whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mengatasi Masalah Pencetak HP F4180

Jika printer HP Deskjet F4180 Anda tidak akan memulai pekerjaan cetak baru, atau halaman yang dicetak terlihat kabur atau tidak sejajar, tidak perlu segera membuangnya dan mendapatkan printer baru. Ada beberapa masalah berbeda yang dapat menyebabkan masalah, mulai dari koneksi perangkat keras hingga perangkat lunak driver yang ketinggalan zaman. Siapa pun yang memiliki keterampilan komputer dasar dapat melalui proses pemecahan masalah dan mencoba memperbaiki printer HP yang tidak berfungsi.

Langkah 1
Periksa untuk melihat apakah indikator menyala di bagian atas printer HP F4180. berkedip. Tekan dan tahan tombol daya hingga printer mati jika lampu berkedip. Cabut kabel daya printer dan kabel USB yang terpasang di komputer Anda.

Langkah 2
Hubungkan kembali kabel daya dan kabel USB dan pastikan kedua kabel terhubung dengan benar. Tekan tombol daya printer dan coba mencetak lagi. Nyalakan kembali komputer Anda dan cobalah untuk mencetak lagi jika pekerjaan cetak tidak dimulai.

Langkah 3
Tekan di tab plastik yang terletak di sisi belakang printer. Tarik keluar pintu belakang yang dipegang oleh tab. Periksa untuk melihat apakah kertas atau benda lain macet di dalam printer.

Langkah 4
Tarik semua benda yang tersangkut di dalam printer dan dorong pintu belakang kembali ke tempatnya. Tarik ke bawah pintu plastik di ujung depan printer. Tempat tinta printer harus secara otomatis bergeser pada tempatnya ketika pintu ditarik ke bawah.

Langkah 5
Keluarkan kertas yang terlihat atau penghalang lain di dekat tempat tinta. Tekan kait plastik ke bagian bawah kartrid tinta hitam dan warna. Tarik kedua kartrid keluar dan pasang kembali.

Langkah 6
Angkat kait plastik untuk mengunci kartrid ke tempat tinta. Tutup pintu plastik depan dan coba mencetak lagi.

Langkah 7
Navigasikan ke situs web dukungan HP F4180 jika Anda terus mengalami masalah dengan mesin. Klik tautan berlabel "Unduhan Perangkat Lunak & Pengemudi." Pilih sistem operasi komputer Anda dan klik "Berikutnya."
Pilih tautan "Driver". Pilih tautan "Perangkat Lunak dan Driver HP Deskjet Fitur Lengkap" dan pilih "Simpan." Klik dua kali file driver HP dan buka petunjuk di layar untuk menginstal perangkat lunak driver terbaru.

Tips
Model F4180 memiliki masalah yang diketahui yang terjadi ketika Anda meningkatkan komputer Anda dari Windows Vista ke Windows 7. Jika printer berhenti bekerja setelah memutakhirkan ke Windows 7, kembali ke halaman "Software and Driver" dan pilih "Windows 7." Klik "Perbarui" dan pilih tautan "Patch Perangkat Lunak Cetak HP Saat Memutakhirkan Vista ke Windows 7". Klik dua kali file yang diunduh dan ikuti petunjuk instalasi.
Jika pekerjaan cetak Anda tampak pudar atau tidak ada yang dicetak sama sekali, Anda perlu mengganti kartrij tinta. Model HP F4180 menggunakan kartrid hitam "HP 54" dan kartrid warna "HP 57".

Item yang Anda perlukan

  • File instalasi driver


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101304280.html

  • Printer
    • Cara Mengatasi Masalah HP Photosmart C4280

      HP Photosmart C4280 adalah printer foto all-in-one. Ini pada dasarnya berarti bahwa ia melakukan pekerjaan pencetakan biasa bersama dengan pekerjaan pencetakan foto. Ini juga memiliki pemindai dan mesin fotokopi bawaan. Seperti halnya peralatan elektronik lainnya, HP Photosmart C4280 dapat mengalami

    • Cara Bersihkan Fuser Printer

      Rol fuser ditemukan di semua printer laser. Pelebur diperlukan untuk membuat gambar dan teks permanen pada kertas salinan laser. Saat mencetak, toner bubuk dimasukkan ke kertas. Kertas kemudian bergerak melalui fuser, yang terdiri dari rol panas dan rol cadangan. Rol menghasilkan panas dan tekan

    • Cara Mengatasi Masalah Daewoo TV

      Rangkaian perangkat TV dari pabrikan Korea Selatan Daewoo telah menjadi populer karena biasanya lebih murah daripada yang dibuat oleh perusahaan Amerika Utara. Sayangnya, perangkat Daewoo TV terkadang mengalami masalah dan kegagalan fungsi. Pecahkan masalah TV Daewoo Anda untuk mengatasi masalah

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com