whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Frame dalam PDF

Format dokumen portabel Adobe Acrobat memungkinkan Anda membuat dokumen yang mudah digunakan untuk berbagai jenis media, seperti Internet dan cetak. Setelah Anda membuat dokumen dan mengonversinya ke PDF, seringkali Anda mungkin ingin menambahkan sentuhan akhir, seperti menempatkan bingkai dekoratif di sekitar kotak teks dan gambar. Anda dapat membuat modifikasi terbatas pada PDF di Acrobat Pro. Untuk menambahkan bingkai ke elemen dalam PDF Anda, gunakan fitur Komentar & Markup. Fitur ini memungkinkan Anda membuat bingkai dengan berbagai warna, gaya dan ketebalan di seluruh PDF.

Membuat Bingkai di Acrobat Pro

Langkah 1
Buka PDF di mana Anda ingin tambahkan bingkai di Acrobat Pro. Klik "File" pada bilah menu dan pilih "Open." Arahkan ke PDF, pilih itu lalu klik tombol "Open".

Langkah 2
Buka halaman pertama tempat Anda ingin menambahkan bingkai. Toolbar Navigasi Halaman Acrobat Pro berada di sudut kiri atas jendela aplikasi, di bawah bilah menu. Anda dapat menggunakan panah Atas dan Bawah untuk menggulir satu halaman sekaligus, atau ketik nomor halaman yang ingin Anda tuju di bidang teks Nomor Halaman

Langkah 3
Pastikan bilah alat Komentar & Markup ditampilkan. Klik "View" pada bilah menu, pilih "Toolbars" dan kemudian pilih "Comment & Markup" dari menu fly-out. Bilah alat ditampilkan di sudut kanan atas jendela aplikasi, di bawah bilah menu.

Langkah 4
Klik "Rectangle Tool" (kotak merah) pada bilah alat Comment & Markup untuk memilihnya .

Langkah 5
Gambarlah sebuah kotak di sekitar objek yang ingin Anda bingkai. (Anda dapat mengubah ukuran frame setelah diambil dengan memilihnya dan menyeret salah satu dari delapan pegangan ukuran-ulang persegi pada frame.)

Langkah 6
Klik bingkai baru untuk memilihnya. Klik kanan bingkai untuk membuka kotak dialog Properti Persegi Panjang.

Langkah 7
Klik tarik-turun “Gaya” untuk memilih gaya bingkai. Ada beberapa opsi, termasuk garis padat, titik-titik, garis putus-putus dan setengah lingkaran.

Langkah 8
Klik panah Atas atau Bawah di sebelah bidang “Ketebalan” untuk menambah atau mengurangi ketebalan garis. Ketebalan diukur dalam poin, pengukuran media cetak standar.

Langkah 9
Klik tombol "Warna" untuk mengubah warna bingkai. Pilih warna dari fly-out swatch, atau klik "Other Color" untuk membuat warna baru.
Klik "OK" untuk menutup Properties Rectangle.

Kiat
Jika Anda perlu menambahkan bingkai yang sama untuk beberapa objek di dokumen Anda, klik kotak centang "Jadikan Properti Default" di bagian bawah kotak dialog Properti Persegi Panjang.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302335.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Urut Ubahsuaian di MS Excel

    Microsoft Excel 2010 dapat mengurutkan rentang sel pada lembar kerja. Misalnya, kolom nama belakang dapat mengurutkan dari A hingga Z. Tab Beranda Excel pada pita perintah berisi perintah Sort & Filter di grup Editing. Opsi Penyortiran Ubahsuaian dapat menyortir rentang menurut kolom, dan selanjutny

  • Cara Membuat Kata Sandi untuk File PDF

    Untuk melindungi file PDF dengan kata sandi, gunakan Microsoft Office 2013, yang dapat membuka dan mengonversi PDF atau Adobe Acrobat, standar emas. Atau, gunakan salah satu dari beberapa utilitas PDF yang tersedia di Web. Alat-alat alternatif ini sangat bervariasi dalam set fitur, kualitas, h

  • Cara Membuat Satu Dokumen dalam PDF Dari Dokumen Terpisah

    Adobe Acrobat memungkinkan Anda untuk mengelompokkan beberapa file dan mengonversinya menjadi satu dokumen PDF. Misalnya, Anda dapat mengelompokkan semua file dari perjanjian klien yang mencakup dokumen Word, slide PowerPoint, dan spreadsheet Excel ke dalam satu PDF. Langkah 1 Dengan Adobe A

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com