whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mendapatkan Sedikit Lebih Banyak dari Kartrid Printer

Banyak kartrid printer merek dagang dan vendor pihak ketiga terbaca kosong ketika sejumlah besar tinta tetap tidak digunakan. Pengujian juga menemukan bahwa beberapa printer inkjet memberitahu pengguna untuk mengganti kartrid hitam mereka ketika itu hanya setengah digunakan. Steve Pociask, presiden dari American Consumer Institute, mengatakan bahwa konsumen mendapatkan tipuan, dengan mudah menghabiskan delapan kali lebih banyak pada tinta daripada pada printer itu sendiri. Namun, untuk konsumen yang paham, ada beberapa metode yang tersedia untuk membuat kartrid tinta Anda bertahan lebih lama, dan untuk mendapatkan bagian terakhir dari tinta yang tidak digunakan.

Jadikan Tinta Anda Lebih Lama

Langkah 1 - Tetapkan printer Anda ke mode konsep. Sebagian besar printer memiliki opsi yang memungkinkan pengguna untuk mengatur pencetakan ke mode draft. Ketika dalam mode konsep, juga disebut mode Economode dan Inksaver, printer menggunakan lebih sedikit tinta saat mencetak dokumen. Mode Draft menghasilkan dokumen yang tampak lebih terang dan agak pudar, sehingga paling baik digunakan untuk pencetakan sehari-hari yang tidak memerlukan tampilan profesional yang dipoles.

Langkah 2
Gunakan font yang lebih kecil. Setiap huruf akan menggunakan tinta sedikit lebih sedikit daripada font yang lebih besar. Metode ini juga akan menghemat uang Anda dalam biaya kertas. Anda juga dapat mengatur preferensi cetak Anda untuk mencetak beberapa halaman pada satu lembar kertas, yang secara otomatis akan menurunkan skala dokumen Anda agar sesuai dengan dua halaman pada satu lembar. Ada juga program perangkat lunak yang tersedia untuk membeli dokumen berskala itu dan mengelola pekerjaan cetak.
Kirim foto Anda ke sumber pihak ketiga. Saat mencetak menggunakan pengaturan kertas foto berkualitas tinggi, persediaan tinta printer Anda pasti mengering dengan cepat. Menggunakan sumber pihak ketiga untuk mencetak gambar Anda menghemat uang dan tinta printer pada setiap foto ukuran 4 kali 6 atau lebih kecil yang Anda beli. Banyak toko memungkinkan Anda untuk mengunggah foto Anda secara online, dan kemudian menawarkan pilihan untuk menerima cetakan Anda melalui surat, atau mengambilnya di toko, yang menghemat lebih banyak uang.

Dapatkan yang terakhir dari Tinta

Langkah 1
Trik printer Anda. Ketika beberapa printer merasakan bahwa mereka kehabisan tinta, mereka mungkin menolak untuk mencetak sama sekali sampai kartrid baru dipasang. Tetapi dalam banyak kasus, masih ada tinta untuk digunakan pada kartrid yang lama. Tergantung pada jenis printer Anda, Anda mungkin bisa mengelabui ke dalam mencetak lagi. Jika kartrid Anda memiliki sensor yang terpasang di dalamnya, tutup sensor dengan selotip listrik gelap untuk mengelabui printer Anda agar mencetak lagi.

Langkah 2
Keluarkan tinta. Ketika printer Anda mengatakan Anda kehabisan tinta, tetapi Anda memiliki kecurigaan bahwa mungkin ada tinta yang tersisa di dalam kartrid, lepaskan kartrid dari printer. Putar kartrid ke atas dan ke bawah, lalu pindahkan dari sisi ke sisi. Berhati-hatilah untuk tidak mengguncang kartrid terlalu keras. Gerakan ini membantu melepaskan tinta yang mungkin tersangkut di dalam kartrid. Masukkan kembali kartrid ke dalam printer, dan lanjutkan mencetak. Metode ini dapat berfungsi beberapa kali sebelum tinta benar-benar habis.
Atur ulang indikator status sistem. Ini dilakukan pada beberapa printer dengan shut-off dan restart sederhana. Trik lain untuk dicoba pada printer lain adalah dengan mengeluarkan kartrid Anda, biarkan wadah toner tetap terbuka selama 15 hingga 20 detik, dan masukkan kembali kartrid.

Peringatan

  • Banyak printer berhenti mencetak sebelum tinta habis. benar-benar hilang untuk melindungi printer. Mencoba mencetak dari kartrid yang benar-benar kosong dapat memanaskan kepala cetak permanen printer Anda dan menghancurkan printer Anda. Untuk melindungi printer Anda, selalu beralih ke kartrid baru sebelum kartrid lama Anda benar-benar kering.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101306859.html

  • Printer
    • Cara Mengganti Kartrid Tinta di Printer Inkjet Canon

      Sangat penting untuk membiasakan diri dengan mengganti kartrid tinta pada printer Anda. Mungkin perlu sedikit latihan, tetapi Anda akan segera terbiasa. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengganti kartrid tinta dalam printer inkjet Canon. Langkah 1 Pilih kartrid tinta yang spesifik untuk

    • Cara Menyimpan Kartrid Tinta Printer yang Sebagian Digunakan

      Ada kalanya Anda perlu mengeluarkan kartrid tinta dari komputer Anda dan menyimpannya untuk digunakan kembali. Sangat frustasi untuk menginstal ulang kartrid mahal yang Anda tahu memiliki banyak tinta yang tersisa di dalam hanya untuk menemukan bahwa printhead tempat tinta keluar telah mengering

    • Cara Mendapatkan Tinta Logam untuk Printer Inkjet

      Terkadang tinta hitam tidak akan memotongnya untuk proyek khusus yang sedang Anda kerjakan. Jika Anda ingin pengumuman pernikahan Anda berwarna perak, tetapi jangan berpikir mereka membuat perak atau kartrid inkjet logam, pikirkan lagi. Beberapa perusahaan berbeda membuat kartrid inkjet logam ya

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com