whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa itu Masalah Antrian?

Teori antrian adalah studi tentang bagaimana sistem mengatasi permintaan variabel untuk layanan. Masalah antrian terjadi ketika layanan tidak sesuai dengan tingkat permintaan, misalnya ketika supermarket tidak memiliki kasir yang cukup pada pagi yang sibuk. Di TI, masalah antrian muncul ketika permintaan mencapai sistem lebih cepat daripada yang dapat memprosesnya.

Masalah
Dalam teori antrian, masalah terjadi ketika ada terlalu banyak layanan dan terlalu sedikit. Sebuah toko yang menjadwalkan empat kasir untuk shift dan melihat mereka bertiga menganggur memiliki masalah antrian, misalnya. Masalah antrian terjadi dalam banyak situasi: Ketika mobil menunggu untuk masuk ke jalan bebas hambatan; ketika pasien duduk terlalu lama di ruang tunggu dokter; atau ketika banyak penelepon meminta bantuan polisi sekaligus.

Antrian di TI
Dalam jaringan komputer, masalah antrian mungkin melibatkan router dan transmisi yang diterimanya: Jika lalu lintas lebih dari yang dapat dilakukan router proses secara efisien, paket-paket kembali seperti pelanggan dalam garis checkout. Jika komputer menjalankan beberapa operasi yang membutuhkan lebih banyak layanan dari unit prosesor pusat daripada yang dapat diberikannya secara efisien, itu adalah jenis masalah antrian lainnya; jika suatu basis data menerima lebih banyak panggilan untuk informasi daripada yang bisa ditangani, itu juga menciptakan antrian.

Model
Tujuan dari teori antrian adalah untuk mengembangkan formula yang memprediksi jumlah layanan yang diperlukan untuk menghilangkan antrian tanpa Layanan duduk banyak waktu menganggur. Langkah pertama adalah mengembangkan model untuk sistem yang dimaksud. Semua model antrian termasuk representasi dari layanan - kasir atau router, misalnya - dan kemungkinan permintaan layanan pada waktu tertentu. Tingkat permintaan bervariasi tidak hanya dengan jumlah permintaan untuk layanan tetapi berapa lama setiap permintaan untuk diproses.

Perhitungan
Teori antrian melibatkan sejumlah perhitungan. Salah satu yang lebih sederhana adalah Teori Kecil, yang menyatakan bahwa jumlah pelanggan yang ada pada waktu tertentu tergantung pada tingkat kedatangan mereka, dikalikan dengan waktu yang dibutuhkan untuk memprosesnya. Jika bottleneck jaringan menyebabkan router untuk mengambil dua kali lebih lama paket data forwarding tetapi paket masih tiba pada tingkat yang sama, jumlah paket data yang berurusan dengan router pada satu waktu sekarang menjadi dua kali lipat. Itu sering menyebabkan tumpukan hingga seseorang menyelesaikan masalah atau tingkat kedatangan melambat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308307.html

Jaringan
  • Apa itu Magic Jaringan?

    Magic Jaringan adalah alat yang ditawarkan oleh Cisco Systems untuk memantau dan mengelola komputer jaringan. Ini juga termasuk fitur keamanan, seperti pemantauan orang tua dan pencegahan intrusi. Pada 2012, ketika Linksys - yang saat itu dimiliki oleh Cisco - memperkenalkan router Wi-Fi Smart-nya,

  • Apa itu Freestanding DSL?

    Pada 2007, Earthlink mulai menawarkan bentuk DSL telanjang sendiri (disebut tanpa telepon) - sebagian karena AT&T menawarkan layanan yang sama, menurut Information Week . Jika Anda ingin DSL tanpa membayar layanan suara, pertimbangkan DSL berdiri bebas, jika tersedia di wilayah Anda. Identifikas

  • Apa Itu ID Proxy?

    ID proxy mengidentifikasi komputer atau klien di Internet melalui server proxy. ID proxy berusaha membuat pencarian web lebih cepat bagi pengguna dengan mengarahkan lalu lintas antara klien dan komputer rekan atau server. Fungsi Ketika klien mengakses halaman web dari Internet, proxy server memb

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com