whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Itu Enkripsi SSL (256 Bit)?

Enkripsi biasa hanya mengenkripsi file atau pesan dan mengirimkannya ke orang lain yang mendekripsi pesan menggunakan semacam kunci dekripsi. Enkripsi Secure Sockets Layer (SSL) memelihara saluran komunikasi terenkripsi antara komputer untuk memfasilitasi transfer data yang aman. Hal ini membuat transaksi seperti perbankan online menjadi suatu kemungkinan. Untuk komunikasi semacam itu, orang biasanya mengharapkan enkripsi yang kuat, dan standar enkripsi 256-bit hanya menawarkan itu.

Standar Enkripsi Lanjutan
Karena komunikasi digital telah menjadi begitu umum di dalam pemerintah federal, National Institute Standar dan Teknologi mengembangkan Standar Enkripsi Lanjutan untuk melindungi informasi. Spesifikasi ini menentukan algoritma enkripsi kompleks yang dapat menggunakan kunci sandi dengan panjang berbeda 128-bit, 192-bit atau 256-bit. Meskipun proses ini cukup rumit secara matematis, standar AES berupaya menyajikan metode enkripsi di mana pesan tidak dapat diuraikan dari bentuk terenkripsi, dan bahwa kunci sandi tidak mungkin ditebak melalui cara komputasi.

256-Bit Enkripsi - Ketahanan metode enkripsi secara langsung terkait dengan kunci enkripsi. Semakin sulit kunci untuk menebak, semakin kecil kemungkinan pihak ketiga dapat menghitungnya secara komputasi dan menerapkannya pada pesan terenkripsi. Sebagai contoh, dibutuhkan kira-kira beberapa miliar tahun untuk memutus kunci enkripsi 128-bit melalui teknik brute-force (menebak), bahkan membuat kunci 128-bit sangat aman. Kunci enkripsi 256-bit akan hampir tidak mungkin ditebak atau diuraikan.

Lapisan Soket Aman - Lapisan Soket Aman mewakili jenis enkripsi berdasarkan pada data "tunneling," di mana dua komputer memulai saluran komunikasi terenkripsi melalui negosiasi metode enkripsi. Saat menghubungkan ke server melalui SSL, browser Anda terlebih dahulu meminta sertifikat otentikasi. Setelah sertifikat diverifikasi, kedua komputer menegosiasikan metode enkripsi dan kemudian browser Anda mengirim kunci enkripsi /dekripsi ke server. Sekarang, semua komunikasi selama sesi akan dienkripsi menggunakan teknik yang disepakati.

256-Bit SSL
Koneksi SSL menggunakan kunci sandi 256-bit untuk keperluan enkripsi dan dekripsi adalah 256-bit SSL . Tingkat enkripsi ini sangat aman dan paling sering digunakan untuk komunikasi dengan bank dan agen kredit untuk menjaga privasi dan keamanan pelanggan. Namun, 256-bit SSL memerlukan sedikit lebih banyak perhitungan pada klien dan komputer server, yang berarti koneksi lebih lambat. Komunikasi SSL lain yang tidak berurusan dengan materi sensitif seperti informasi bank mungkin menggunakan enkripsi 128-bit sama efektifnya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308847.html

Jaringan
  • Apa itu Magic Jaringan?

    Magic Jaringan adalah alat yang ditawarkan oleh Cisco Systems untuk memantau dan mengelola komputer jaringan. Ini juga termasuk fitur keamanan, seperti pemantauan orang tua dan pencegahan intrusi. Pada 2012, ketika Linksys - yang saat itu dimiliki oleh Cisco - memperkenalkan router Wi-Fi Smart-nya,

  • Apa itu Fast Ethernet Switch?

    Untuk memahami apa itu switch ethernet cepat, pertama-tama Anda harus memahami dua istilah jaringan yang berbeda: fast ethernet dan switch. Secara keseluruhan, mereka membuat alat yang mengirimkan data dengan kecepatan tinggi melalui jaringan. Definisi Fast Ethernet Fast ethernet adalah istilah

  • Apa itu TTY Port?

    Selama bertahun-tahun, makna istilah port TTY telah berkembang dari menggambarkan koneksi fisik pada komputer menjadi menggambarkan koneksi virtual. Sepanjang jalan, istilah ini selalu merujuk pada komunikasi antara komputer dan pengguna jarak jauh. Sejarah Komputer pertama adalah mesin besar da

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com