whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Fakta Telepon Darat

Penemuan telepon bertanggal 1876 dan paling sering dikreditkan ke Alexander Graham Bell. Pada tahun 1877, saluran telepon jarak jauh pertama didirikan, membentang sejauh 58 mil melintasi Nevada County, California. Sepanjang abad ke-20, aksesibilitas dan penggunaan telepon darat meningkat secara dramatis. Hanya lebih dari 90 tahun setelah saluran telepon jarak jauh pertama didirikan, layanan telepon darat mencapai 100 juta konsumen di seluruh dunia.

Bangkitnya Telepon Darat

Penemuan telepon darat membuat komunikasi verbal jarak yang jauh mungkin. Model telepon awal beragam dalam riasnya; beberapa menggunakan pemancar cair sementara yang lain menggunakan pemancar karbon. Ketika teknologi terus meningkat di bidang telekomunikasi, telepon darat menjadi lebih murah dan lebih mudah dioperasikan. Sejak penemuannya pada tahun 1876, telepon darat telah menghubungkan miliaran orang dan menjadi bahan pokok teknologi masyarakat di seluruh dunia.

Penggunaan Puncak
Telepon darat mencapai jumlah pelanggan global tertinggi di awal abad ke-21. Pada tahun 2000, ada 16 saluran telepon tetap untuk setiap 100 orang di dunia. Pada 2005 dan 2006, jumlahnya memuncak di 20 saluran tetap untuk setiap 100 orang. Di negara maju, jumlah pelanggan memuncak pada tahun 2000 dan 2001, dengan 57 telepon tetap per 100 orang.

Teknologi Baru
Perkembangan teknologi telekomunikasi nirkabel telah membahayakan daya tahan telepon darat. Dalam beberapa tahun terakhir, telepon seluler telah merevolusi cara orang berkomunikasi dan tetap berkomunikasi. Butuh waktu kurang dari 17 tahun untuk ponsel nirkabel untuk mencapai 100 juta konsumen. Di sisi lain, butuh lebih dari 90 tahun untuk telepon darat untuk mencapai nomor yang sama.

Menurunkan Penggunaan
Statistik mengungkapkan bahwa penggunaan telepon darat mulai berkurang dengan pertumbuhan teknologi nirkabel. Pada tahun 1995, langganan ponsel nirkabel berjumlah 33,8 juta di Amerika Serikat. Pada 2008, langganan meningkat menjadi 270,3 juta, meningkat 699 persen selama periode 13 tahun. Selama waktu ini, 26,6 persen rumah di Amerika meninggalkan telepon rumah mereka sepenuhnya. Hampir 16 persen orang Amerika sekarang menerima semua atau hampir semua panggilan mereka pada perangkat nirkabel. Dari 2005 hingga 2010, rumah-rumah darat hanya turun dari 34,4 persen menjadi 12,9 persen. Statistik ini mengungkapkan bahwa, dengan munculnya teknologi telekomunikasi nirkabel, telepon darat mungkin menjadi usang dalam beberapa dekade mendatang.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101310819.html

Telepon
  • Cara Mengirim Faks Melalui Telepon Rumah

    Saat dekade kedua milenium baru dimulai, semakin banyak orang dan usaha kecil yang benar-benar memotong kabel —memulai telepon darat tradisional mereka sekaligus. Satu-satunya ketidaksepakatan, terutama untuk pengusaha dan pemilik bisnis, adalah saluran faks. Seringkali, transmisi faks berisi ba

  • Cable Vs. Telepon Darat

    Telepon kabel memanfaatkan jaringan broadband berkecepatan tinggi untuk mengirimkan panggilan suara, sementara telepon darat menggunakan saluran telepon serat optik. Kedua sistem memiliki fungsi yang sama tetapi melakukan transmisi secara berbeda. Fitur Kedua sistem telepon kabel dan darat m

  • Cara Menggunakan Komputer Sebagai Telepon Rumah, Telephone

    Dulu Anda membutuhkan telepon rumah untuk terhubung ke Internet dengan menggunakan modem dial-up. Sejak itu, situasinya telah menyelesaikan 180, dan sekarang Anda dapat terhubung ke Internet tanpa sambungan telepon sama sekali. Selain itu, Anda dapat mensimulasikan memiliki jalur darat dengan menggu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com