whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan SPSS untuk Membuat Grafik Karakteristik Demografis

Ilmuwan sosial seperti psikolog, ilmuwan politik, dan sosiolog menggunakan Paket Statistik untuk Ilmu Sosial (SPSS) untuk menganalisis data yang mereka kumpulkan. Para peneliti ini mengumpulkan informasi dari berbagai sumber dan tertarik pada bagaimana sumber-sumber itu berbeda dalam sikap, keputusan, atau persepsi mereka. Mereka sering ingin tahu bagaimana peserta dalam penelitian mereka bervariasi dalam karakteristik demografis mereka, seperti jenis kelamin, ras, usia dan pendidikan mereka. SPSS dapat membuat bagan dan grafik untuk menampilkan bagaimana karakteristik demografis ini berbeda untuk peserta yang berbeda.

Masukkan Data

Pilih "Lembar data" di bagian bawah layar SPSS.

Klik dua kali pada "var0001," yang menampilkan kotak dialog. Ketik variabel karakteristik demografis pertama Anda di dalam kotak (misalnya, "Jenis Kelamin") dan klik "OK."

Klik dua kali pada "var0002" dan masukkan variabel karakteristik demografis kedua Anda ke dalam kotak (misalnya, "Ras") dan klik "OK." Lanjutkan menambahkan variabel karakteristik demografis yang Anda inginkan dalam grafik Anda.

Mendefinisikan Variabel

Pilih "Tampilan Variabel" pada di bawah layar SPSS. Variabel Anda ada di baris pertama. Pilih variabel pertama Anda "Jenis Kelamin" di kolom pertama, di bawah judul "Nama." Klik "Tab" pada keyboard Anda, yang akan membawa Anda ke "Ketik." " dan masukkan lebar "3" dan desimal "0." Klik "Lanjutkan."

Klik "Tab" di keyboard Anda, yang akan membawa Anda ke "Label." Ketik "Jenis Partisipan," atau definisi variabel lebih lanjut lainnya. Label ini akan muncul di bagan. Tab ke "Nilai" dan klik pada kotak. Kotak dialog akan muncul. Ketik "1" di "Nilai." Ketik kategori dalam "Label Nilai", misalnya, "Pria." Klik pada "Tambah." Ketik "2" di "Nilai." Ketik kategori berikutnya dalam "Label Nilai," misalnya, "Wanita." Klik pada "Tambah." Klik "OK."

Ulangi untuk setiap karakteristik demografis. Klik "File," lalu "Save As" dan ketikkan nama file data Anda. Klik "SPSS (*. Sav)."

Grafik

Klik "Statistik" di bagian atas layar SPSS. Klik "Ringkas" di kotak dialog tarik-turun.

Klik pada "Frekuensi," yang menyediakan kotak dialog. Klik pada variabel yang ingin Anda masukkan ke dalam grafik atau bagan Anda dari daftar variabel Anda di sebelah kiri. Kemudian klik tombol panah yang menunjuk ke kanan untuk mengirim variabel itu ke " Kotak Variabel. Lanjutkan untuk memilih variabel yang akan dimasukkan ke dalam kotak "Variabel (s)" hingga Anda memiliki semua variabel yang Anda inginkan dalam grafik Anda.

Klik pada "Bagan" di bagian bawah kotak dialog. Klik pada jenis grafik yang Anda inginkan (misalnya, "Bar chart," "Pie chart" atau "Histogram.") Klik "Lanjutkan" dan kemudian "OK."

Tinjau output yang akan menampilkan grafik karakteristik demografis Anda dalam bentuk y ou dipilih.

Item yang Anda butuhkan

  • Paket Statistik untuk Ilmu Sosial

  • Data


    Kiat

    Sering-seringlah menyimpan data Anda. Anda dapat memilih bagan yang berbeda untuk menentukan mana yang paling tepat untuk data Anda.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101313124.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Urut Ubahsuaian di MS Excel

      Microsoft Excel 2010 dapat mengurutkan rentang sel pada lembar kerja. Misalnya, kolom nama belakang dapat mengurutkan dari A hingga Z. Tab Beranda Excel pada pita perintah berisi perintah Sort & Filter di grup Editing. Opsi Penyortiran Ubahsuaian dapat menyortir rentang menurut kolom, dan selanjutny

    • Cara Membuat Grafik di Photoshop

      Adobe Photoshop adalah salah satu program grafik paling populer di pasaran. Ini karena ukurannya yang kecil karena fleksibilitasnya. Photoshop digunakan untuk beragam proyek, mulai dari membuat iklan dan brosur hingga membuat animasi Anda. Ini juga dapat digunakan untuk membuat grafik tingkat pe

    • Cara Membuat Frame dalam PDF

      Format dokumen portabel Adobe Acrobat memungkinkan Anda membuat dokumen yang mudah digunakan untuk berbagai jenis media, seperti Internet dan cetak. Setelah Anda membuat dokumen dan mengonversinya ke PDF, seringkali Anda mungkin ingin menambahkan sentuhan akhir, seperti menempatkan bingkai dekor

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com