whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat PNG Ikon

Ikon populer di Internet di mana banyak orang menggunakannya dalam tanda tangan di ruang obrolan, papan pesan, forum, dan bahkan sebagai hiasan di profil pribadi dan situs web. Anda dapat mengunduh ikon secara online gratis di banyak situs web, tetapi Anda mungkin ingin membuatnya sendiri. Format file ikon tidak didukung oleh semua program pengeditan gambar seperti yang sudah diinstal sebelumnya di komputer Anda. Tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki program yang mendukung ekstensi .ico karena Anda cukup membuat ikon dan menyimpannya dalam format PNG.

Langkah 1
Luncurkan gambar Anda -mengedit program. Salah satu yang datang pra-instal di komputer Anda seperti Microsoft Paint (untuk Windows) atau Image Editor (untuk Mac) berfungsi dengan baik.

Langkah 2
Ukuran ikon Anda menjadi 36 piksel kali 36 piksel, yang merupakan ukuran ikon standar. Anda dapat membuat milik Anda sedikit lebih besar atau lebih kecil jika Anda mau, tetapi pertahankan panjang dan lebar yang sama agar ikon Anda tetap menjadi persegi yang sempurna.

Langkah 3
Buat ikon Anda dengan menggunakan alat yang disediakan dalam program Anda . Gunakan alat "Isi" untuk mengisi latar belakang ikon Anda dengan warna. Gunakan alat "Airbrush" untuk membuat efek semprotan. Gunakan alat "Draw" untuk menggambar gambar secara manual. Salin dan tempel clip art ke ikon Anda dan apa pun yang ingin Anda lakukan untuk membuat ikon Anda.
Klik "File" dan kemudian "Save As." Berikan ikon Anda nama file dan di sebelah "Simpan sebagai tipe" pilih "PNG" dari menu drop-down jenis file. Ikon Anda disimpan dalam format PNG.

Kiat
Buka gambar dari komputer Anda di dalam program pengeditan gambar Anda dan ubah ukurannya ke ukuran ikon untuk membuat ikon PNG dari sana.

Peringatan

  • Waspadai pelanggaran hak cipta saat membuat ikon dari gambar yang sudah ada. Anda tidak boleh menggandakan atau mengubah gambar dari penulis lain tanpa izin penulis.

    Item yang Anda perlukan

  • Program pengeditan gambar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302436.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Membuat File WMV

      WMV singkatan dari Windows Media Video. File-file film Windows standar ini menggunakan kompresi Windows Media, yang membuatnya lebih kecil ukurannya daripada jenis video seperti AVI. Membuat file WMV sederhana dalam perangkat lunak pengeditan video standar Windows Movie Maker. Movie Maker hanya

    • Cara Membuat Template Sertifikat

      Menghadirkan seseorang dengan sertifikat yang dipersonalisasi adalah cara yang berarti untuk mengakui kesuksesan. Untungnya, membuat dan mencetak sertifikat Anda sendiri cukup mudah. Dengan menggunakan Microsoft Word, Anda dapat membuat templat sertifikat khusus yang dapat diakses dan digunakan

    • Cara Membuat Faktur di eBay

      EBay adalah rumah lelang online tempat pengguna dapat membeli atau menjual barang di seluruh dunia. Untuk menerima pembayaran untuk barang yang Anda jual di eBay, Anda harus mengirim faktur kepada penawar yang menang. Faktur termasuk harga jual, biaya pengiriman dan penanganan, dan pajak yang be

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com