whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Apa Perbedaan Antara Printer Dampak & Printer Non-Dampak?

Printer dampak adalah printer komputer asli - ini termasuk model seperti roda daisy, dot matrix, dan printer baris. Ketika teknologi cetak berkembang, dan kebutuhan pencetakan menjadi lebih kompleks, industri memperkenalkan model-model baru yang tidak berdampak yang mengubah cara kerja printer. Ini termasuk printer inkjet, laser, dan produk termal. Perbedaan utama antara printer dampak dan tidak-dampak adalah mekanisme cetak itu sendiri, tetapi ada juga perbedaan dalam kualitas, fitur, penggunaan dan biaya.

Mekanisme Cetak
Dampak dan printer tidak-berdampak masukkan tinta ke kertas menggunakan teknik yang berbeda. Printer dampak bekerja dengan cara yang mirip dengan mesin tik manual kuno. Mereka semua membutuhkan kontak fisik dengan kertas untuk dicetak; karakter dipukul ke halaman ketika pin atau palu menyentuh mekanisme tinta. Printer yang tidak berdampak tidak perlu secara fisik menusuk tinta ke atas kertas. Printer inkjet menyemprotkan tinta ke halaman, printer laser menggunakan muatan elektrostatik, dan printer termal menggunakan proses transfer panas. Metode operasi yang berbeda ini juga dapat memengaruhi kebisingan dan kecepatan cetak - mekanisme dampak printer bisa jauh lebih ribut, dan kadang-kadang lebih lambat, daripada model yang tidak berdampak.

Kualitas dan Fitur Cetak
yang asli tujuan printer dampak adalah hanya mencetak karakter ke halaman; industri pada waktu itu memiliki lebih sedikit opsi dan persyaratan. Pengguna sering mengukur kualitas dengan apakah printer memiliki resolusi yang cukup tinggi untuk mencetak surat resmi. Printer dampak biasanya tidak memiliki, atau terbatas, opsi untuk font, warna dan grafik yang berbeda, dan kualitas cetak mungkin rendah. Namun, printer non-dampak memiliki lebih banyak fitur. Model saat ini dapat mencetak dengan tepat apa yang muncul di layar komputer dengan kualitas tinggi.

Pencetakan Batch dan Salinan Karbon
Printer dampak tetap populer di kalangan pengguna karena mereka dapat memenuhi kebutuhan tertentu dengan lebih baik daripada produk yang tidak berdampak. Printer garis, misalnya, dapat mencetak dengan menggunakan kertas bentuk kontinu daripada lembar individual. Hal ini memungkinkan printer untuk berjalan tanpa pengawasan, mencetak dalam jumlah besar andal untuk waktu yang lama. Printer impact juga dapat mencetak salinan karbon dan bentuk multi-bagian, karena pemogokan pin atau palu dilakukan dari salinan teratas ke yang di bawahnya. Hal ini tidak dimungkinkan dengan produk yang tidak berdampak karena mereka tidak menyentuh kertas secara fisik dengan kekuatan apa pun.

Biaya dan Keandalan Printer
Printer dampak cenderung lebih murah untuk dijalankan daripada model yang tidak berdampak. Mereka menggunakan bahan habis pakai yang lebih kompleks dan memiliki bagian mekanik yang lebih sedikit, jadi mungkin lebih mudah rusak. Printer non-dampak biasanya lebih mahal untuk dijalankan, terutama jika Anda mencetak halaman yang berwarna, grafis, gambar, dan foto. Printer itu sendiri mungkin tidak mahal, tetapi tinta dan kartrid tonernya bisa mahal. Printer termal juga memerlukan kertas khusus.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101312099.html

Printer
  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

  • Apa Perbedaan Antara Garis Bawah & Garis Bawah?

    Sementara beberapa definisi mencantumkan garis bawah dan garis bawah sebagai hal yang sama, mereka biasanya dianggap sebagai karakter atau alat terpisah yang digunakan dalam penulisan dan pemrosesan kata. Garis Bawah Garis bawah adalah garis horizontal yang berada di bawah kata atau karakter In

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com