whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Buku Masak Keluarga Digital

Selama bertahun-tahun, keluarga mengembangkan dan memasak resep demi resep. Beberapa dari resep ini bekerja selama beberapa generasi dan beberapa bahkan memulai perjalanan mereka di negara lain. Orang-orang suka melindungi resep-resep keluarga yang berharga itu dan membuat buku masak digital adalah salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk itu. Buku masak digital memungkinkan semua anggota keluarga memiliki salinan tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk biaya pencetakan dan penerbitan.

Langkah 1
Kirim pesan ke semua anggota keluarga Anda . Minta mereka untuk mengirimi Anda resep favorit mereka. Minta agar mereka mengirim resep melalui email, jika memungkinkan, sehingga Anda tidak perlu mengetik ulang setiap resep. Minta orang-orang untuk mengirim cerita menarik yang mungkin sejalan dengan setiap resep untuk dimasukkan dalam buku masak.

Langkah 2
Kumpulkan resep dalam file di komputer Anda. Buka email resep. Klik "Kontrol" dan "A" untuk memilih seluruh resep jika mereka menuliskannya di badan surel. Tekan "Kontrol" dan "C" untuk menyalin resep. Buka dokumen Word kosong. "Kontrol" dan "V" untuk menempelkan resep ke dokumen baru. Tekan "Kontrol" dan "S" untuk menyimpan resep.

Langkah 3
Cetak semua resep dan atur semuanya sesuai urutan yang Anda inginkan untuk buku masak Anda. Urutkan berdasarkan kategori, seperti makanan pembuka, hidangan utama, dan makanan penutup. Gunakan berbagai cabang keluarga sebagai dasar untuk menyortir resep.

Langkah 4
Buka dokumen baru di program Word Anda. Mulai menambahkan resep ke buku masak Anda dengan menyalin dan menempelkan resep dari file yang disimpan sebelumnya. Tambahkan resep sesuai urutan yang Anda pilih. Format resep dengan gaya font dan warna yang Anda inginkan.

Langkah 5
Bacalah buku masak Anda, hati-hati mencari kesalahan ketik dan kesalahan dalam resep. Perhatikan daftar bahan-bahan khusus.

Langkah 6
Buka situs online untuk membuat file PDF buku masak Anda (lihat Sumberdaya). Ikuti petunjuk untuk mengunggah file Word Anda dan membuat dokumen PDF.
Kirim file buku resep PDF sebagai lampiran email ke semua anggota keluarga yang menginginkan salinan buku resep, atau cetak untuk dikirim melalui pos.

Tips
Perangkat lunak tersedia khusus untuk mengembangkan buku masak jika Anda lebih suka menggunakannya daripada Word.
Anda dapat menambahkan gambar ke buku masak Anda menggunakan metode salin dan tempel yang sama dengan resep. Gunakan panah di sudut gambar untuk mengubah ukurannya.

Peringatan

  • Pastikan untuk menyimpan dokumen buku resep Anda sesekali saat Anda menambahkan resep. Ini mencegah Anda dari kehilangan pekerjaan Anda jika listrik padam atau komputer secara tidak sengaja dicabut.

    Item yang Anda butuhkan

  • Microsoft Word dan Internet
  • Resep


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309355.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat Menu di Microsoft Publisher

      Microsoft Publisher adalah aplikasi Office yang sepertinya tidak sepopuler Word saudara kandungnya. Tetapi Penerbit dapat membantu Anda membuat publikasi yang dengan bangga Anda pamerkan. Jika Anda merasa terintimidasi oleh Penerbit, coba proyek ini. Anda dapat membuat menu untuk pesta makan mal

    • Cara Membuat Album Foto Keluarga dengan Adobe Photoshop

      Kita semua memiliki foto keluarga yang ingin dimasukkan ke dalam album untuk disimpan. Tapi, terlalu sering, tindakan mencoba melestarikannya menyebabkan lebih banyak kerusakan karena kertas perekat dan korosif yang digunakan dalam beberapa album dapat memengaruhi foto. Juga, apa yang Anda lakuk

    • Cara Membuat Resume di WordPerfect

      Membuat resume bisa menghabiskan waktu dan membuat frustrasi. Memformat resume dan memutuskan informasi apa yang akan dimasukkan dapat memerlukan banyak perencanaan dan pemikiran yang matang. Untungnya, WordPerfect Corel memudahkan seluruh proses dengan templat resume mereka. Templat WordPerfect ada

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com