anda dapat membantu Anda memecahkan masalah jaringan komputer, seperti konflik alamat IP.

Langkah 1
Tempatkan kursor Anda di sudut kanan atas layar, dan kemudian pilih pesona "Cari".

Langkah 2
Masukkan "cmd" di bidang Cari, lalu pilih "Prompt Perintah" dari layar Hasil Aplikasi untuk meluncurkan utilitas Prompt Perintah.
< h4> Langkah 3 - Ketik "ipconfig" - tanpa tanda kutip - di baris perintah.

Langkah 4
Tekan tombol "Enter" untuk menampilkan informasi konfigurasi IP Windows.
Gulir ke bawah jendela sampai Anda melihat "Alamat IPv4." Kumpulan angka di sebelah "Alamat IPv4" adalah alamat IP komputer Anda pada jaringan Wi-Fi.

Kiat
Untuk menemukan alamat IP publik Anda, yang merupakan alamat IP Anda di Internet, navigasikan ke sebuah situs web yang mengungkapkan alamat IP publik, seperti Whatismyipaddress.com, Whatismyip.com dan Myipaddress.com.

Peringatan

  • Informasi dalam artikel ini berlaku untuk Windows 8. Instruksi dapat sedikit berbeda atau signifikan dengan versi lain dari sistem operasi.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312015.html

  • Jaringan
    • Cara Menemukan Perangkat Lunak DVD Player untuk Komputer

      Jika Anda ingin menonton DVD di desktop, Anda harus mencari perangkat lunak pemutar DVD untuk komputer Anda. Perangkat lunak ini memungkinkan komputer Anda memecahkan kode informasi di disk dan menampilkannya dengan benar di layar. Anda juga akan memerlukan pemutar DVD untuk komputer Anda, karen

    • Cara Menemukan Alamat IP Komputer Anda di Windows

      Alamat IP komputer Anda berguna untuk mengatur aplikasi desktop jarak jauh dan membedakannya dari perangkat lain di jaringan Anda, jika Anda tahu di mana menemukannya. Layanan seperti Whats My IP hanya mengidentifikasi IP publik dari router Anda, bukan IP untuk komputer Anda sendiri. Anda dapat

    • Cara Menemukan Lokasi Seseorang dengan Alamat IP di eMail

      Salah satu informasi daring yang paling banyak dicari berkaitan dengan bagaimana menemukan tempat tinggal seseorang, atau perkiraan lokasi mereka dengan mengidentifikasi alamat IP mereka. Beberapa perusahaan akan mengenakan biaya untuk ini, tetapi informasinya tersedia gratis secara online, jika

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com