whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Membangun Situs Web Direktori Online

Ribuan direktori online ada di Internet hari ini: direktori berbayar, portal kota, dan direktori artikel, hanya untuk beberapa nama. Memulai direktori online bisa sedikit menantang jika Anda baru mengenal Internet, tetapi individu yang berpengalaman harus dapat menjalankan dan menjalankan direktori dalam waktu singkat dengan beberapa langkah sederhana.

Menyiapkan Direktori Online

Langkah 1
Tentukan jenis direktori online yang ingin Anda mulai. Direktori online dapat dibayar atau gratis. Direktori umum memiliki banyak kategori dan subkategori yang berbeda dan dapat disesuaikan dengan tujuan apa pun. Direktori ceruk hanya berurusan dengan satu atau dua jenis topik (misalnya, direktori perancang web atau direktori restoran). Direktori regional atau kota memiliki kategori dan subkategori yang terkait dengan bisnis dan organisasi di lokasi tertentu. Direktori artikel adalah situs web yang berisi daftar berbagai kategori dan subkategori topik artikel.

Langkah 2
Pilih nama domain untuk direktori online Anda dan beli hosting web untuk meng-host file situs web untuk direktori Anda. Banyak layanan pendaftar domain ada di Internet dan sebagian besar tempat memungkinkan Anda untuk membeli nama domain dan hosting di tempat yang sama. Beberapa contoh pendaftar dan host web yang populer termasuk GoDaddy, Register.com dan Namecheap.

Langkah 3
Cari skrip direktori online yang akan Anda puas ketika membuat direktori online Anda. Anda dapat memilih dari banyak skrip direktori berbayar dan gratis secara daring. Contoh skrip direktori gratis adalah PHP Link Directory versi 2; perangkat lunak direktori berbayar yang sangat canggih mencakup Tautan Gossamer. Beberapa karakteristik penting dari skrip direktori online yang bagus yang akan ramah pencarian dan ramah bagi pengunjung termasuk dibangun dalam PHP dan dapat bekerja dengan MySQL (database melalui perusahaan host web Anda); menawarkan langganan berbayar bawaan sehingga Anda dapat mengambil untung dari direktori Anda; posting listing berfitur; dan mudah disesuaikan.

Langkah 4
Unggah skrip direktori online ke layanan hosting web Anda setelah Anda memutuskan program yang akan digunakan. Ini dapat dilakukan dengan terlebih dahulu mengunduh perangkat lunak ke desktop Anda (membayar terlebih dahulu jika itu adalah skrip berbayar), dan kemudian mengunggahnya ke server hosting web Anda dan direktori utama domain Anda dengan menggunakan file manager host Anda atau melalui FTP gratis. Program (File Transfer Protocol) seperti FileZilla. Periksa dengan vendor skrip direktori online tertentu untuk instruksi lebih lanjut, seperti apakah perlu mengubah izin file.

Langkah 5
Buat modifikasi desain apa pun pada skrip direktori online Anda jika diinginkan. Banyak direktori online memungkinkan Anda untuk mengunggah logo khusus. Pekerjaan desain lebih lanjut dapat dialihdayakan, jika perlu, dengan memposting proyek di situs web freelance populer seperti Guru.com atau Elance.com.

Langkah 6
Tentukan struktur kategori untuk direktori online Anda. Jika Anda akan membuat portal regional, Anda harus memasukkan kota-kota besar sebagai kategori dan bisnis di setiap kota sebagai subkategori. Jika membuat direktori Internet umum online, Anda mungkin perlu kategori utama seperti blog, forum, layanan hosting, perancang web, dan pemasar Internet lalu subkategori untuk masing-masing.

Langkah 7
Masuk ke sisi administrator direktori online Anda dan mulai membuat kategori dan subkategori untuk direktori Anda. Beberapa skrip direktori online akan menyediakan MySQL 'dumps', yang berarti bahwa struktur kategori akan dipopulasi di situs web Anda. Instruksi khusus untuk menginstal kategori secara otomatis melalui dump MySQL, jika tersedia, dapat ditemukan dari vendor skrip direktori tertentu. vendor skrip Anda juga harus memiliki instruksi untuk membuat struktur kategori secara manual jika diperlukan.
Iklankan direktori online Anda untuk meningkatkan popularitasnya. Posting tautan ke direktori online Anda di forum dan tanda tangan forum, buat posting blog tentang hal itu atau bahkan gunakan iklan banner. Baik memulai direktori berbayar atau gratis, Anda dapat meminta anggota potensial menghubungi Anda untuk mulai beriklan di daftar direktori Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101301247.html

Internet
  • Cara Menjual Formulir Online

    Ada begitu banyak jenis formulir yang dapat Anda jual secara online untuk membuat hidup orang lebih mudah. Jika Anda memiliki latar belakang hukum, atau hanya keahlian untuk membuat formulir standar, Anda dapat memulai bisnis online yang bagus menjualnya kepada konsumen yang bahkan tidak pernah

  • Cara Membangun Situs Web Pelelangan PHP

    Pelelangan menjadi sangat populer di Web, dan untuk alasan yang baik. Situs lelang memungkinkan penjual terhubung dengan sejumlah besar pembeli potensial. Membangun situs lelang di PHP dapat mempercepat siklus pengembangan ke penempatan Anda, tetapi membutuhkan pengetahuan tentang PHP dan juga basis

  • Cara Membangun Situs Web Obrolan dan Mengisi Keanggotaan

    Jika Anda mencari cara untuk membuat situs web Anda lebih menarik dan menghasilkan lebih banyak pendapatan untuk bisnis Internet Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menginstal ruang obrolan ke situs Anda. Sejumlah layanan yang tersedia memungkinkan Anda untuk membeli ruang obrolan kh

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com