whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagaimana Ukuran Hard Drive Mempengaruhi Komputer?

Salah satu komponen utama dari semua komputer adalah hard drive. Hard drive telah meningkat secara signifikan selama lima tahun terakhir. Perusahaan dan produsen hard drive sekarang dapat menjejalkan sejumlah besar penyimpanan ke hard drive. Hard drive memang memengaruhi kinerja komputer Anda. Namun, ada spesifikasi tertentu pada hard drive yang harus dicatat untuk memahami sepenuhnya pengaruh ini.

Kapasitas Hard Drive
Saat memahami hard drive, yang terbaik adalah memahami perbedaan antara ukuran dan kapasitas . Kapasitas hard drive mengacu pada kemampuan penyimpanan drive. Kapasitas hard drive diukur dalam gigabytes. Tergantung pada berapa gigabytes hard drive akan mempengaruhi berapa banyak data yang dapat disimpan di drive. Contoh yang sangat sederhana: hard drive 500GB memiliki dua kali lipat kapasitas hard drive 250GB. Tepatnya ada 1024 megabita dalam satu gigabita.

Ukuran Hard Drive
Ukuran hard drive mengacu pada dimensi sebenarnya dari hard drive. Hard drive datang dalam dua ukuran dasar: 2,5 inci, yang biasanya digunakan di komputer laptop dan beberapa desktop all-in-one; dan drive 3,5 inci, yang biasanya digunakan di menara dan server desktop.

Kecepatan Hard Drive
Hard drive juga dinilai berdasarkan kecepatan. Kecepatan hard drive diukur dalam kecepatan rotasi disk, atau RPM. Paling umum, ada dua kecepatan hard drive dasar, 5400RPM dan 7200RPM. Beberapa hard drive berkinerja lebih tinggi mungkin mencapai 10.000 RPM. Hard drive 5400RPM dan 7200RPM tersedia dalam ukuran 2,5 inci dan 3,5 inci.

Efek Hard Drive Pada Komputer
Semua fitur hard drive di atas akan berdampak pada komputer Anda. Misalnya, semakin besar kapasitas hard drive Anda, semakin banyak informasi yang dapat disimpan. Komputer Anda akan dapat menyimpan lebih banyak informasi dengan drive berkapasitas tinggi seperti 500GB atau 1TB. Jika Anda membiarkan ruang hard drive Anda menjadi penuh atau sangat dekat dengan penuh, komputer Anda akan sedikit melambat. Selain itu, Anda tidak akan dapat menambahkan data atau file lagi. Ukuran hard drive tidak akan memainkan pengaruh langsung pada kinerja komputer Anda. Namun, beberapa hard drive memiliki fitur yang berbeda dari yang lain. Sebagai contoh, Western Power 3.5-inch Green Power drive yang lebih baru memiliki fitur hemat daya yang lebih baik daripada hard drive rata-rata. Kecepatan hard drive akan memengaruhi kinerja komputer Anda secara langsung tetapi hanya sedikit. Hard drive RPM tinggi akan mencari informasi dan menulis informasi lebih cepat daripada drive 5400RPM. Misalnya, ketika Anda mengklik untuk membuka aplikasi, itu akan membuka sedikit lebih cepat pada drive 7200RPM daripada drive 5400RPM dari data dan kapasitas yang sama persis.

Solid State Hard Drives
Karena teknologi memiliki semakin maju, hard drive baru yang disebut solid state drive menjadi lebih populer. Solid state drive tidak menggunakan disk yang bergerak untuk menyimpan data. Sebaliknya, mereka menggunakan penyimpanan flash langsung melalui antarmuka seperti RAM berkapasitas tinggi. Drive ini menawarkan kecepatan yang jauh lebih cepat daripada hard drive tradisional. Memilih untuk menginstal solid state drive dapat sedikit meningkatkan kinerja komputer Anda juga.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101301087.html

Perangkat keras
  • Cara Memindai Hard Drive untuk Kesalahan

    Hard drive komputer kadang-kadang dapat membentuk kesalahan melalui penggunaan normal atau gangguan daya. Kesalahan ini dapat dengan mudah diperbaiki setelah terdeteksi. Meskipun mungkin tampak seperti tugas yang sulit, mencari kesalahan pada hard drive komputer Anda sebenarnya sangat sederhana.

  • Cara Menghapus Sepenuhnya Hard Drive Komputer Dell

    Ada banyak alasan untuk sepenuhnya menghapus hard drive komputer. Mungkin Anda baru saja membeli komputer baru, dan Anda ingin menghapus data Anda sebelum membuangnya. Atau, semakin banyak orang menyumbangkan komputer bekasnya untuk amal. Dalam hal ini, Anda tentu tidak ingin data tersimpan Anda jat

  • Cara Memasang Hard Drive di Gateway Computer

    Ada banyak alasan untuk mengubah hard drive komputer. Mungkin drive lama Anda sudah mati, atau mungkin Anda hanya perlu lebih banyak ruang! Apapun, mengubah drive pada komputer Gateway tidak bisa lebih mudah dilakukan sendiri, berkat desain case yang ramah pengguna Gateway. Hanya dalam hitungan meni

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com