whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa itu Mode Otonomi untuk Nirkabel?

Seiring berlalunya waktu, makna kata "nirkabel" telah berubah secara signifikan. Apa yang pertama kali disebut "nirkabel" sekarang disebut "radio." Di dunia modern, istilah ini umumnya menggambarkan beberapa aplikasi teknis. Nirkabel otonom atau asinkron berarti perangkat beroperasi secara independen, tanpa kontrol khusus atau sinyal sinkronisasi dari perangkat lain. Kebalikan dari otonom adalah sinkron.

Nirkabel
Istilah "nirkabel" secara teknis menggambarkan perangkat yang berkomunikasi dengan yang lain tanpa kabel, biasanya oleh gelombang radio, tetapi kadang-kadang oleh gelombang cahaya inframerah. Radio gelombang mikro yang mengangkut informasi dalam volume besar di antara dua lokasi menyediakan solusi nirkabel, seperti halnya remote control TV. Piringan satelit menerima program televisi tanpa kabel, menjadikannya juga solusi nirkabel. Beberapa aplikasi membingungkan masalah ini. Ponsel tidak disebut "telepon nirkabel", tetapi mungkin dapat membuat koneksi nirkabel ke Internet. Telepon di rumah Anda yang beroperasi tanpa kabel sering disebut "tanpa kabel."

Sinkron
Banyak jenis sistem telekomunikasi elektronik analog dan digital memerlukan sinyal sinkronisasi untuk mengoordinasikan informasi pengaturan waktu untuk memastikan semua perangkat mulai dari awal. satu. Tanpa sinyal sinkronisasi, satu set TV tidak akan tahu kapan harus mulai memindai layar. Perangkat yang menerima aliran milyaran bit informasi setiap detik melalui sistem radio microwave industri tidak akan tahu bit mana yang diidentifikasi sebagai yang pertama dalam detik tertentu. Perangkat beroperasi dalam mode sinkron ketika fungsi pengaturan waktu yang akurat membuat perbedaan kualitas yang kritis.


Otonomi Ketika mengirim sinyal nirkabel dalam mode otonom, penerima memiliki kemampuan untuk membaca sinyal dan memutuskan dari isinya kapan harus memulai prosedur pengaturan waktu, tanpa kehadiran sinyal sinkronisasi. Tujuannya, menurut deskripsi kursus lanjutan dalam pengembangan sistem nirkabel otonom di Telecom Sudparis, adalah untuk memungkinkan "penciptaan aplikasi dan layanan baru yang dinamis dan spontan, berdasarkan pada penciptaan transparan dari jaringan pendukung, konektivitas mereka dan integrasi mereka ke jaringan infrastruktur ... memungkinkan mobilitas multi-teknologi antara domain yang saling berhubungan. " Singkatnya, ini membuat hal-hal lebih mudah untuk dihubungkan bersama.

Interkonektivitas
Berkat teknologi nirkabel yang otonom, Anda memiliki banyak konektivitas. Anda dapat menyambungkan router nirkabel ke saluran telepon di mana saja di dunia untuk menghubungkan laptop ke Internet. Anda dapat langsung mengirim pesan teks atau foto dari ponsel ke akun email teman. Anda dapat memasang ponsel di dasbor mobil Anda, dan itu akan mengarahkan Anda ke restoran makanan laut yang baru dibuka menggunakan informasi peta yang terus diperbarui dari Internet. Pengembang terus berupaya untuk mendistribusikan lebih banyak informasi di area yang lebih luas menggunakan mode nirkabel otonom.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308225.html

Jaringan
  • Untuk Apa Microsoft Silverlight Digunakan?

    Adobe Flash memiliki pesaing yang sengit. Ini disebut Microsoft Silverlight. Microsoft bekerja secara agresif untuk meyakinkan perusahaan agar menggunakan Silverlight karena dua alasan. Pertama, Silverlight dapat menciptakan pengalaman unik pengguna dan loyalitas merek. Kedua, pelanggan akan berulan

  • Apa itu Kesalahan 204 untuk PC?

    Ada sejumlah alasan mengapa PC memberikan pesan kesalahan: virus, file yang dihapus, perangkat lunak yang rusak dan sejumlah alasan lain yang terlalu panjang untuk dicantumkan. Kesalahan 204 adalah salah satu kesalahan paling umum yang dapat ditemui pengguna Windows. Kesalahan 204 Ditentukan Kes

  • Apa Frekuensi Kamera Mata-Mata Nirkabel?

    Pada tahun 2010, kamera mata-mata nirkabel beroperasi dalam rentang frekuensi: 434mhz, 900mhz, 900mhz, 1.2ghz, 2.4ghz, dan 5.8ghz. Meskipun metode pengawasan nirkabel lainnya dengan cepat datang ke pasar, seperti mata-mata stasiun kerja jarak jauh yang dilakukan oleh Distrik Sekolah Pennsylvania, ka

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com