whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Buffer Streaming Video

Menyangga aliran video memungkinkan Anda menonton video daring dengan choppiness atau pembekuan minimal. Menurut Ketentuan Teknologi, komputer menyangga video dengan memuat beberapa data file video sebelum memutarnya, memberikan komputer cadangan beberapa memori cadangan untuk dihidupkan kembali jika koneksi Internet terputus dan aliran video karenanya terputus. (Lihat Referensi 1) Kunci keberhasilan buffering, oleh karena itu, terletak pada kecepatan koneksi Internet, jumlah RAM yang digunakan oleh komputer pemutar, jumlah memori yang tersedia di komputer, dan kemanjuran pemutar video. Jika Anda mengatasi semua masalah ini dan masih memiliki masalah buffering, ada beberapa opsi lain yang layak dicoba untuk memperbaiki masalah.

Langkah 1
Jeda video sebelum menonton. Sebagian besar pemutar video memungkinkan Anda membangun penyangga sebelum memutar video. Bisa jadi video itu tidak mengalirkan data dengan kecepatan yang cukup cepat untuk mengimbangi pemutar. Jika Anda menekan "Putar," dan kemudian "Jeda," beberapa pemutar video, seperti pemutar YouTube, akan membiarkan sebagian besar video dimuat sebelumnya. Anda dapat memantau buffer dengan melihat progres kemajuan pucat yang merayap di bar pemain. Kecepatan bilah ini akan menunjukkan kecepatan pemuatan video, relatif terhadap kecepatan pemutaran.

Langkah 2
Periksa kecepatan koneksi Internet. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik dua kali ikon "Network Connections" di bawah panel kontrol. Menu akan muncul, dan kecepatannya harus dinilai dalam megabit per detik (Mbps) atau kilobit per detik (Kbps) jika kecepatannya lebih lambat. PC World merekomendasikan kecepatan transfer data minimal 2 Mbps untuk video MPEG dasar, sementara video HD kualitas penuh mungkin memerlukan sebanyak 19 Mbps. (Lihat Referensi 2)

Langkah 3
Nonaktifkan dan aktifkan kembali koneksi Internet untuk melihat apakah kecepatannya meningkat. Anda harus dapat melakukan ini dengan mengklik kanan ikon koneksi di Control Panel dan memilih "Disable Disable Connection." Klik kanan lagi, dan pilih apa yang seharusnya dibaca, "Aktifkan Koneksi." Jika ini tidak berhasil, mungkin ada masalah lain dengan koneksi.

Langkah 4
Batalkan semua transfer data lainnya yang terjadi di jaringan. Jika Anda streaming beberapa video sekaligus, atau jika Anda mengunduh file besar, ini mungkin memanfaatkan bandwidth. Juga, jika Anda berbagi koneksi dengan pengguna lain, mereka mungkin menggunakan bandwidth dengan video atau unduhan mereka. Jika Anda di bawah ini masih di bawah ambang batas minimum setelah mematikan semua transfer data lainnya, mungkin sudah waktunya untuk memanggil penyedia layanan Internet dan meningkatkan bandwidth.

Langkah 5
Matikan program yang tidak perlu yang berjalan pada komputer pemain. Ada kemungkinan kecil bahwa masalahnya bukan pada akhir koneksi tetapi pada akhir pemrosesan data. Ini terutama benar jika Anda menggunakan pemutar yang diunduh, seperti Windows Media Player atau RealPlayer untuk mengalirkan video. Setiap program menggunakan RAM, yang pada dasarnya adalah memori yang paling mudah diakses untuk sebuah CPU (central processing unit). Jika program lain menggunakan semua atau sebagian besar RAM, CPU akan mengakses hard disk secara langsung, yang dapat memperlambat aplikasi, termasuk pemutar video. Anda dapat menemukan program mana yang sedang berjalan dengan mengakses Task Manager atau Finder, dan mematikan program yang tidak diperlukan untuk mempertahankan fungsi komputer yang benar.

Langkah 6
Bersihkan ruang pada hard drive . Ini adalah masalah pemrosesan lainnya. Jika hard drive hampir penuh, itu akan memperlambat aplikasi, termasuk pemutar video.

Langkah 7
Unduh akselerator aliran video. Jika tidak ada solusi lain yang berfungsi, ada beberapa aplikasi yang membantu buffering. Program-program ini tidak bekerja dengan semua aliran video, tetapi mereka bekerja dengan situs-situs populer seperti YouTube. Salah satu contohnya adalah aplikasi yang disebut SpeedBit Video Accelerator, yang pada dasarnya mengoptimalkan proses buffering, yang memungkinkan lebih banyak data disimpan ke buffer dengan kecepatan lebih cepat.
Jalankan akselerator video saat streaming video. Sebagian besar aplikasi ini berjalan di latar belakang dan secara otomatis akan memulai buffering video setiap kali video dialirkan.

Item yang Anda perlukan

  • Koneksi internet
  • Streaming video player
  • Perangkat lunak akselerasi video (opsional)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101301786.html

  • Media
    • Cara Membersihkan Pemutar CD Saya

      Jika pemutar CD Anda mulai melompati atau kehilangan beberapa lagu sepenuhnya, penyebabnya mungkin adalah kepala lensa yang kotor. Dengan penukar CD yang dimuat di depan Anda tidak dapat mencapai kepala tanpa membongkar seluruh unit. Untungnya, Anda dapat mengirim disk pembersih di dalam untuk m

    • Cara Mengunggah Video HD ke YouTube

      Pada akhir 2008, YouTube mulai mengizinkan pengguna untuk mengunggah video definisi tinggi. File video besar ke YouTube dapat dilihat dalam pemutar video layar penuh yang menunjukkan kualitas video HD. Anda dapat menggunakan proses yang sama untuk mengunggah video HD yang Anda gunakan untuk meng

    • Cara Memainkan File VCD

      File VCD adalah video format CD dan memungkinkan video dan data audio untuk ditangkap dan disimpan ke CD. Saat membeli pemutar DVD, cari pemain yang mendukung format VCD. Untuk menonton file VCD di komputer, gunakan pemutar video Video LAN Client (VLC). VLC adalah pemutar video serbaguna gratis

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com