whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Menghubungkan Printer Inkjet ke Jaringan Nirkabel

Menghubungkan printer inkjet Anda ke jaringan nirkabel akan memungkinkan Anda berbagi printer dengan banyak komputer berbeda tanpa kerumitan kabel dan konektor yang kusut. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat koneksi.

Menghubungkan ke Router

Langkah 1
Periksa apakah printer Anda siap dengan jaringan. Banyak model yang lebih baru dirancang untuk bekerja pada jaringan. Periksa dokumentasi untuk melihat apakah printer Anda mendukung Wi-Fi (802.11x) atau Bluetooth.

Langkah 2
Tambahkan dukungan jaringan ke printer Anda. Jika printer Anda belum nirkabel Anda dapat menghubungkannya ke router nirkabel menggunakan RJ-45 Jack (menyerupai jack telepon besar). Anda juga dapat membeli kartu ekspansi yang akan menambah jack atau membeli server cetak eksternal yang akan terhubung ke USB atau port paralel.

Langkah 3
Hubungkan printer Anda ke jaringan. Jika printer Anda tidak berkabel, Anda harus menghubungkannya langsung ke router nirkabel Anda. Hubungkan kabel jaringan dari RJ-45 Jack pada printer (atau adaptor) ke router. Hubungkan ke jack apa pun kecuali UPLINK. Printer akan secara otomatis terhubung ke jaringan ketika dihidupkan.

Langkah 4
Instal driver printer di semua komputer. Dengan menggunakan disk yang menyertai printer atau driver yang diunduh dari pabrikan, instal driver printer ke setiap komputer di jaringan.
Cetak. Anda harus dapat mengakses printer sama seperti perangkat nirkabel lainnya. Pilih printer dari menu Cetak saat Anda mencetak.

Bagikan Printer Anda di Windows

Langkah 1
Instal printer. Atur printer seperti biasa pada mesin yang sudah terhubung ke jaringan nirkabel. Hubungkan semua kabel yang diperlukan dan instal semua driver yang diperlukan.

Langkah 2
Buka folder printer dan faks. Klik "Mulai," lalu "Control Panel," lalu "Printer dan Perangkat Keras Lainnya" dan kemudian "Printer dan Faks."

Langkah 3
Bagikan printer Anda. Temukan ikon untuk printer yang baru saja Anda instal. Klik ikon sekali dan kemudian pilih BAGIKAN PRINTER INI di panel tugas di sebelah kiri. Sekarang, klik kanan ikon, pilih properti dan pergi ke tab SHARING. Klik "Bagikan Nama," lalu klik "Oke."

Langkah 4
Hubungkan ke printer. Di komputer lain dalam jaringan, buka panel kontrol dan klik "Printer dan Perangkat Keras Lain." Pilih "Tambah Printer."

Langkah 5
Pilih "Koneksi Printer." Saat diminta, pilih opsi ini sebagai ganti printer lokal. Temukan dan pilih printer yang baru saja Anda instal dan pilih. Situs Cetak seperti biasa. Lain kali Anda mencetak halaman, kirimkan ke printer jaringan Anda.

Tips
Anda mungkin memerlukan cakram driver saat menambahkan printer.
Instal printer di lokasi pusat. Jika Anda memiliki banyak komputer di rumah Anda, hubungkan ke komputer di dapur atau ruang tamu daripada di kamar remaja Anda.
Untuk printer bersama, printer Anda tidak harus siap jaringan. Yang Anda butuhkan hanyalah komputer yang terhubung ke jaringan nirkabel.

Peringatan

  • Hati-hati saat membagikan printer Anda! Pertimbangkan pengaturan keamanan di jaringan Anda untuk membatasi akses.

    Item yang Anda perlukan

  • Komputer
  • Printer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101300023.html

  • Printer
    • Bagaimana Menghubungkan ke Printer dari Jarak Jauh?

      Jika Anda berada di jaringan lokal yang sama dengan printer jarak jauh dengan kemampuan jaringan, Anda dapat terhubung ke printer dan mengirim dokumen ke sana tanpa koneksi kabel. Baik sistem PC dan Mac dapat terhubung ke printer jaringan jarak jauh, selama Anda tahu nama host dari alamat IP per

    • Cara Mengatur Printer Nirkabel pada Mac

      Printer nirkabel dapat digunakan di kantor rumah atau kantor bisnis sehingga satu printer dapat melayani banyak komputer. Dengan printer nirkabel, Anda dapat mencetak dokumen dari komputer Mac tanpa langsung menghubungkan komputer ke printer. Ini membantu di kantor-kantor di mana jaringan kabel

    • Cara Menghubungkan Printer ke Router Nirkabel

      Router nirkabel memberi Anda kemampuan untuk menghubungkan beberapa komputer bersama untuk berbagi file dan akses Internet. Anda juga dapat menggunakan router nirkabel untuk menghubungkan semua komputer Anda ke printer yang sama sehingga masing-masing dapat mencetak darinya secara bersamaan. Unt

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com