whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Meningkatkan Kekuatan Sinyal pada Router Netgear

Jika komputer atau perangkat seluler Anda kesulitan menemukan atau mempertahankan koneksi dengan jaringan nirkabel Anda, router Netgear Anda mungkin tidak menghasilkan sinyal yang kuat atau stabil. Kinerja perangkat tergantung pada banyak hal, termasuk usia dan model router, lokasinya di rumah Anda dan konfigurasi jaringan Anda. Untuk memecahkan masalah konektivitas Wi-Fi Anda, Anda dapat mencoba meningkatkan perangkat keras atau firmware router Netgear Anda, memodifikasi frekuensi nirkabelnya atau menginstal peralatan jaringan tambahan.

Ubah Saluran Nirkabel
Sebagian besar model router Netgear beroperasi pada pita frekuensi 2,4 GHz, rentang yang digunakan bersama banyak peralatan elektronik lainnya, termasuk telepon nirkabel, oven microwave, dan monitor bayi. Peralatan ini dapat menghambat kinerja jaringan nirkabel Anda dengan mengganggu atau mengurangi kekuatan sinyal siaran. Untuk meminimalkan gangguan, Anda dapat mencoba mengubah saluran nirkabel router Anda atau beralih ke pita frekuensi lain sehingga router berkomunikasi melalui rentang sinyal yang berbeda. Masuk ke router Anda dan klik tab "Advanced". Pilih "Pengaturan" dari menu utama dan kemudian pilih "Pengaturan Nirkabel" dari submenu. Pilih saluran baru dari bawah Jaringan Nirkabel (2,4GHz B /G /N), atau periksa bidang Nama (SSID) di bawah Jaringan Nirkabel (5GHz A /N) untuk melihat nama jaringan yang beroperasi pada pita 5-GHz.

Tingkatkan Perangkat Keras
Bergantung pada model router Anda, Anda mungkin dapat mengganti antena standar dengan antena gain tinggi. Antena ini omni-directional, yang berarti mereka menyiarkan sinyal nirkabel ke segala arah, meningkatkan jangkauan efektif perangkat Anda. Dalam kebanyakan kasus, instalasi sederhana: cukup buka antena lama dari router dan masukkan antena baru di tempatnya. Namun, sebelum Anda membeli satu set antena baru, coba buka antena yang ada dari router terlebih dahulu untuk memastikan Anda dapat memutakhirkan.

Tingkatkan Firmware
Router Netgear berisi firmware, sejenis perangkat lunak yang tertanam dalam perangkat yang mengimplementasikan dan mengontrol operasi protokol nirkabel dan jaringan. Jika Anda memiliki router Netgear selama beberapa bulan atau tahun, meningkatkan firmware ke versi terbaru mungkin cukup untuk meningkatkan kinerjanya. Untuk mengetahui apakah perangkat Anda memenuhi syarat untuk ditingkatkan, masuk ke halaman administrasi router Anda dan klik tab "Advanced". Pilih "Administrasi" dari menu utama dan kemudian pilih "Pembaruan Firmware" dari submenu. Klik "Periksa" untuk mencari versi baru untuk basis data dan kemudian klik "Ya" atau "Tingkatkan," jika ada, untuk menginstal firmware ke router Anda.

Instal Extender Wi-Fi
Jika solusi di atas gagal untuk meningkatkan sinyal nirkabel Anda atau jika Anda tidak dapat memutakhirkan ke set antena baru, Anda dapat menghubungkan extender ke router Anda untuk memperluas sinyal nirkabelnya. Perangkat melakukan persis seperti namanya; itu memperluas jangkauan siaran titik akses Anda. Untuk menginstal extender Wi-Fi, sambungkan perangkat ke komputer Anda dan masukkan disk pengaturannya ke drive optik Anda. Ikuti petunjuk pada layar untuk menghubungkan perangkat ke titik akses Anda, kemudian lepaskan extender dari PC Anda ketika proses selesai.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312475.html

Jaringan
  • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel

    Mengakses pengaturan router nirkabel Anda memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan pada konfigurasi jaringan nirkabel Anda dan dapat membantu Anda untuk mengamankan jaringan Anda dengan lebih baik. Dengan menghubungkan komputer Anda secara lokal ke router Anda, Anda dapat melihat dan memperbarui

  • Cara Mengakses Pengaturan Router Nirkabel Netgear

    Ketika Anda membeli router nirkabel Netgear, Anda dapat menghapusnya dari kotak, sambungkan ke Internet, sambungkan dan mulai menggunakannya segera. Namun, ada pengaturan yang harus Anda ubah pada router untuk membangun keamanan untuk jaringan nirkabel Anda dan untuk router itu sendiri. Anda dapat m

  • Bagaimana Mengonversi DSL ke Nirkabel

    Menghubungkan router nirkabel ke modem DSL Anda mengubah sinyal broadband kabel Anda menjadi sinyal kabel dan nirkabel. Perangkat tanpa kemampuan nirkabel dapat menyambungkan router ke koneksi kabel, sementara perangkat nirkabel dapat terhubung secara nirkabel selama mereka berada dalam jangkaua

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com