whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Perbedaan Antara Telepon Tanpa Kabel & Seluler

Terlepas dari kenyataan bahwa sebagian besar orang dewasa Amerika memiliki ponsel, banyak orang masih memiliki telepon rumah di rumah mereka karena biaya layanan yang lebih rendah dan kurangnya batasan menit bulanan pada paket telepon rumah. Orang yang ingin bergerak sambil menggunakan telepon darat dapat menggunakan telepon nirkabel.

Teknologi
Telepon nirkabel terdiri dari stasiun pangkalan dan telepon nirkabel itu sendiri. Stasiun pangkalan terhubung langsung ke telepon rumah dengan kabel telepon standar. Stasiun pangkalan mengirim dan menerima data suara dengan penelepon melalui telepon rumah. Kemudian informasi itu disiarkan langsung ke dan dari telepon nirkabel. Telepon nirkabel tidak akan berfungsi jika berada di luar jangkauan stasiun basis. Telepon seluler bertukar data suara dengan menara data seluler. Jika ponsel bergerak di luar jangkauan menara, jaringan ponsel secara otomatis mentransfer panggilan ke menara lain sehingga pengguna dapat melanjutkan panggilannya selama dia berada dalam jangkauan setidaknya satu menara.

Frekuensi
Telepon tanpa kabel disiarkan di 900 megahertz, 1,9 gigahertz, 2,4 gigahertz atau 5,8 gigahertz. Frekuensi penyiaran biasanya dicetak pada ponsel atau stasiun pangkalannya. Perangkat lain di rumah Anda juga dapat disiarkan di beberapa band. Pita 2,4 gigahertz digunakan oleh sejumlah perangkat yang dapat menyebabkan gangguan, seperti router nirkabel, dan perangkat yang dapat mengirim atau menerima data suara mereka sendiri, seperti monitor bayi. Telepon seluler disiarkan pada 900 megahertz, 1,8 gigahertz atau 2.1 gigahertz. Rentang frekuensi ini biasanya kurang padat sehingga ponsel cenderung menyebabkan atau menerima interferensi lokal.

Identifikasi
Jaringan ponsel mengidentifikasi setiap ponsel di jaringan. Ini memungkinkan jaringan untuk melacak penggunaan suara dan data setiap pelanggan sambil memastikan bahwa setiap panggilan dialihkan dengan benar. Sebelum menggunakan ponsel, Anda harus mengaktifkan perangkat dengan penyedia layanan seluler baik dengan memasang kartu SIM yang diaktifkan atau dengan menghubungi penyedia layanan. Telepon tanpa kabel tidak perlu didaftarkan ke perusahaan telepon. Mereka akan bekerja selama mereka berada dalam jangkauan stasiun pangkalan mereka dan stasiun pangkalan terhubung ke saluran telepon yang aktif. Beberapa stasiun pangkalan telepon nirkabel hanya akan mengidentifikasi dengan telepon nirkabel tertentu untuk mencegah pengguna dengan model telepon nirkabel yang sama tidak menguping panggilan.

Kesehatan
Ada beberapa kekhawatiran tentang potensi dampak negatif kesehatan yang ditimbulkan. oleh telepon seluler dan nirkabel. Telepon nirkabel biasanya relatif dekat dengan stasiun pangkalan mereka. Dengan demikian, mereka menyiarkan pada daya yang relatif rendah dibandingkan dengan telepon seluler, yang dapat berjarak beberapa mil dari menara terdekat. Telepon tanpa kabel memiliki kekuatan penyiaran maksimum 10 miliwatt. Peringkat ini menempatkan bahaya sinyal telepon nirkabel sekitar 30 kali di bawah tingkat yang ditoleransi oleh Komisi Internasional tentang Perlindungan Radiasi Non-Ionisasi. Telepon seluler dapat menyiarkan hingga 250 miliwatt dengan daya penuh, tetapi sebagian besar telepon seluler menurunkan tingkat siarannya untuk menghemat daya ketika mereka dekat dengan menara seluler. Meskipun ini secara signifikan lebih tinggi dari daya siaran telepon nirkabel, masih dalam standar keselamatan ICNIRP.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101310022.html

Telepon
  • Apa Perbedaan Antara TTY dan TDD?

    Teknologi telah membuat lompatan dalam memberikan pilihan komunikasi bagi penyandang cacat. TTY dan TDD memungkinkan individu tuna rungu dan tuna rungu berkomunikasi melalui telepon. TTY dan TDD berfungsi bersama - tidak ada perbedaan pembeda. Apa itu TDD? TDD, atau Telecommunications Device for

  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com