whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa Perbedaan Antara Malware & Spyware?

Malware adalah istilah selimut yang digunakan untuk menggambarkan sejumlah jenis perangkat lunak berbahaya, termasuk adware, spyware, virus, trojan, dan banyak lagi. Spyware adalah jenis malware tertentu, tetapi sangat berbeda dari sebagian besar perangkat lunak berbahaya lainnya karena apa yang dirancang untuk dilakukan.

Tujuan
Sebagian besar malware dirancang untuk menyebabkan kerusakan pada komputer Anda di entah bagaimana. Banyak program dapat merusak komputer Anda secara tidak sengaja, tetapi satu-satunya tujuan malware adalah menyebabkan kesalahan, memperlambat komputer Anda, atau menyebarkan virus. Tujuan Spyware berasal dari namanya, dan dirancang untuk mengawasi tindakan Anda. Spyware akan melihat situs apa yang Anda kunjungi, dan dalam kasus yang lebih ekstrem, lacak apa yang Anda ketikkan untuk mencuri kata sandi dan informasi pribadi Anda.

Efek
Malware seperti virus dan trojan umumnya hanya akan menyebabkan masalah dengan komputer Anda sendiri, seperti memperlambatnya atau menyebabkan kesalahan. Spyware mengumpulkan informasi pribadi Anda, dan karenanya dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang dengan memberikan orang lain akses ke akun online Anda, informasi bank, dan lainnya.

Pencegahan
Trojan, virus, dan malware serupa dapat ditularkan dalam berbagai cara - dari situs web yang Anda kunjungi, program yang Anda unduh, dan email yang Anda buka. Karena itu, mereka sering memiliki lebih banyak titik masuk dan dapat lebih mudah menginfeksi sistem Anda, dan pencegahan memerlukan firewall dan memastikan program antivirus Anda dapat bekerja di latar belakang untuk mendeteksi secara otomatis. Spyware bisa sedikit lebih sulit untuk dideteksi, dan dapat menginfeksi sistem Anda tanpa sepengetahuan Anda. Program antispyware lebih efektif pada tahap penghapusan, bukan untuk pencegahan.

Penghapusan
Sementara sebagian besar malware dapat dipindai dan dihapus oleh program antivirus, spyware sedikit lebih baik dalam menyembunyikan dirinya. Untuk menghapus spyware, program antispyware yang diperbarui biasanya berhasil; program antispyware berbeda dari program antivirus, jadi ada baiknya masing-masing ada di komputer Anda. Program antispyware juga umumnya tidak memonitor komputer Anda, dan hanya dapat mengambil spyware selama pemindaian sistem.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309988.html

Perangkat lunak
  • Apa Perbedaan Antara Dokumen PDF & Word?

    File PDF dan file Microsoft Word digunakan untuk menampilkan dokumen dalam format yang dapat dibaca. Ekstensi file adalah hak milik Adobe dan Microsoft, masing-masing. Format PDF PDF adalah file Adobe Acrobat Reader. PDF adalah singkatan dari portable document format. Format Word Dokumen Micr

  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com