whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan Vocoder di Audacity

Seorang vocoder menggabungkan rekaman suara manusia dengan bentuk gelombang yang disintesis untuk menghasilkan efek seperti robot. Program pengeditan audio sumber terbuka Audacity termasuk plug-in vocoder yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan efek ini. Vocoder Audacity mengharuskan Anda untuk membuat bentuk gelombang stereo dengan vokal di saluran kiri dan suara yang disintesis di sebelah kanan. Vocoder kemudian memodulasi saluran sebelah kiri dengan yang kanan.

Langkah 1
Luncurkan Audacity. Buka menu "File" dan arahkan mouse ke "Impor." Klik "Audio."

Langkah 2
Navigasi ke rekaman vokal yang ingin Anda terapkan vocoder Audacity. Klik dua kali file untuk memuatnya ke Audacity. Klik "OK" jika Audacity meminta Anda untuk mengonfirmasi metode impor.

Langkah 3
Buka menu "Tracks". Klik "Stereo Track to Mono" untuk mengonversi audio yang diimpor ke trek mono. Buka menu "Tracks" lagi, arahkan mouse ke "Add New" dan klik "Audio Track." Audacity akan membuat trek audio mono baru di bawah vokal.

Langkah 4
Buka menu "Hasilkan" dan pilih "Nada." Atur "Waveform" ke "Sawtooth." Klik "OK." Audacity akan menghasilkan bentuk gelombang pembawa untuk digunakan vocoder.

Langkah 5
Klik panah bawah di sebelah nama vokal di sudut kiri atas jendela mixer Audacity. Klik "Buat Stereo Track" untuk bergabung dengan vokal dan nada yang dihasilkan.

Langkah 6
Buka menu "Efek" dan gulir ke bawah ke bagian bawah daftar efek. Klik "Vocoder" untuk membuka plug-in vocoder.

Langkah 7
Sesuaikan slider "Number of Vocoder Bands" di jendela plug-in vocoder yang diinginkan. Semakin banyak band yang Anda gunakan, semakin halus vokal akan berbunyi; namun, jumlah band yang tinggi juga akan sangat meningkatkan waktu pemrosesan efek.
Klik "OK" untuk menerapkan efek vocoder. Klik "Mainkan" untuk mendengarkan vokal yang disuarakan.

Kiat
Jika efek vocoder tidak muncul di menu Efek, tingkatkan ke versi Audacity terbaru.
Coba gunakan berbagai jenis dan frekuensi gelombang untuk menghasilkan efek vocoder yang berbeda.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307667.html

Perangkat lunak
  • Cara Membakar CD Dengan Audacity

    File audio yang Anda edit dengan Audacity tidak akan banyak gunanya hanya dengan duduk sebagai file mentah di komputer Anda - jadi jika Anda ingin membaginya dengan dunia, Anda Anda harus menyimpannya sebagai tipe file yang siap diekspor. Audacity tidak memiliki fungsi membakar CD di dalam perangkat

  • Cara Mengembangkan & Menggunakan Spreadsheet Kompleks

    Orang yang bekerja di berbagai bidang sering kali perlu membuat spreadsheet yang rumit untuk menggambarkan anggaran dan proposal bisnis, atau mengelola data dan memberikan analisis. Mengembangkan lembar kerja yang rumit membutuhkan pengetahuan dan keterampilan khusus untuk memanipulasi data dala

  • Cara Menggunakan Solver Root di Excel

    Alat solver Microsoft Excel mengubah nilai dalam satu sel untuk menyediakan hasil yang diinginkan pada sel lain yang isinya bergantung pada konten pertama. Alat ini memiliki berbagai aplikasi praktis, seperti menghasilkan angka penjualan yang diperlukan untuk mencapai target laba. Tetapi ia juga mem

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com