whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Akankah Router Nirkabel Bekerja Sebagai Server Cetak?

Anda hanya dapat menggunakan router nirkabel sebagai server cetak jika termasuk port USB dan memiliki fungsionalitas server cetak built-in. Namun, dengan menyediakan koneksi nirkabel ke perangkat di jaringan Anda, router nirkabel dapat membantu Anda berbagi printer melalui jaringan nirkabel. Anda dapat berbagi printer yang terpasang pada komputer, membeli server cetak nirkabel atau menggunakan printer dengan koneksi kabel atau nirkabel bawaan untuk membuat printer tersedia bagi siapa saja yang terhubung ke jaringan Anda.

Gabungan Router Nirkabel dan Server Cetak - Router nirkabel dapat berfungsi sebagai server cetak hanya jika router dirancang dan diproduksi menjadi router dan server cetak. Petunjuk bahwa router Anda memiliki kemampuan ganda adalah keberadaan port USB untuk menghubungkan printer. Perute nirkabel seperti itu mencakup perangkat lunak server cetak dasar yang memungkinkan Anda berbagi printer dengan siapa pun di jaringan. Beberapa router memberi Anda opsi untuk menghubungkan printer atau hard drive eksternal ke port USB, sehingga Anda dapat berbagi printer atau ruang penyimpanan dengan siapa pun di jaringan nirkabel.

Berbagi Printer di Windows
Jika router nirkabel Anda tidak memiliki server cetak built-in, itu masih dapat membantu Anda berbagi printer di jaringan Anda. Menggunakan fitur berbagi cetak di Windows, Anda dapat berbagi printer yang terhubung ke komputer apa pun dengan pengguna lain. Jika komputer terhubung ke router nirkabel, Anda dapat berbagi printer dengan siapa pun di jaringan nirkabel. Namun, printer dan komputer yang berbagi printer harus dinyalakan ketika seseorang di jaringan ingin menggunakan printer.

Server Cetak Nirkabel
Opsi lain untuk berbagi printer di jaringan nirkabel adalah untuk membeli server cetak nirkabel. Perangkat ini biasanya mencakup dari satu hingga empat port USB untuk menghubungkan printer. Terhubung ke router nirkabel Anda untuk berbagi masing-masing printer dengan pengguna lain di jaringan nirkabel. Server cetak nirkabel adalah solusi yang lebih hemat energi untuk berbagi printer daripada berbagi printer yang terpasang ke komputer. Ini mengkonsumsi daya lebih sedikit daripada PC, dan banyak yang secara otomatis beralih ke mode hemat daya saat tidak digunakan.

Printer yang Diaktifkan Jaringan
Beberapa printer diaktifkan oleh jaringan, dan termasuk jaringan kabel atau nirkabel koneksi sehingga mereka dapat dibagi melalui jaringan. Hubungkan printer yang mendukung jaringan ke router nirkabel Anda menggunakan kabel Ethernet atau fungsi nirkabel printer. Perute memberikan alamat IP ke printer, dan pengguna kemudian dapat menambahkan printer di Windows dengan menentukan alamat IP jika Windows tidak secara otomatis mendeteksi printer.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101311109.html

Printer
  • Cara Menghubungkan Printer Inkjet ke Jaringan Nirkabel

    Menghubungkan printer inkjet Anda ke jaringan nirkabel akan memungkinkan Anda berbagi printer dengan banyak komputer berbeda tanpa kerumitan kabel dan konektor yang kusut. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat koneksi. Menghubungkan ke Router Langkah 1 Periksa apakah printer Anda siap dengan

  • Cara Mengatur Printer Nirkabel pada Mac

    Printer nirkabel dapat digunakan di kantor rumah atau kantor bisnis sehingga satu printer dapat melayani banyak komputer. Dengan printer nirkabel, Anda dapat mencetak dokumen dari komputer Mac tanpa langsung menghubungkan komputer ke printer. Ini membantu di kantor-kantor di mana jaringan kabel

  • Cara Menghubungkan Printer ke Router Nirkabel

    Router nirkabel memberi Anda kemampuan untuk menghubungkan beberapa komputer bersama untuk berbagi file dan akses Internet. Anda juga dapat menggunakan router nirkabel untuk menghubungkan semua komputer Anda ke printer yang sama sehingga masing-masing dapat mencetak darinya secara bersamaan. Unt

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com