whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Bagaimana cara Mengonversi MP4 PAL ke NTSC?

Ada standar video untuk menyesuaikan dengan televisi dan siaran negara. Uni Eropa memilih untuk menggunakan PAL, yang beroperasi pada 25 frame per detik dan memiliki resolusi DVD 720 x 576 piksel. Amerika Serikat menggunakan NTSC, yang memiliki laju bingkai lebih cepat 29,97 fps tetapi resolusi lebih rendah 720 kali 480 piksel. Sulit untuk berspekulasi mana yang mencapai kualitas yang lebih baik. Untuk memutar video PAL pada perangkat NTSC, video tersebut harus dikonversi agar sesuai dengan frame rate dan resolusi NTSC menggunakan pengeditan video atau program konversi seperti Adobe Media Encoder, Adobe After Effects atau VirtualDub.

Adobe Media Encoder

Langkah 1 - Buka Adobe Media Encoder, lalu klik tombol "Add".

Langkah 2
Navigasikan ke file video PAL MP4, pilih, lalu klik tombol "Open".

Langkah 3
Pilih "H.264" dari menu tarik-turun "Format", lalu pilih "NTSC DV High Quality" dari menu "Preset". H.264 adalah kompresor yang digunakan untuk membuat file video MP4.
Simpan file di lokasi yang mudah ditemukan, lalu klik tombol "Mulai Antrian".

Adobe After Effects

Langkah 1 - Buka file PAL MP4 di After Effects dengan memilih "Open" dari menu "File".

Langkah 2
Klik kanan di jendela "Project" dan pilih "Komposisi Baru." Jadikan resolusi NTSC kompatibel. Untuk DVD, ini akan menjadi 720 x 480 piksel.

Langkah 3
Seret file Pal MP4 ke jendela "Pratinjau". Klik kanan dan pilih "Transform: Fit to Comp Width" atau "Transform: Fit to Comp Height."

Langkah 4
Seret komposisi ke bawah ke "Render Queue" dan pilih "Custom" dari menu tarik-turun "Pengaturan Render".

Langkah 5
Pilih "Aktifkan Rendering Bidang" di bawah sub-bagian "Pengambilan Sampel Waktu" dengan memilih "Bidang Atas Pertama" atau "Bidang Bawah Pertama". Rekaman DV adalah "Lower Field First." Jadi jika memotret pada camcorder DV, aktifkan itu.

Langkah 6
Masukkan 23.976 atau 29.97 di bawah "Frame Rate" untuk mengonversi PAL MP4 ke NTSC.
Klik tombol "OK", lalu simpan file video dengan mengklik tombol "Render".

VirtualDub

Langkah 1 - Buka VirtualDub. Dari menu "File", pilih "Open Video File."

Langkah 2
Pilih "Filter" dari menu "Video", lalu klik tombol "Add".

Langkah 3
Gulir ke bawah untuk "Mengubah ukuran" lalu klik "OK." Ubah opsi "Absolute (Pixels)" ke "720x480." Tekan "OK" di jendela "Ubah Ukuran" dan kemudian jendela "Filter".

Langkah 4
Pilih "Frame Rate" dari menu "Video". Di bawah "Penyesuaian Kecepatan Sumber" klik "Ubah Kecepatan Frame ke (FPS)" dan masukkan 23.976. Klik tombol "OK".
Pilih "Save As AVI" dari menu "File".

Kiat
Program video lainnya seperti Adobe Premiere, AVISynth, Nero Recode, TMPEGenc dan FinalCut Pro juga dapat mengonversi cuplikan PAL ke NTSC menggunakan langkah-langkah serupa.
Video MPEG4 sering progresif. Jika demikian, opsi bidang atas atau bawah tidak diperlukan. Video NTSC
dapat berupa 23.976 atau 29,97 frame per detik.

Peringatan

  • Mengubah frame rate dapat menyebabkan audio menjadi tidak disinkronkan.
  • Selain itu, video yang dikonversi ke 23.976 frame per detik dapat terlihat berombak jika tidak direkam secara asli dalam format itu.

    Item yang Anda butuhkan

  • Program pengeditan video
  • PAL MP4 file


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101303835.html

  • Media
    • Bagaimana Mengonversi File Video Menjadi File Khusus Audio

      Apakah file video berisi musik yang sangat bagus sehingga Anda ingin mendengarkannya di CD player mobil Anda? Atau saat berolahraga, Anda ingin mengikuti dokumenter video di pemutar MP3 Anda? Atau Anda hanya tidak suka gambar tetapi ingin skor rock dari video musik? Ubah file video menjadi file audi

    • Cara Mengonversi Streaming Video ke AVI

      Jika Anda menonton video streaming di Internet dan ingin menyimpan salinan salah satu video di komputer Anda atau mentransfer video ke perangkat portabel seperti pemutar MP3 atau Anda ponsel, ada beberapa situs gratis untuk mengunduh video streaming. Setelah diunduh, file tersebut dapat dikonversi m

    • Cara Mengonversi File Flash ke File MP4

      Alasan paling umum untuk mengonversi file video Flash ke format MP4 adalah agar klip video dapat diputar di PDA atau ponsel. Jenis file Flash termasuk FLV dan SWF. File flash dapat dikonversi menjadi MP4 untuk digunakan pada perangkat seluler. Untuk mengonversi file video Flash menjadi file MP4,

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com