whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Membuat Situs Web Jurnal Online Anda Sendiri

Jurnal bisa menyenangkan untuk dibuat dan dikelola. Bagi sebagian orang, menulis jurnal adalah cara untuk menemukan hal-hal tentang diri Anda atau orang lain, mengumpulkan pikiran Anda dan memberikan emosi Anda tempat untuk beristirahat. Beberapa penulis menggunakan jurnal untuk membantu mengembangkan ide untuk cerita. Orang lain mungkin membuat jurnal untuk kesenangan menulis yang sederhana. Apa pun alasan Anda, Internet telah membuka pintu ke dunia penulisan jurnal online. Membuat jurnal online itu mudah dan, berkat sejumlah opsi gratis, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun.

Langkah 1
Temukan penyedia Web gratis. Ada banyak layanan hosting Web gratis yang menawarkan alat yang mudah digunakan untuk membuat situs web khusus (lihat bagian Sumberdaya). Banyak penyedia ini memiliki templat jurnal. Pilihan lain, lebih mudah bagi pemula, adalah mendaftar dengan situs web yang dirancang untuk memungkinkan pengguna membuat jurnal online (lihat bagian Sumberdaya).

Langkah 2
Sesuaikan lingkungan jurnal Anda. Situs web jurnal online pada dasarnya adalah blog. Anda biasanya dapat memilih tema, warna atau font yang ingin Anda gunakan. Atur jurnal Anda agar nyaman bagi Anda, dan karenanya kondusif untuk menulis. Maksud jurnal adalah agar Anda bisa menulis dengan bebas. Memiliki lingkungan yang santai dapat membantu Anda melakukan ini.

Langkah 3
Atur jurnal Anda agar pemformatan konsisten. Putuskan apakah judul Anda akan menjadi judul atau apakah mereka hanya akan menyertakan hari dan tanggal. Usahakan agar semua pos tetap sama, yang membuat jurnal Anda terlihat rapi dan membuatnya lebih mudah dibaca.
Putuskan apakah Anda ingin jurnal Anda publik atau pribadi. Keuntungan menggunakan situs web berbasis jurnal di atas host Web gratis adalah bahwa situs web yang dikhususkan untuk penulisan jurnal cenderung memungkinkan Anda menjadikan jurnal Anda pribadi, sementara situs Web dengan host web gratis akan terbuka bagi siapa saja yang menemukan Anda jurnal.

Item yang Anda perlukan

  • Web host


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101301518.html

  • Internet
    • Cara Membuat Kata Sandi Anda Sendiri

      Kata sandi Anda adalah titik pertahanan terakhir antara Anda dan para penjahat yang ingin mengakses data pribadi Anda. Peretas menggunakan teknik pemecahan kata sandi yang canggih - jadi tujuan Anda seharusnya membuat semuanya sesulit yang Anda bisa untuk mereka. Untuk melakukan ini, Anda perlu

    • Cara Membuat Avatar Anda Sendiri

      Avatar adalah gambar animasi atau model 3D yang digunakan orang untuk mengidentifikasi diri mereka saat berada di komputer. Banyak pengguna membuat avatar yang mirip dengan penampilan fisik mereka, sementara yang lain dapat menggunakan hewan peliharaan atau logo tim saat membuat animasi. Beberap

    • Cara Membuat Situs Web Matematika

      Situs web matematika adalah cara yang sempurna untuk memberikan bantuan tambahan bagi orang lain, menciptakan tempat bagi siswa untuk berbagi catatan dan belajar, dan memungkinkan siapa saja untuk belajar baru atau menyegarkan keterampilan matematika yang ada. Situs web matematika bisa sesederhana a

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com