whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengkonfigurasi Router Nirkabel Netgear

Router nirkabel adalah perangkat yang berfungsi baik sebagai gateway yang menghubungkan komputer Anda dan modem kecepatan tinggi Anda dan sebagai titik akses nirkabel yang memungkinkan perangkat nirkabel Anda, seperti laptop, untuk terhubung ke jaringan. Netgear memproduksi beberapa jenis router nirkabel, masing-masing menawarkan rentang dan opsi berbeda untuk pengguna bisnis dan rumah. Sebelum Anda dapat menggunakan router nirkabel Netgear, Anda harus menghubungkan perangkat menggunakan kabel Ethernet dan mengonfigurasi pengaturan router.

Hubungkan modem kecepatan tinggi Anda ke router nirkabel Netgear dengan kabel Ethernet. Matikan dan cabut daya modem kecepatan tinggi Anda sebelum menghubungkan perangkat ke router nirkabel Anda. Colokkan kabel Ethernet dari modem kecepatan tinggi Anda ke port "Internet" di belakang router nirkabel Netgear Anda. Port ini terletak di sebelah port daya router nirkabel dan ditandai dengan warna hijau.

Sambungkan komputer Anda dan router nirkabel Netgear dengan kabel Ethernet. Matikan komputer Anda sebelum menghubungkannya ke router nirkabel Anda. Colokkan salah satu ujung kabel Ethernet pendek berwarna biru yang menyertai router nirkabel Netgear Anda ke soket Ethernet komputer Anda. Colokkan ujung kabel yang lain ke port LAN di belakang router nirkabel Anda. Router nirkabel Anda akan memiliki beberapa port LAN bernomor, yang ditandai dengan warna kuning. Tidak masalah port LAN mana yang Anda gunakan.

Nyalakan setiap perangkat secara berurutan. Pertama, nyalakan modem kecepatan tinggi Anda, lalu tunggu setidaknya dua menit. Ini memungkinkannya terhubung ke server ISP (Penyedia Layanan Internet) Anda. Pastikan indikator status kecepatan tinggi modem Anda menunjukkan bahwa ia telah berhasil terhubung ke server ISP Anda. Selanjutnya, colokkan adaptor daya AC Netgear ke router nirkabel Netgear dan stopkontak. Adaptor daya AC dihubungkan ke bagian belakang router nirkabel di port berwarna hitam berlabel "Power." Tunggu setidaknya dua menit agar router nirkabel Anda terhubung ke modem kecepatan tinggi Anda. Anda akan tahu bahwa itu telah berhasil terhubung jika semua lampu status di bagian depan router nirkabel menyala. Terakhir, nyalakan komputer Anda.

Buka browser Web Anda dan sambungkan ke URL router nirkabel. Di bilah alamat browser Web Anda, ketikkan alamat router nirkabel. Alamat router nirkabel Netgear adalah: www.routerlogin.net, www.routerlogin.com atau 192.168.1.1. Anda dapat menggunakan salah satu dari URL ini. Tekan "Enter" pada keyboard Anda setelah Anda mengetikkan alamat.

Masukkan nama pengguna dan kata sandi default. Setelah memasukkan URL router nirkabel, akan muncul kotak dialog yang mengharuskan Anda memasukkan nama pengguna dan kata sandi. Nama pengguna default adalah "admin" dan kata sandi standar adalah "kata sandi." Kotak teks peka huruf besar-kecil, jadi Anda harus menggunakan huruf kecil.

Ikuti instruksi "Setup Wizard". Setelah Anda masuk ke router, Setup Wizard akan memuat dan bertanya apakah Anda ingin mendeteksi jenis Internet Anda. Klik tombol radio "Ya", lalu klik "Selanjutnya." Setelah Anda menyelesaikan wizard, konfigurasi selesai dan Anda dapat mengakses Internet menggunakan router nirkabel.

Konfigurasikan pengaturan nirkabel. Jika Anda memiliki perangkat nirkabel yang ingin Anda sambungkan ke router nirkabel Netgear Anda, Anda harus mengakses pengaturan nirkabel Anda. Masuk ke router nirkabel seperti dijelaskan dalam Langkah 4 dan 5 dan temukan dan klik tautan "Pengaturan Nirkabel" pada menu utama. Anda dapat mengubah SSID default (nama jaringan nirkabel) dari “NETGEAR” menjadi nama khusus dan Anda dapat mengubah pengaturan keamanan sehingga diperlukan kode sandi untuk masuk ke jaringan nirkabel Anda. Ketika Anda selesai mengubah pengaturan nirkabel Anda, klik "Terapkan." Anda harus menggunakan SSID dan kode sandi ini untuk menghubungkan perangkat nirkabel Anda ke router nirkabel Netgear Anda.

Kiat

Jika Anda memiliki & # 8220; CD Sumber Daya & # 8221; yang dikemas dengan router nirkabel Netgear baru, Anda dapat memasukkan CD ini untuk menginstal router menggunakan & # 8220; Smart Wizard, & # 8221; "following the on-screen instructions.", 3, [[Jika memungkinkan, letakkan router nirkabel Netgear Anda di tengah rumah (atau kantor) Anda pada permukaan non-logam yang ditinggikan jauh dari dinding untuk memaksimalkan kekuatan sinyal di semua area gedung. Untuk terhubung ke Internet secara nirkabel menggunakan router nirkabel Netgear Anda, Anda harus memiliki komputer (atau perangkat berkemampuan Wi-Fi lainnya) yang dilengkapi dengan kartu nirkabel internal atau eksternal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101317342.html

Jaringan
  • Cara Mengkonfigurasi D-Link AirPlus Xtreme G Router Nirkabel

    D-Link AirPlus Xtreme G router nirkabel digunakan untuk Internet kecepatan tinggi. Bahkan, mereka menyediakan transfer data hingga 108 Mbps. Anda dapat mengkonfigurasi router Anda untuk menjaga keamanan jaringan nirkabel Anda. Tidak mengamankannya sama dengan membiarkan jaringan terbuka lebar untuk

  • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

    Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

  • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel Netgear

    Ketika Anda membeli router nirkabel Netgear, Anda dapat menghapusnya dari kotak, sambungkan ke Internet, sambungkan dan mulai menggunakannya segera. Namun, ada pengaturan yang harus Anda ubah pada router untuk membangun keamanan untuk jaringan nirkabel Anda dan untuk router itu sendiri. Anda dapat m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com