whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengonversi File Video Mentah

Agar sesuai dengan file video yang sangat besar pada disk dan situs web, perangkat lunak pengodean harus mengonversi video mentah ke format terkompresi. Untuk video yang akan Anda tonton di pemutar DVD, gunakan program konversi MPEG-2 untuk mengonversi video. Situs web University of Texas menyatakan bahwa video-encoders mengurangi ukuran file video dengan memisahkan informasi warna dari kecerahan dan menghapus beberapa informasi warna. Algoritma codec juga mengurangi ukuran file dengan mengubah informasi frame rate.

Perangkat Lunak Konversi

Langkah 1
Instal perangkat lunak pengonversi video dari CD atau dengan mengklik dua kali ikon di folder "Unduhan" Anda. Jalankan perangkat lunak atau mulai ulang komputer Anda sebelum menjalankan program.

Langkah 2
Impor file video mentah Anda dari menu "File" di program. Jika video dari camcorder, transfer video ke komputer melalui Firewire.

Langkah 3
Pilih jenis pengkodean mana yang akan digunakan di bawah menu "Pengaturan" atau antarmuka pengguna grafis, tergantung pada program yang sedang Anda jalankan. Semakin banyak Anda mengompres file, semakin banyak informasi yang akan dihapus oleh pembuat enkode.
Mulai proses penyandian. Mengkonversi video mentah dapat memakan waktu cukup lama, dan Anda harus memulai proses ketika Anda berencana meninggalkan komputer untuk menghindari persaingan dengan perangkat lunak lain untuk sumber daya komputer.

Kartu Video Capture

Langkah 1
Matikan komputer Anda dan buka panel samping jika Anda ingin menggunakan kartu penangkap. Perangkat lunak yang datang dengan kartu akan menyandikan video mentah yang direkamnya.

Langkah 2
Masukkan kartu tangkap ke dalam slot PCI, atau masukkan ke slot USB tanpa membuka komputer, jika Anda memiliki antarmuka eksternal. Instal driver dari disk instalasi.

Langkah 3
Hubungkan output video dari video sumber Anda ke kartu tangkap dengan kabel S-Video. Hubungkan audio dengan kabel komposit. Jalankan perangkat lunak pengambilan dan tekan "Rekam" atau "Ambil."
Tekan "Mainkan" pada video sumber Anda. Setelah merekam video mentah Anda, kompres dengan memilih format mana yang akan digunakan saat Anda menyimpan file. Berikan nama deskriptif pada file Anda yang akan Anda ingat nanti.

Kiat
Menurut situs web University of Texas, format MPEG-4 memiliki laju data terendah dari semua format MPEG pada 64 kilobit per detik karena tujuannya adalah streaming melalui internet.

Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak pengonversi video
  • perangkat lunak pengeditan video
  • Kartu pengambilan video
  • Menangkap perangkat lunak
  • Kabel S-Video
  • Kabel komposit


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101303752.html

  • Media
    • Bagaimana Mengonversi File Video Menjadi File Khusus Audio

      Apakah file video berisi musik yang sangat bagus sehingga Anda ingin mendengarkannya di CD player mobil Anda? Atau saat berolahraga, Anda ingin mengikuti dokumenter video di pemutar MP3 Anda? Atau Anda hanya tidak suka gambar tetapi ingin skor rock dari video musik? Ubah file video menjadi file audi

    • Cara Mengonversi File Flash ke File MP4

      Alasan paling umum untuk mengonversi file video Flash ke format MP4 adalah agar klip video dapat diputar di PDA atau ponsel. Jenis file Flash termasuk FLV dan SWF. File flash dapat dikonversi menjadi MP4 untuk digunakan pada perangkat seluler. Untuk mengonversi file video Flash menjadi file MP4,

    • Cara Mengonversi File Flac ke CD Audio

      File Flac adalah file musik berkualitas sangat tinggi, memberikan kualitas suara yang lebih besar daripada file MP3 standar. File Flac benar-benar tidak terkompresi, yang berarti Anda mendengarkan audio asli dengan kualitas setinggi mungkin yang diizinkan oleh komputer Anda. Namun, jika Anda ing

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com