whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengonfigurasi Perute Netopia

Menggunakan router adalah cara yang bagus untuk membuat jaringan rumah atau kantor tanpa harus menghabiskan banyak uang. Selama Anda memiliki koneksi Internet broadband melalui penyedia layanan Internet, Anda dapat menggunakan router untuk menghubungkan semua komputer di rumah atau kantor Anda. Jika Anda telah memilih Netopia sebagai merek router pilihan Anda, Anda harus mengonfigurasinya untuk membuat jaringan Anda dapat beroperasi.

Langkah 1
Hidupkan router Netopia, modem broadband, dan komputer Anda. Buka browser Internet Anda. Ketikkan alamat IP router, 192.168.1.254, ke dalam bilah alamat. Tekan "Enter" di keyboard Anda. Masuk ke router Netopia Anda dengan nama pengguna dan kata sandi yang diberikan kepada Anda oleh penyedia layanan Internet Anda.

Langkah 2
Pilih "Mode Pakar." Setelah memasuki mode ahli, Anda akan melihat bilah menu di bagian atas jendela konfigurasi. Klik pada tab "Beranda". Banyak penyedia layanan Internet akan mengirimkan router Netopia Anda kepada Anda yang telah dikonfigurasikan sebelumnya. Jika sudah dikonfigurasi sebelumnya semua bidang, seperti alamat IP, subnet mask dan gateway default sudah akan diisi. Jika bidang tidak diisi, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 3
Klik pada tab "Konfigurasi". "", 3, [["", 3, [[Masukkan nomor "VPI" dan "VCI" yang disediakan oleh penyedia layanan Internet Anda. Pilih opsi enkapsulasi Anda. Misalnya, "IP Routed," "PPPOE," dll ... Klik "Kirim."

Langkah 4
Pilih "WAN" di sebelah kiri jendela konfigurasi Anda. Pilih opsi "VCC1". Pilih opsi untuk "Aktifkan Antarmuka." Jika Anda tidak memiliki alamat IP Anda sendiri, pilih opsi untuk "Dapatkan Alamat IP Secara Otomatis." Jika Anda memiliki alamat IP sendiri, hapus centang pada kotak alamat IP otomatis.

Langkah 5
Ketikkan alamat IP Anda jika Anda memiliki alamat IP sendiri. Masukkan subnet mask Anda. Informasi ini dapat diperoleh dari penyedia layanan Internet Anda. Pilih opsi "NAT" jika Anda menggunakan alamat IP pribadi Anda untuk koneksi jaringan Anda. Klik "Kirim."

Langkah 6
Pilih "WAN" di sebelah kiri jendela konfigurasi Anda. Pastikan ada tanda centang di kotak "Opsi Gateway" dan "Alamat IP" dipilih sebagai "Tipe Antarmuka." Ketikkan alamat "Gateway Default" Anda. Ini dapat diperoleh dari penyedia layanan Internet Anda. Klik "Kirim."

Langkah 7
Pilih tab "Konfigurasikan" di bagian atas jendela Anda. "", 3, [["Select "Enable Interface."", 3, [[Ketikkan alamat IP untuk router dan subnet mask Anda. Klik "Kirim."
Klik pada simbol hati-hati kuning di sisi kanan atas jendela Anda untuk menyimpan semua perubahan konfigurasi. Klik pada "Simpan." Nyalakan ulang komputer Anda agar perubahan menjadi efektif.

Item yang Anda perlukan

  • Router netopia
  • Modem broadband


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300795.html

  • Jaringan
    • Cara Mengkonfigurasi D-Link AirPlus Xtreme G Router Nirkabel

      D-Link AirPlus Xtreme G router nirkabel digunakan untuk Internet kecepatan tinggi. Bahkan, mereka menyediakan transfer data hingga 108 Mbps. Anda dapat mengkonfigurasi router Anda untuk menjaga keamanan jaringan nirkabel Anda. Tidak mengamankannya sama dengan membiarkan jaringan terbuka lebar untuk

    • Cara Mengkonfigurasi Titik Akses sebagai Pengulang Nirkabel

      Konfigurasikan titik akses atau router sebagai repeater nirkabel untuk memperluas jangkauan jaringan nirkabel Anda di rumah atau kantor Anda. Repeater nirkabel mengambil sinyal yang dikirim dari router Anda dan menyiarkan ulang koneksi untuk mencakup area yang lebih luas. Gunakan pengaturan konf

    • Cara Mengkonfigurasi Router Cisco Dengan Firewall

      Router Cisco dengan firewall berbasis perangkat lunak menawarkan beberapa fitur keamanan terbaik industri jaringan. Konfigurasi router Cisco dengan firewall mirip dengan konfigurasi router tanpa firewall. Satu-satunya tambahan adalah dimasukkannya perintah berbasis keamanan yang membatasi akses

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com