whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Apakah Panggilan Ponsel Aman?

Ponsel, pemandangan umum di seluruh Amerika Serikat, dapat ditemukan hampir di mana saja. Dengan lusinan penyedia layanan dan model yang lebih baru, lebih kaya fitur yang berkerumun di pasar setiap tahun, mudah untuk melupakan bahwa ponsel masih memiliki beberapa masalah keamanan dalam hal melakukan panggilan dan tidak selalu memberikan keamanan terbaik.

Memantau
Meskipun ilegal, pencuri dan penjahat dapat menggunakan taktik diam-diam untuk mendengarkan panggilan yang Anda terima di ponsel Anda. Anehnya mudah, individu dapat menggunakan pemindai frekuensi radio dan juru data digital untuk menguping panggilan tidak aman. Eavesdropper dapat mendengar seluruh percakapan, dan jika informasi sensitif diberikan, seperti rekening bank atau nomor jaminan sosial dan kata sandi, informasi tersebut dapat ditulis dan digunakan untuk tujuan kriminal nanti.

Kloning Situs One metode dimana pencuri dapat mencuri layanan ponsel tanpa benar-benar mencuri ponsel dikenal sebagai "kloning." Pencuri memotong nomor seri elektronik (ESN) dan nomor identifikasi seluler (MIN) ponsel selama operasi normal. Pencuri memprogram informasi ini ke ponsel lain, membuatnya identik dengan aslinya. Pencuri kemudian dapat membuat panggilan jarak jauh ilegal atau mahal, yang dibebankan ke tagihan telepon korban yang tidak curiga.

Mikrofon
Fitur lain yang tidak aman dari ponsel dapat dieksploitasi ketika pencuri melakukan panggilan khusus untuk telepon korban dan mengaturnya ke mode pemeliharaan. Koneksi satu arah ini mendorong ponsel korban untuk bertindak sebagai mikrofon, memungkinkan seorang penyadap untuk mendengarkan semua yang dikatakan dalam jarak pendengaran telepon. Korban tidak memiliki cara untuk mengetahui hal ini terjadi sampai dia mencoba untuk melakukan panggilan telepon dan harus mematikan dan menghidupkan kembali untuk menggunakannya. Seperti yang dapat terjadi pada pemantauan panggilan, pencuri dapat memperoleh informasi sensitif dan mengeksploitasinya menggunakan fitur pemeliharaan panggilan satu arah ini.

Mengamankan Ponsel
Pengguna dapat mengambil beberapa langkah pencegahan untuk mengamankan ponsel. Telepon harus dimatikan saat tidak digunakan untuk mencegahnya digunakan sebagai mikrofon. Membawa telepon seluler ke area mana pun di mana seseorang dapat berbicara tentang informasi rahasia atau sensitif juga harus dihindari. Jangan pernah meninggalkan ponsel Anda tanpa pengawasan, dan jika mungkin, hindari menggunakannya dalam beberapa mil dari bandara, mal atau lokasi ramai lainnya, karena pencuri ponsel sering memindai area ini untuk mencari sinyal yang tidak terlindungi. Beberapa penyedia seluler menawarkan nomor identifikasi pribadi (PIN) untuk telepon, yang mengharuskan pengguna memasukkan nomor pinnya setiap kali ia melakukan panggilan. Meskipun ini mungkin memakan waktu, itu tetap merupakan cara terbaik untuk melindungi terhadap kloning ponsel.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101310106.html

Telepon
  • Cara Menambahkan Musik ke Telepon Seluler

    Sebagian besar ponsel yang lebih baru dapat menyimpan dan memutar file musik. Memiliki musik yang tersedia di ponsel Anda adalah cara yang bagus untuk mendengarkan lagu favorit Anda tanpa membawa pemutar musik tambahan. Menambahkan musik ke ponsel tidak harus sulit. Dengan pengetahuan yang tepat dan

  • Cara Membuka Kunci Ponsel Internasional

    Sistem Global untuk Komunikasi Bergerak (GSM) adalah sistem telepon seluler dominan yang digunakan di seluruh dunia. Amerika Serikat, bagaimanapun, saat ini menggunakan sistem yang berbeda, yang berarti ponsel Anda mungkin tidak berfungsi di lokasi lain. Ponsel internasional yang tidak terkunci akan

  • Cara Mengunci Ulang Ponsel Tidak Terkunci

    Dari kantong buku ke dompet ke tas kerja ke mobil, ponsel standar bepergian jauh dan lebar pada hari tertentu. Dan dengan jumlah informasi pribadi, nomor telepon, dan pesan yang umumnya disimpan di ponsel, merupakan ide bagus untuk mengatur dan mengaktifkan fitur penguncian otomatis untuk menceg

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com