whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media sosial

"What Is a Cache on Facebook?

", 3, [[

Facebook menggunakan cache data yang sangat besar tentang situs web di seluruh Internet untuk menjadikan berbagi lebih cepat dan mudah. Ketika Anda memposting tautan ke blog atau situs berita favorit Anda, Facebook akan melihat informasi yang di-cache di servernya sendiri sebelum melihat ke situs aslinya. Ini mempercepat apa yang terjadi di Facebook tetapi dapat menyebabkan kesalahan jika cache Facebook tidak mutakhir dengan konten terbaru di situs yang direferensikan.

Caching In
Facebook menyajikan sejumlah besar data setiap detik dan data itu harus melewati servernya untuk sampai ke orang yang memeriksa pembaruan status dan menyukai halaman. Tetapi ketika data merujuk ke sesuatu yang lain di Internet, Facebook pertama-tama harus mengunduh konten, lalu berbalik dan mengunggahnya lagi ke orang yang melihat situs Facebook. Untuk menghemat waktu dan sumber daya, ketika konten diunduh satu kali, itu di-cache - atau disimpan dalam file lokal sementara - di server Facebook. Dengan cara ini, konten tidak perlu diunduh sebelum dikirim ke orang-orang yang melihat Facebook setiap kali direferensikan.

Berbagi Tautan
Di mana cache sangat membantu Facebook dalam berbagi tautan dengan video atau gambar. Informasi itu dapat dengan cepat diposkan ulang dan menjadi viral, seperti yang mungkin Anda lihat di umpan Facebook Anda ketika beberapa orang berbagi tautan yang sama. Tetapi masalah dapat muncul ketika situs asli berbeda dari apa yang telah di-cache Facebook. Ini dapat terjadi jika tautan yang dibagikan adalah ke halaman utama sebuah blog dan posting baru telah muncul sejak tautan itu dibagikan, misalnya. Pembaca yang mengeklik tautan yang dibagikan tidak akan melihat konten yang tepat karena cache Facebook tidak sinkron dengan situs web.

Keterampilan Cache Menangani
Saat Anda membagikan tautan, Anda dapat membantu Facebook menentukan bagaimana cara menanganinya. Karena setiap tautan unik di-cache secara terpisah, Facebook dapat diakali untuk membuat cache baru dengan menggunakan pemendek URL seperti SnipURL, TinyURL, atau Dioop (lihat Sumber) sebelum mengirim tautan ke Facebook. Ini membuat Facebook membuat ulang URL dan menampilkan konten terbaru, tetapi akan muncul sebagai terpisah dari URL asli dalam hal jumlah saham yang didapat tautan di Facebook.

Cache Debugging
Facebook memiliki menyediakan alat untuk membantu pengguna melihat apa yang sebenarnya di-cache untuk setiap URL (lihat tautan di Sumber). Anda dapat mengetik URL ke dalam alat debugging Facebook dan itu akan menampilkan informasi utama, gambar, dan lainnya yang relevan. Debugger ini memiliki manfaat tambahan yaitu mengembalikan URL ke server Facebook, jadi jika Anda membuat perubahan dan tidak ingin menggunakan URL yang berbeda, Anda dapat mengatur ulang cache Facebook untuk URL tertentu dengan menjalankannya melalui alat debugging URL Facebook .

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media-sosial/101312366.html

Media sosial
  • Apa Itu Asus Direct Link?

    Asus Direct Link, atau dikenal sebagai AI Direct Link, adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk membuat jaringan berbagi file. Fitur ini mendukung kecepatan gigabit Ethernet asalkan semua komputer di jaringan juga mendukung kecepatan tersebut. Fungsi Asus membuat AI Direct Link langsun

  • Cara Menambahkan Tautan ke Profil Facebook

    Facebook menawarkan beberapa cara untuk memasukkan tautan pada profil, baik dalam informasi pribadi Anda atau langsung di dinding profil. Saat Anda menambahkan tautan ke informasi profil pribadi Anda, visibilitas akan tergantung pada pengaturan privasi Anda. Saat Anda memposting tautan ke dindin

  • Cara Memasukkan Tautan dalam Komentar Facebook

    Facebook membantu Anda tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan mitra bisnis. Jika Anda menemukan artikel yang menarik di Internet, Anda mungkin ingin membagikan tautan itu dengan teman-teman Facebook Anda. Anda tidak perlu tahu HTML apa pun untuk menanamkan tautan dalam komentar Facebook.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com