whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Definisi Printer Nirkabel

Teknologi nirkabel untuk rumah dan kantor menjadi semakin populer. Menurut situs web pakar teknologi CIO.com, 83 persen chief information officer memiliki akses nirkabel ke email mereka, dengan 75 persen chief information officer saat ini mengelola proyek nirkabel di organisasi mereka. Teknologi nirkabel memungkinkan komputer notebook dan perangkat seluler lainnya terhubung dengan perangkat lain di jaringan, termasuk router nirkabel yang memberikan akses Internet ke perangkat tersebut. Namun, teknologi nirkabel tidak berhenti di komputer, dengan beberapa pengguna yang ingin terhubung secara nirkabel ke printer.

Nirkabel Ditentukan
Teknologi nirkabel melibatkan perpindahan informasi bolak-balik antara perangkat elektronik menggunakan gelombang radio alih-alih kabel dan kawat. Teknologi nirkabel muncul di telepon nirkabel, pembuka pintu garasi, dan kendali jarak jauh televisi sebelum digunakan dengan sukses di komputer dan printer. Sebagian besar printer dilengkapi dengan apa yang disebut transmisi nirkabel tidak bergerak. Telepon nirkabel tidak bergerak adalah komunikasi nirkabel yang terjadi di satu area, seperti gedung atau bahkan hanya sebagian dari gedung.

Wi-Fi
Wi-Fi adalah metode transmisi nirkabel populer yang digunakan untuk jaringan yang tersebar hanya beberapa ratus kaki. Sebagian besar jaringan rumah dan banyak jaringan kantor beroperasi pada Wi-Fi untuk semua perangkat nirkabel. Modem nirkabel dengan antena internal menyiarkan sinyal Wi-Fi ke perangkat nirkabel jaringan, termasuk printer. Jika komputer ingin mencetak ke printer nirkabel, sinyal ditransmisikan ke router nirkabel, yang kemudian mengirim sinyal ke printer.

Bluetooth
Bluetooth adalah bentuk lain dari transmisi nirkabel yang juga menggunakan radio frekuensi untuk mengirimkan data bolak-balik antar perangkat. Bluetooth, tidak seperti Wi-Fi, hanya dapat disiarkan hingga 33 kaki. Teknologi Bluetooth populer untuk perangkat seperti ponsel, karena kecil dan dapat dipindahkan dengan mudah ke berbagai perangkat lain yang mendukung Bluetooth. Printer berkemampuan Bluetooth dapat berkomunikasi dengan ponsel berkemampuan Bluetooth dalam jarak 33 kaki, memungkinkan pengguna untuk mencetak foto dari ponsel.


Nirkabel Tertanam Jika perangkat memiliki kartu nirkabel tertanam, itu berarti kartu tersebut terletak di dalam mesin. Beberapa printer berasal dari pabriknya dengan kartu nirkabel yang sudah terpasang di dalamnya, sementara printer lain memiliki ruang untuk kartu nirkabel yang dapat ditambahkan oleh pengguna printer nanti.

Server Cetak
Jika printer tidak memiliki datang dengan kartu nirkabel tertanam atau tidak memiliki ruang di dalamnya untuk satu, server cetak dapat dihubungkan ke printer. Server cetak seperti router nirkabel untuk printer, memungkinkan printer untuk berkomunikasi dengan perangkat nirkabel lain di jaringan. Server cetak yang berbeda memiliki cara menghubungkan yang berbeda dengan printer, termasuk port serial dan USB.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101302659.html

Printer
  • Bagaimana Saya Dapat Mengirim Dokumen Nirkabel ke Printer Desktop Saya?

    Meskipun portabilitas laptop adalah bagian dari daya tarik bagi kebanyakan orang, fakta bahwa laptop tersebut tidak terhubung ke jaringan rumah Anda dapat menimbulkan masalah ketika datang ke hal-hal seperti mencetak pada printer yang terhubung ke jaringan desktop Anda. Namun, jika Anda perlu mencet

  • Cara Mengatur Jaringan dengan Printer Nirkabel HP J6480

    Printer nirkabel Hewlett Packard (HP) J6480 dapat dengan mudah terhubung ke koneksi Internet nirkabel yang telah Anda siapkan di rumah. Printer dapat diinstal dan dihubungkan ke komputer menggunakan konektor USB. Printer menyertakan kompatibilitas dengan sistem operasi Windows dan Macintosh, dan pen

  • Cara Menambahkan Printer di Koneksi Nirkabel

    Pencetakan nirkabel memberikan kemudahan beberapa komputer berbagi printer di jaringan, dan beberapa opsi tersedia untuk menghubungkan printer. Metode paling murah adalah berbagi printer yang terhubung ke komputer di jaringan nirkabel. Pilihan lain adalah membeli server cetak dan menghubungkanny

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com