whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa itu Asus E-Green Utility?

Asus E-Green Utility adalah program komputer yang dijalankan oleh perangkat dan komputer merek Asus untuk mengurangi konsumsi energi drive optik. Drive optis termasuk CD-ROM, DVD dan drive Blu-ray. Program seperti E-Green Utility mengurangi seberapa banyak daya yang dibutuhkan komputer untuk dijalankan, yang memungkinkan perangkat untuk berjalan dengan catu daya yang lebih kecil dan mengurangi total biaya energi. E-Green juga membantu laptop memperpanjang masa pakai baterai mereka tanpa ada perubahan pada perangkat kerasnya.

E-Green in Action
E-Green menonaktifkan aktivitas drive optik jika drive telah diam selama lebih dari satu jam. dua menit. Menurut Asus, E-Green mengurangi penggunaan energi drive optis sebesar 77 persen untuk model IDE /PATA dan 27 persen untuk model SATA; perbedaan hanya karena perangkat SATA sudah lebih hemat energi daripada perangkat IDE yang sebanding. Program E-Green aktif secara otomatis kecuali jika pengguna telah menonaktifkannya di komputer. Menurut Asus, E-Green mendaftarkan informasi seperti berapa banyak daya yang disimpan program sejak instalasi dan berapa banyak daya yang digunakan oleh drive optis. Meskipun E-Green mengurangi penggunaan energi, E-Green tidak meningkatkan masa pakai drive optik. E-Green eksklusif untuk drive optik; tidak ada alternatif untuk hard drive dan jenis perangkat penyimpanan lainnya.

Menentukan Penggunaan Energi
Drive optik biasanya menggunakan energi antara 10 dan 20 watt saat digunakan dan turun menjadi sekitar 1 hingga 5 watt saat idle. E-Green tidak menghemat energi saat drive membaca atau menulis ke disk, tetapi hampir meniadakan biaya energi drive idle. Menurut Energy.gov, Anda dapat menentukan biaya menjalankan perangkat dengan mengalikan wattnya dengan berapa banyak jam yang digunakan selama setahun dan membaginya dengan seribu - kalikan jawabannya dengan 11 sen untuk mendapatkan biaya operasi.

Penghematan Biaya E-Green
Jika Anda menjalankan drive optik 24 jam sehari selama satu tahun penuh, itu akan menggunakan energi sekitar 88 kilowatt jam. Pada 11 sen per kWh, drive akan menelan biaya sekitar $ 9,63 untuk berjalan. Jika Anda menyimpan drive optik sepanjang tahun dan menggunakannya selama tiga jam sehari, itu akan menggunakan sekitar 50 kWh energi dan biaya sekitar $ 5,50 untuk menjalankannya. Dengan E-Green, drive yang sama hanya akan menggunakan 19 kWh lebih dari setahun dan biaya hanya $ 2,09 untuk daya. Penghematan biaya akan menambah hingga $ 17 selama jangka waktu lima tahun dari drive.

Profil Hemat Energi
Seperti E-Green, sistem Power Options Windows 8 juga mengurangi konsumsi listrik komputer. Sistem rencana daya mengontrol hal-hal seperti kecerahan monitor dan profil penggunaan energi yang mengorbankan kinerja untuk efisiensi yang lebih baik. Opsi Daya juga menggunakan beberapa konsep yang sama dengan yang digunakan E-Green, karena keduanya mematikan komponen komputer jika tidak digunakan untuk menghemat energi. Program E-Green mengambil prioritas di atas Opsi Daya Windows dan meningkatkan penghematan energi. Anda dapat mengakses pengaturan kontrol daya dengan mencari "Opsi Daya" di bilah Charms, mengklik filter "Pengaturan" dan memilih "Opsi Daya."

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101312245.html

Perangkat lunak
  • Apa Definisi Grafik Vektor?

    Dalam grafik vektor, bentuk, garis, kurva, dan titik digunakan untuk mewakili atau membuat gambar dalam grafik komputer. Membuat grafik vektor di lingkungan saat ini mirip dengan belajar menggunakan program pengolah kata. Garis-garis dan titik-titik grafik vektor memungkinkan banyak fleksibilita

  • Apa itu Vfs Ekstensi File?

    VFS adalah kependekan dari sistem file virtual, ekstensi yang digunakan dengan jenis format file yang menciptakan lapisan abstrak untuk bekerja dengan file, paling umum digunakan dengan GnomeVFS dan file Nautilus manager. Fungsi File VFS digunakan untuk memfasilitasi penggunaan file antara berba

  • Apa itu File Extension Etl?

    Unit respons suara adalah jenis teknologi di mana angka yang dimasukkan ke keypad pada telepon atau diucapkan dengan keras melalui saluran telepon diterjemahkan ke dalam perintah yang memungkinkan komputer memberikan informasi atau menyelesaikan tugas. Ada sejumlah program unit respons suara yan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com