whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan Excel untuk Menghitung Days

Menghitung jumlah hari di antara dua tanggal dapat berguna dalam banyak keadaan, termasuk anggaran, batas waktu atau menghitung jumlah hari hingga suatu peristiwa. Excel menawarkan fungsi yang fleksibel, DATEDIF, yang dapat memberi tahu Anda berapa tahun, bulan, atau hari di antara dua tanggal.

Buka Excel ke spreadsheet baru atau muat spreadsheet yang ada.

Buat tiga kolom: satu untuk tanggal mulai, satu untuk tanggal berakhir dan satu untuk jumlah total. Misalnya, tanggal mulai Anda mungkin di kolom A, tanggal akhir di kolom B dan total di kolom C.

Masukkan tanggal mulai di kolom pertama dan tanggal akhir di kolom kedua.

Klik pada sel kosong pertama di kolom ketiga Anda dan masukkan rumus berikut:

\\ \u003d DATEIF (A2, B2, ”D”)

Sel A2 akan menjadi tempat Anda tanggal mulai adalah dan sel B2 akan menjadi tempat tanggal akhir Anda. Ganti ini dengan nomor sel khusus Anda jika kolom tanggal mulai dan berakhir tidak masing-masing dalam A dan B.

Salin hasilnya ke sel lain di kolom ketiga Anda. Arahkan kursor ke sel dengan jumlah total hari hingga Anda melihat salib hitam di sudut kanan bawah. Klik dan seret sel ke bawah kolom sampai Anda telah mengisi semua baris di kolom.

Kiat

Jika Anda ingin menghitung jumlah hari dari tanggal yang ditentukan hingga hari ini, lewati memasukkan tanggal di kolom kedua dan gunakan rumus berikut sebagai gantinya: \u003d DATEDIF (A2, TODAY (), "D").

Jika Anda ingin menghitung jumlah hari dari hari ini hingga tanggal mendatang, masukkan masa depan tanggal di kolom A dan lewati memasukkan tanggal di kolom kedua. Gunakan rumus berikut: \u003d DATEDIF (TODAY (), A2, ”D”).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101317985.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Lembar Kerja Faktur di Excel

    Menggunakan Microsoft Excel untuk melacak faktur adalah cara terbaik untuk tetap teratur. Anda bisa membuat spreadsheet di Excel untuk melacak faktur yang telah Anda kirim dan ketika Anda dibayar untuk itu - atau, di sisi lain, ketika Anda menerima faktur dan membayarnya. Apa pun alasan Anda membutu

  • Cara Menggunakan Excel di Economics

    Excel, program spreadsheet yang merupakan bagian dari paket perangkat lunak Microsoft Office yang populer, adalah alat yang disukai untuk mengelola, menganalisis, dan melaporkan data ekonomi. Dengan fitur-fiturnya yang mudah digunakan, termasuk panduan grafik dan kapasitas analisis data, Excel adala

  • Cara Menggunakan Skype Dengan Excel

    Skype adalah aplikasi yang dibuat untuk bisnis atau pribadi, untuk melakukan panggilan telepon dengan harga murah. Aplikasi ini menggunakan koneksi Internet aktif untuk melakukan panggilan ke orang-orang di seluruh dunia. Skype telah memperkenalkan toolbar add-on yang bermanfaat bagi siapa saja

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com