whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Alternatif untuk DSL & Internet Kabel

Kabel dan Digital Subscriber Line (DSL) adalah dua jenis layanan Internet yang paling umum untuk rumah dan bisnis. Selain jenis layanan ini, banyak lokasi dapat menerima akses Internet melalui satelit. Namun, Anda mungkin tidak memiliki akses ke layanan ini karena berada di luar jangkauan jaringan kabel atau nirkabel. Dalam hal ini, Anda biasanya menggunakan layanan 3G atau 4G, yang biasanya digunakan saat menggunakan ponsel cerdas atau tablet Anda. Jika tidak ada layanan yang dapat diakses di wilayah Anda, Anda mungkin harus menjelajahi akses dial-up melalui saluran telepon Anda.

Internet Satelit
Internet Satelit terutama digunakan oleh mereka yang berada di pedesaan area di luar akses kabel atau DSL. Ini diterima dengan cara yang sama seperti layanan televisi satelit - melalui modem terpisah untuk mengunggah dan mengunduh. Sistem satelit memerlukan pandangan yang jelas ke selatan lokasi yang dipasang. Mereka biasanya memiliki kecepatan unduh yang lebih lambat daripada alternatif terestrial, tetapi berpotensi untuk menghindari kemacetan jaringan yang diderita pengguna terestrial saat menonton konten yang kaya media. Pada tanggal publikasi, biaya biasanya berkisar dari $ 30 hingga $ 80 per bulan.

Akses Broadband 3G /4G
Laptop dan perangkat komputasi lain sering dapat mengakses Internet menggunakan jaringan nirkabel yang sama yang digunakan oleh Ponsel Pintar dan Gawai. Akses ini diaktifkan dengan menambahkan hotspot seluler ukuran ponsel atau adaptor thumb drive, atau mengaktifkan adaptor internal pada perangkat itu sendiri. Sebagai alternatif, tethering adalah teknik yang digunakan dengan menghubungkan ponsel cerdas Anda ke laptop atau komputer Anda, menggunakan layanan datanya sebagai koneksi Internet Anda. Biaya penambatan bervariasi dari penyedia ke penyedia dan seringkali dipengaruhi oleh penggunaan. Konsultasikan dengan penyedia Anda untuk tarif khusus.

Internet Dial-Up
Meskipun secara tradisional lebih lambat daripada opsi berkecepatan tinggi yang ditawarkan oleh penyedia kabel, DSL dan satelit, dial-up dalam banyak kasus adalah satu-satunya pilihan di pedesaan atau lokasi terpencil. Disediakan melalui saluran telepon konvensional, Internet dial-up dapat diakses hanya dengan menghubungkan saluran telepon ke sebagian besar modem komputer. Kecepatan dial-up biasanya sekitar 56 kilobit per detik, sekitar sepersepuluh kecepatan unduhan dari alternatif broadband berbiaya rendah. Dial-up biasanya kurang dari $ 10 per bulan dari sebagian besar penyedia.

Pertimbangan
Pengguna rumahan dan bisnis yang membutuhkan kecepatan tinggi dari konten kaya media dapat memilih akses satelit atau 3G /4G. Untuk pengguna yang biasanya menggunakan Internet untuk memeriksa email dan berita, biaya rendah dan kecepatan dial-up yang lebih lambat terbukti memadai. Jika Anda memilih untuk menambatkan ponsel ke komputer atau laptop Anda, ingatlah bahwa sering ada biaya tambahan jika penyedia Anda menawarkan opsi itu. Biaya tethering biasanya lebih rendah daripada biaya broadband tradisional, tetapi mungkin melibatkan batasan jumlah data yang dapat Anda akses per bulan tanpa menimbulkan biaya tambahan. Jika Anda sudah memiliki paket data tak terbatas untuk ponsel cerdas atau tablet Anda, biaya tambahan untuk penambatan mungkin cukup rendah untuk menjadi alternatif yang layak untuk paket Internet tambahan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308355.html

Jaringan
  • Cara Hidup Tanpa Akses Internet

    Internet adalah alat yang berguna untuk komunikasi melalui email dan pesan instan, menemukan informasi dan sumber daya lainnya dan hanya untuk menghabiskan waktu luang. Ketika Anda menemukan diri Anda tanpa akses Internet karena satu dan lain alasan Anda tidak yakin Anda akan bertahan tanpa itu. Jik

  • Cara Menghubungkan Internet Kabel

    Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

  • T4 Vs. T3 Line Internet Access

    Saat mencoba membuat keputusan antara garis T3 dan garis T4, pertimbangan utamanya adalah berapa banyak bandwidth yang Anda butuhkan dan berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan untuk saluran tersebut. Pertanyaan kedua mungkin mudah dijawab, tetapi yang pertama bisa jauh lebih sulit. Koneksi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com