whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Menangkap Ponsel Spoofing

Barang yang Anda butuhkan

  • Ponsel

  • Akses Internet


    Spoofing ponsel, kadang-kadang disebut sebagai penipuan identifikasi pemanggil, adalah praktik mengubah identifikasi nomor pemanggil sehingga nomor yang berbeda muncul pada ID pemanggil penerima. Perusahaan pertama yang menawarkan layanan secara komersial adalah Star38 pada Agustus 2004, menurut artikel USA Today yang diterbitkan hanya beberapa hari setelah perusahaan membuka portal internet untuk bisnis. Sejak itu banyak tindakan legislatif telah diusulkan yang akan membuat spoofing ilegal, tetapi perlindungan hukum masih terbatas. Ada dua cara untuk melindungi diri Anda dari spoofing ponsel: membatasi panggilan masuk dan memverifikasi identitas pemanggil begitu Anda menelepon.

    Membatasi Panggilan Masuk

    Simpan semua nomor telepon yang biasa Anda terima panggilannya dari buku alamat ponsel Anda. Pastikan untuk menyertakan kontak seperti penyedia layanan kesehatan, lembaga keuangan, agen asuransi dan bisnis atau organisasi lain yang mungkin memiliki alasan untuk menghubungi Anda.

    Ubah pengaturan keamanan ponsel Anda untuk memungkinkan panggilan masuk dari kontak saja. Metode untuk membatasi panggilan masuk sangat bervariasi berdasarkan model telepon; cari petunjuk tentang pengaturan keamanan dalam dokumentasi ponsel Anda.

    Saring pesan Anda. Penelepon mana pun yang nomornya tidak dicatat dalam buku alamat ponsel Anda akan dialihkan langsung ke voicemail. Jika mereka meninggalkan pesan, periksa untuk melihat bahwa nomor panggilan balik mereka cocok dengan nomor pada ID penelepon Anda sebelum mengembalikan panggilan.

    Memverifikasi Identitas Penelepon

    Beritahu pemanggil Anda sesaat sibuk dan meminta informasi kontaknya - nama depan dan belakang, nomor telepon, dan ekstensi - agar Anda dapat meneleponnya kembali.

    Hubungi layanan pelanggan untuk bisnis atau organisasi dari mana orang itu seharusnya menelepon dan bertanya kepada perwakilan apakah nomor panggilan balik adalah nomor yang valid untuk bisnis atau organisasi itu. Jika ini bukan nomor yang valid, jangan kembalikan panggilan.

    Dengarkan kebisingan latar belakang selama panggilan yang menunjukkan di mana panggilan sedang dilakukan. Misalnya, jika penelepon mengatakan bahwa ia berasal dari toko ban, Anda harusnya mendengar suara kunci angin di latar belakang.

    Minta penelepon untuk mengirimi Anda informasi melalui pos. Jika dia menolak atau mengklaim bahwa itu tidak mungkin dilakukan, jelaskan bahwa Anda tidak mungkin memberikan informasinya melalui telepon.

    Kiat

    Beberapa telepon tidak memberikan opsi untuk hanya mengizinkan beberapa panggilan; sebagai gantinya, Anda mungkin harus memilih untuk mengizinkan semua atau memblokir semua panggilan. Memilih untuk memblokir semua panggilan akan mengirim semua panggilan ke voicemail Anda sehingga Anda dapat menyaring dan mengembalikannya seperlunya. Memblokir panggilan masuk tidak memengaruhi kemampuan Anda untuk melakukan panggilan keluar.

    Peringatan

    Jika seorang penelepon membuat komentar cabul atau mengancam, atau jika Anda menerima beberapa panggilan dan menduga itu berasal dari orang yang sama, hubungi polisi setempat.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101318103.html

  • Telepon
    • Cara Menambahkan Musik ke Telepon Seluler

      Sebagian besar ponsel yang lebih baru dapat menyimpan dan memutar file musik. Memiliki musik yang tersedia di ponsel Anda adalah cara yang bagus untuk mendengarkan lagu favorit Anda tanpa membawa pemutar musik tambahan. Menambahkan musik ke ponsel tidak harus sulit. Dengan pengetahuan yang tepat dan

    • Cara Membuka Kunci Ponsel Internasional

      Sistem Global untuk Komunikasi Bergerak (GSM) adalah sistem telepon seluler dominan yang digunakan di seluruh dunia. Amerika Serikat, bagaimanapun, saat ini menggunakan sistem yang berbeda, yang berarti ponsel Anda mungkin tidak berfungsi di lokasi lain. Ponsel internasional yang tidak terkunci akan

    • Cara Mengunci Ulang Ponsel Tidak Terkunci

      Dari kantong buku ke dompet ke tas kerja ke mobil, ponsel standar bepergian jauh dan lebar pada hari tertentu. Dan dengan jumlah informasi pribadi, nomor telepon, dan pesan yang umumnya disimpan di ponsel, merupakan ide bagus untuk mengatur dan mengaktifkan fitur penguncian otomatis untuk menceg

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com