whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Menyiapkan Telepon Prabayar

Menggunakan telepon prabayar adalah alternatif yang ideal jika Anda mencari layanan telepon seluler tanpa harus repot melakukan kontrak layanan seluler jangka panjang. Terlepas dari layanan ponsel standar seperti panggilan lokal dan internasional dan pesan teks, ada fitur lain yang lebih spesifik yang dapat dipilih pengguna dengan layanan telepon prabayar.

Sementara langkah-langkah tepat dalam menyiapkan ponsel prabayar bergantung pada jaringan seluler yang Anda gunakan, langkah-langkah umumnya melibatkan aktivasi akun prabayar.

Langkah 1
Masukkan kartu SIM baru ke dalam ponsel. Jika perlu, isi dayanya saat Anda membaca semua dokumen dalam paket yang disertakan dengan kit prabayar. Cari informasi yang lebih spesifik termasuk situs web dan nomor telepon yang akan digunakan untuk mengaktifkan telepon dan untuk membuat pertanyaan dengan layanan pelanggan. Baik menggunakan telepon lama atau telepon baru yang disertai dengan kit prabayar baru, keluarkan baterai ponsel dan catat nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) dari telepon yang tercetak di dalam kompartemen baterai. Anda memerlukan ini untuk aktivasi layanan prabayar.

Langkah 2
Hidupkan telepon. Jika menggunakan telepon baru, ikuti panduan memulai untuk menyelesaikan pengaturan telepon.

Langkah 3
Konfirmasikan metode yang akan Anda gunakan untuk aktivasi layanan prabayar. Secara umum, Anda dapat melakukan aktivasi online atau melalui telepon. Untuk aktivasi berbasis online, ketikkan URL yang disediakan oleh jaringan seluler. Untuk aktivasi berbasis telepon, hubungi nomor bebas pulsa dan ikuti prompt suara untuk memulai proses aktivasi. Aktivasi umumnya dilakukan tanpa bantuan perwakilan layanan pelanggan. Namun, jika Anda menghadapi masalah, Anda selalu dapat menghubungi nomor layanan pelanggan untuk bantuan.

Langkah 4
Pilih jenis layanan prabayar dan paket harga yang ingin Anda gunakan. Sebagian besar penyedia layanan seluler menawarkan berbagai jenis layanan prabayar, paket, dan layanan tambahan, termasuk layanan prabayar tradisional, di mana pengguna membayar jumlah tertentu tergantung pada penggunaan, mereka yang membutuhkan jumlah harian untuk membayar teks atau panggilan tanpa batas, dan mereka yang memiliki paket data dikemas dengan penggunaan telepon atau memerlukan pembayaran tambahan per penggunaan.

Langkah 5
Berikan informasi yang diminta saat proses aktivasi. Ini biasanya termasuk nama, alamat, nomor telepon, dan PIN Anda (biasanya nomor 4 digit), bersama dengan nomor /kode aktivasi yang disertakan dengan kit prabayar, nomor seri kartu SIM dan nomor seri telepon atau nomor IMEI, sebuah bentuk identifikasi untuk perangkat ponsel.
Konfirmasikan aktivasi. Meskipun kit prabayar baru umumnya datang dengan menit mulai gratis, Anda dapat memilih untuk mulai memasukkan uang tambahan ke akun prabayar Anda dengan mengikuti instruksi dalam kit prabayar Anda.

Kiat
Bergantung pada jaringan seluler Anda, Anda juga dapat mengatur fitur tambahan, paket dan penawaran promosi yang menurut Anda bermanfaat seperti layanan roaming internasional, paket SMS dan panggilan internasional, panggilan tak terbatas selama malam dan akhir pekan, permainan dalam telepon, layanan bantuan direktori, pesan MMS, pesan suara, dan lainnya layanan tambahan yang tersedia untuk pengguna prabayar.

Peringatan

  • Catat tanggal kedaluwarsa saldo ponsel prabayar Anda. Penyedia layanan seluler memiliki daftar jumlah bulan saldo prabayar dapat digunakan. Biasanya, ketika jumlahnya habis dan Anda gagal membeli menit isi ulang, layanan Anda akan dihentikan dan Anda harus membeli kit prabayar baru dengan nomor telepon baru.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101304501.html

  • Telepon
    • Cara Mengatur Komputer untuk Penggunaan Telepon

      Meskipun menggunakan komputer Anda untuk menjelajah dan memutar media di Internet itu menyenangkan dan dengan sendirinya, tahukah Anda bahwa Anda dapat menggunakannya sebagai telepon juga? Melalui kekuatan teknologi Voice over IP (VoIP), Anda dapat menelepon teman baik dekat maupun jauh menggunakan

    • Cara Memblokir ID Penelepon untuk Panggilan Keluar

      ID Penelepon adalah layanan telepon yang digunakan oleh banyak orang yang ingin melihat nomor dan nama penelepon sebelum mengambil sambungan. Caller ID sering berguna untuk melacak dan mendeteksi telemarketer atau panggilan serupa yang tidak diinginkan. Anda mungkin ingin memblokir penerima panggila

    • Cara Mencari Nama untuk Nomor Sel

      Mungkin seseorang dengan crank menelepon Anda, atau mungkin Anda harus mengembalikan ponsel yang hilang. Apa pun masalahnya, jika Anda memiliki nomor ponsel seseorang, ada cara untuk melacaknya. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan bisa mendapatkan nama dan alamat, dan Anda tidak perlu menjadi Sher

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com