whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Bagan Ringkasan di Excel

Grafik ringkasan adalah representasi grafis dari tabel data ringkasan. Tabel ini memiliki setidaknya satu baris yang menggabungkan data numerik dari beberapa baris sebelumnya. Contoh bagan ringkasan adalah diagram lingkaran yang menunjukkan total penjualan satu perusahaan untuk kuartal terakhir, dibuat dari tabel data penjualan terperinci untuk kuartal tersebut. Anda dapat menggunakan aplikasi spreadsheet Microsoft Excel untuk membuat bagan ringkasan, setelah Anda meringkas tabel data bagan dan menyiapkan tabel itu untuk panduan bagan Excel.

Langkah 1
Buka Microsoft Excel dan buat "CNTL-N." Tekan "CNTL-S" untuk menyimpan buku kerja, dan beri nama "SummaryChartOfBookSalesByPublisher.xls" saat diminta.

Langkah 2
Buat beberapa baris data sampel yang mewakili penjualan buku penerbit yang berbeda, di berbagai jenis yang berbeda buku. Ketik atau rekatkan data berikut ini ke lembar kerja apa pun di buku kerja. Di mana pun Anda melihat koma dalam data ini, tekan tombol "Tab", yang akan menempatkan setiap item di selnya sendiri. Penerbit, Genre, Distributor, Penjualan Dolphin Pub. pub, romansa, Amazon, $ 456 Dolphin Pub. pub, romance, Dynamic Dist. dist, $ 65 Dolphin Pub. pub, how-to, Ma and Mo dist., Dolphin Pub $ 87. pub, how-to, Keemer dan Son dist., $ 654 Sanford Pub. pub, romance, Ma dan Mo dist., $ 123 Sanford Pub. pub, romance, Keemer and Son dist., $ 789 Sanford Pub. pub, how-to, Ma and Mo dist., $ 432 Sanford Pub. pub, how-to, Bibi May. dist., $ 767

Langkah 3
Pilih tabel data, lalu klik tab "Data" pada bilah alat utama Excel. Klik ikon "Urutkan" untuk menampilkan kotak dialog dengan opsi pengurutan.

Langkah 4
Pilih parameter berikut untuk kotak dialog "Urutkan", untuk mengurutkan data penerbitan berdasarkan nama penerbit. Pilih "Penerbit" di daftar tarik-turun "Urutkan menurut". Pilih "Nilai" di daftar "Urutkan". "Order". Tekan "OK" untuk keluar dari kotak dialog dan mengurutkan data berdasarkan penerbit.

Langkah 5
Tekan lagi tab "Data" pada bilah alat Excel, lalu klik ikon "Subtotal" untuk menampilkan dialog kotak untuk mengonfigurasi total ringkasan untuk data penerbit. Pilih opsi berikut di kotak dialog "Subtotal": Pilih "Penerbit" untuk daftar drop-down di sebelah teks "Pada setiap perubahan:" Pilih "Jumlah" untuk daftar drop-down "Gunakan fungsi". Centang kotak "Penjualan" untuk daftar "Tambahkan subtotal ke".

Langkah 6
Periksa kotak centang berikut di bagian bawah kotak dialog "Subtotal": "Ganti subtotal saat ini" "Ringkasan di bawah data "Tekan" OK "untuk membuat baris ringkasan untuk data penerbit. Perhatikan bahwa Excel telah memasukkan baris cetak tebal ke dalam data, untuk menjumlahkan angka penjualan terpisah untuk setiap penerbit.

Langkah 7
Perhatikan tombol bernomor kecil ("1," "2," "3" ) di panel kiri jendela Excel utama. Tekan tombol "2" untuk menyembunyikan detail baris penjualan data penerbit, dan hanya menampilkan ringkasan data penjualan untuk dua penerbit.

Langkah 8
Pilih data penerbit, lalu tekan "Sisipkan" pada bilah alat Excel untuk menampilkan array ikon untuk objek grafis yang dapat dimasukkan dalam lembar kerja.

Langkah 9
Klik ikon "Pai" di grup ikon "Bagan", lalu pilih yang pertama Ikon bagan 3D di bawah tajuk "3D Pie". Seret bagan kosong yang dihasilkan dengan hati-hati menjauh dari data penerbit, lalu seret bingkai biru yang baru sehingga mengelilingi hanya dua baris data penjualan untuk penerbitan "Dolphin" dan "Sanford". Jangan sertakan baris dengan tajuk "Total keseluruhan" atau tajuk "Penjualan".
Perhatikan irisan bagan pai selesai, yang sekarang menampilkan ringkasan data penjualan untuk kedua penerbit.

Item Anda akan membutuhkan

  • Microsoft Excel


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301910.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menggunakan Excel di Economics

      Excel, program spreadsheet yang merupakan bagian dari paket perangkat lunak Microsoft Office yang populer, adalah alat yang disukai untuk mengelola, menganalisis, dan melaporkan data ekonomi. Dengan fitur-fiturnya yang mudah digunakan, termasuk panduan grafik dan kapasitas analisis data, Excel adala

    • Cara Membuat Bagan di MS Access 2007

      Microsoft Access adalah program pembuatan basis data yang merupakan bagian dari Microsoft Office Suite. Selain membuat basis data, ada sejumlah fungsi lain yang dapat dilakukan oleh program ini termasuk membuat grafik. Anda dapat membuat berbagai bagan dengan Access seperti diagram lingkaran dan dia

    • Bagaimana Cara Mengubah Spreadsheet Microsft Excel Menjadi Bagan?

      Bagan adalah tampilan visual informasi. Microsoft Excel adalah alat yang umum digunakan yang memungkinkan Anda untuk mengubah kolom data menjadi representasi visual yang mudah dianalisis. Dengan hanya beberapa klik, Anda dapat mengubah data spreadsheet Anda sehingga dapat menampilkan perbandingan, p

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com