whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Untuk Apa Elektroforesis Gel Dapat Digunakan?

Dengan menerapkan arus listrik ke matriks gel, para ilmuwan dapat memisahkan asam deoksiribonukleat (DNA), asam ribonukleat (RNA) atau molekul protein. Setelah ini dipisahkan, foto diambil dari gel, memberikan gambar bagian-bagian molekul yang terpisah. Proses ini disebut elektroforesis dan membantu kita untuk lebih memahami dan mengidentifikasi komponen molekul makhluk hidup.

Forensik
Dalam dunia forensik, gel elektroforesis digunakan untuk mendapatkan sidik jari DNA dari suatu pidana. Ini berarti bahwa para ilmuwan dapat secara akurat mengetahui apakah dua potong DNA, satu ditemukan di tempat kejadian kejahatan dan satu milik tersangka, adalah pasangan.

Biologi Molekuler
Mikrobiologi menggunakan elektroforesis gel secara teratur. Proses ini memungkinkan mereka untuk memisahkan dan mengatur DNA dan RNA berdasarkan ukuran, sehingga memudahkan untuk mempelajarinya di tingkat molekuler.

Genetika
Elektroforesis gel tidak hanya memberikan gambaran yang lebih jelas tentang DNA kepada para ahli genetika. juga membantu mempersiapkan DNA untuk kloning dan rekayasa genetika.

Mikrobiologi
Karena mikrobiologi berpusat di sekitar studi organisme pada tingkat terkecil, elektroforesis gel sangat membantu dalam menarik informasi tentang organisme ini. Virologi, bagian dari mikrobiologi, juga menggunakan proses untuk membantu mendiagnosis berbagai jenis virus.

Biokimia
Biokimia bekerja dengan komponen seluler, khususnya protein dan asam nukleat. Komponen-komponen ini juga dapat dipetakan menggunakan elektroforesis gel.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101300821.html

Internet
  • Untuk Apa Microsoft FrontPage Digunakan?

    FrontPage adalah inovasi awal dalam perangkat lunak pembuat-web. Membuat halaman Web memerlukan manipulasi kode komputer sambil memenuhi protokol Internet dan server serta browser. FrontPage melakukan manipulasi ini di latar belakang dan membawa elemen visual ke pemrograman, menyederhanakan pekerjaa

  • Untuk Apa Internet Digunakan?

    Internet adalah organisme informasi yang terus berkembang yang terus berubah menjadi cara komunikasi yang baru. Apakah Anda ingin mengirim catatan cepat kepada seseorang, membeli produk terbaru atau mencari teman lama, Internet adalah tempatnya. Email Orang-orang menggunakan Internet untuk salin

  • Port yang Digunakan untuk VoIP

    Voice over Internet Protocol, atau VoIP, memungkinkan pengguna komputer untuk melakukan panggilan telepon melalui Internet tanpa menggunakan saluran telepon biasa. Ini dimungkinkan oleh berbagai port mendengarkan dan port perangkat keras pada komputer. Dua jenis utama port mendengarkan digunakan: Tr

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com