whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Apa itu Clear Cache untuk Tablet Android?

Kapan saja Anda menggunakan tablet Android Anda - untuk memainkan game, misalnya, menjelajahi Web atau menginstal aplikasi - perangkat menyimpan sejumlah kecil informasi yang membantu memfasilitasi akses yang lebih cepat ke data yang sering digunakan. Cache file sementara ini menghabiskan ruang memori yang berharga, dan dapat menyebabkan perangkat menjadi glitchy. Membersihkan berbagai riwayat cache pada tablet Android Anda secara teratur dapat membantu mengosongkan ruang dan meningkatkan kinerja perangkat.

Bersihkan Cache Browser
Browser Anda menyimpan versi setiap halaman Web yang Anda kunjungi sehingga tidak perlu memuat ulang informasi setiap kali Anda kembali. Namun, Anda mungkin menemukan bahwa situs yang sering diperbarui ditampilkan dalam versi yang ketinggalan zaman. Bersihkan cache - proses yang bervariasi tergantung pada browser yang Anda gunakan - untuk memaksa perangkat untuk menyimpan versi baru dari situs yang Anda kunjungi. Di peramban Android standar, tekan "Menu," pilih "History," lalu tekan "Menu" lagi dan ketuk "Clear History." Di browser Chrome, tekan "Menu," ketuk "History" dan kemudian ketuk "Clear Browsing Data."

Kosongkan Riwayat Pasar Aplikasi
Saat Anda menggunakan Google Play Store, ia menyimpan riwayat pencarian masa lalu Anda sehingga Anda memiliki akses instan ke mereka nanti. Meskipun riwayat ini bermanfaat untuk menemukan aplikasi yang mungkin Anda hindari menginstal sebelumnya, ini juga menampilkan pencarian Anda sebelumnya ke pengguna perangkat lain. Hapus ini untuk menjaga privasi. Pertama, luncurkan aplikasi Google Play Store dan tekan "Menu," lalu ketuk "Pengaturan" dan "Hapus Riwayat Pencarian."

Bersihkan aplikasi Cache
File cache aplikasi meningkatkan cara aplikasi bekerja di Android Anda tablet. Mereka dapat, misalnya, mendorong pemuatan yang lebih cepat, menyimpan skor Anda dan level saat ini, plus melacak kemajuan Anda di jejaring sosial favorit Anda. Sayangnya, informasi cache juga dapat menyebabkan aplikasi menjadi lamban. Untuk menghapus cache aplikasi individual, geser ke bawah pada bilah Pemberitahuan dan ketuk ikon roda gigi "Pengaturan". Ketuk "Lainnya" dan pilih "Data Aplikasi," lalu ketuk aplikasi yang ingin Anda kelola. Pilih "Clear Cache" dari sana.

Bersihkan Cache Aplikasi Individual
Beberapa perangkat Android memungkinkan Anda untuk menghapus file cache aplikasi dari semua aplikasi yang diinstal secara bersamaan. Jika Anda mengalami kesalahan ruang penyimpanan atau menemukan bahwa semua aplikasi Anda lamban, ini dapat memberikan solusi yang efektif. Geser ke bawah pada bilah Pemberitahuan Anda dan ketuk ikon roda gigi, lalu ketuk "Lainnya." Pilih "Penyimpanan" dan lihat apakah Anda memiliki bagian "Data Tembolok". Jika demikian, ketuk padanya dan beri otorisasi perangkat untuk menyelesaikan proses menghapus semua file cache aplikasi Anda sekaligus.

Solusi Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak memiliki bagian "File Tembolok" tersedia di pengaturan Storage Anda, Anda dapat mengimplementasikan aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya untuk Anda. Baik aplikasi History Eraser dan App Cache Cleaner menghapus semua file cache aplikasi Anda dengan satu ketukan. Aplikasi 1-Click Cleaner membuatnya lebih jauh - selain memberi Anda akses sekali sentuh untuk menghapus berbagai cache perangkat Anda, utilitas ini juga melakukan pemeliharaan dan pemeliharaan rutin sehingga Anda dapat memastikan sistem Anda tetap bersih.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101312377.html

Internet
  • Apa itu Kesalahan 204 untuk PC?

    Ada sejumlah alasan mengapa PC memberikan pesan kesalahan: virus, file yang dihapus, perangkat lunak yang rusak dan sejumlah alasan lain yang terlalu panjang untuk dicantumkan. Kesalahan 204 adalah salah satu kesalahan paling umum yang dapat ditemui pengguna Windows. Kesalahan 204 Ditentukan Kes

  • Untuk Apa Microsoft FrontPage Digunakan?

    FrontPage adalah inovasi awal dalam perangkat lunak pembuat-web. Membuat halaman Web memerlukan manipulasi kode komputer sambil memenuhi protokol Internet dan server serta browser. FrontPage melakukan manipulasi ini di latar belakang dan membawa elemen visual ke pemrograman, menyederhanakan pekerjaa

  • Untuk Apa Internet Digunakan?

    Internet adalah organisme informasi yang terus berkembang yang terus berubah menjadi cara komunikasi yang baru. Apakah Anda ingin mengirim catatan cepat kepada seseorang, membeli produk terbaru atau mencari teman lama, Internet adalah tempatnya. Email Orang-orang menggunakan Internet untuk salin

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com