whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menemukan Anova di Excel untuk Mac

Anova adalah jenis analisis data yang tersedia di Microsoft Excel termasuk Excel untuk komputer Mac. Anova adalah singkatan dari "Analysis of Variance" dan berguna untuk menganalisis data antara dua set data seperti melakukan tes dengan satu atau dua variabel. Sementara analisis Anova mungkin tampak rumit - dan mungkin ini - mengaktifkan fitur ini di Excel hanya memerlukan beberapa klik mouse setelah data Anda telah diatur dengan benar di lembar kerja Excel.

Luncurkan Excel di Mac Anda dan buat buku kerja baru dengan menekan "Command-N" pada keyboard.

Ketikkan data Anda ke dalam buku kerja, masukkan setiap set data di kolomnya sendiri. Misalnya, jika Anda menguji dua obat baru, hasil masing-masing obat akan ditempatkan di kolomnya sendiri. Analisis Anova Single Factor kemudian dapat dilakukan pada dua set data ini.

Atur data untuk mempertimbangkan variabel kedua jika Anda memiliki satu dalam data Anda. Misalnya, jika jenis kelamin setiap subjek diketahui, data di kedua kolom harus diatur berdasarkan jenis kelamin. Anda kemudian akan menambahkan kolom ketiga yang menunjukkan jenis kelamin setiap subjek di samping data. Perhatikan bahwa variabel kedua tidak dapat dicampur dalam kolom ini saat menggunakan Anova. Jika Anda memiliki sepuluh subjek laki-laki dan sepuluh perempuan, misalnya, sepuluh baris pertama harus terdiri dari satu jenis kelamin dan sepuluh lainnya dari jenis kelamin lainnya. Jumlah pria dan wanita juga harus sama jika Anda berencana untuk menggunakan analisis Anova dengan replikasi.

Klik menu "Alat" dan pilih "Analisis Data." Tiga jenis analisis Anova tercantum di bagian atas jendela.

Pilih “Anova: Single Factor” untuk menguji hipotesis untuk analisis tunggal pada dua kolom data saja seperti satu obat dibandingkan dengan yang lain tanpa variabel lain.

Pilih “Anova: Two-Factor With Replication” ketika dua variabel berbeda ada dalam sampel. Dalam contoh di atas, ini akan menjadi faktor dalam pengaruh gender pada obat.

Pilih “Anova: Dua-Faktor Tanpa Replikasi” ketika ada dua set variabel tetapi variabel kedua tidak menjadi dianalisis. Misalnya, jenis kelamin pada subjek yang menggunakan obat diketahui tetapi tidak dianalisis.

Klik "OK" setelah memilih analisis Anova yang sesuai. Kotak dialog Anova terbuka. Seret kursor melintasi sel untuk dianalisis di buku kerja. Ini secara otomatis ditempatkan di bidang "Rentang Input".

Biarkan bidang "Alpha" pada nilai default "0,5" kecuali Anda telah menghitung risiko alfa yang berbeda untuk analisis data Anda.

Perhatikan bahwa ada bidang "Baris Per Sampel" tambahan jika Anda memilih "Anova: Dua-Faktor Dengan Replikasi." Dalam contoh yang digunakan di atas, Anda akan mengetik "10" di bidang ini untuk sepuluh perempuan dan sepuluh laki-laki.

Pilih "Buku Kerja Baru" di bagian Opsi Output untuk analisis yang ditempatkan di buku kerja baru. Klik "OK" dan buku kerja baru terbuka dengan analisis.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101317320.html

Perangkat lunak
  • Bagaimana Meringkas Data dalam Excel

    Ada beberapa cara untuk menyelesaikan satu tugas di Microsoft Excel. Tiga cara berbeda untuk meringkas data pada spreadsheet Anda dengan cepat dan mudah tercantum di bawah ini. Asumsikan Anda memiliki kumpulan data Pelanggan, Tanggal, OldSales, NewSales dan Total di Baris 1. Langkah-langkah ini

  • Cara Menggunakan Excel di Economics

    Excel, program spreadsheet yang merupakan bagian dari paket perangkat lunak Microsoft Office yang populer, adalah alat yang disukai untuk mengelola, menganalisis, dan melaporkan data ekonomi. Dengan fitur-fiturnya yang mudah digunakan, termasuk panduan grafik dan kapasitas analisis data, Excel adala

  • Cara Mendapatkan Data Pasar Saham Ke Excel

    Microsoft Excel adalah perangkat lunak serbaguna dan serbaguna yang dapat digunakan untuk banyak fungsi. Fitur bawaan Excel menjadikannya alat yang sangat baik untuk memanipulasi dan menganalisis data. Data pasar saham mungkin adalah beberapa data yang paling dimanipulasi dan dianalisis di planet in

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com