whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Kerugian Menggunakan Skype

Selama bertahun-tahun, Skype telah menjadi salah satu program perpesanan terkemuka. Meskipun ia menawarkan dunia fitur komunikasi yang memungkinkan Anda terhubung dengan siapa pun di seluruh dunia, tentu bukan tanpa kekurangan yang kadang-kadang membuatnya kurang diinginkan.

Koneksi Jaringan
Skype adalah program intensif jaringan. Meskipun versi dasarnya sepenuhnya gratis, layanan Internet (lebih disukai koneksi jaringan berkecepatan tinggi) diperlukan untuk menggunakan program ini. Bahkan, dengan kemajuan dalam versi terbaru, koneksi internet broadband cepat diperlukan untuk mengurangi kemungkinan pemutaran berombak dan menghentikan panggilan video. Jumlah bandwidth yang diperlukan untuk menggunakan program ini juga bervariasi tergantung pada jenis panggilan yang Anda rencanakan dan fitur yang ingin Anda gunakan. Panggilan video HD dan video grup memerlukan bandwidth paling banyak; oleh karena itu, walaupun membeli satu bisa mahal, koneksi jaringan yang cepat disarankan.

Keamanan
Dengan popularitasnya, Skype adalah target bagi peretas dan penyerang yang mencari cara untuk mencuri informasi pribadi seperti kata sandi. Meskipun pengembang mengenkripsi panggilan Skype, terutama dengan versi yang lebih baru, program pengiriman pesan masih rentan untuk diretas, terutama jika langkah-langkah keamanan yang tepat tidak diambil oleh pengguna. Peretas selalu mencari cara baru untuk memecahkan kata sandi dan mengakses informasi pribadi; jadi, sebagai pengguna, beberapa langkah sederhana, seperti berteman dengan orang yang Anda kenal dan hanya bertukar file dengan orang yang Anda kenal, mengurangi kemungkinan intrusi tidak sah yang dapat mengurangi privasi dan keamanan.

Risiko untuk Anak-anak
Selama bertahun-tahun, mengobrol online telah menjadi zona bahaya bagi anak-anak. Sebagai contoh, Skype dapat digunakan untuk memfasilitasi cyber bullying, terutama jika orang tua gagal memantau aktivitas anak-anak mereka. Selain itu, seperti ruang obrolan online lainnya, Skype menciptakan peluang bagi orang dewasa untuk memangsa anak-anak. Meskipun program ini dapat digunakan untuk pengalaman luar biasa seperti berhubungan dengan keluarga dan teman melalui obrolan video, pengalaman ini dapat berubah menjadi jelek jika ada orang yang salah dalam daftar teman anak. Karena itu, orang tua harus mengambil keuntungan dari kemampuan mereka untuk menyesuaikan pengaturan privasi anak mereka dan memantau dengan siapa anak berkomunikasi.

Harga
Meskipun Skype menawarkan akun gratis, ada beberapa fitur interaktif lain yang harus Anda bayar jika Anda ingin menggunakannya. Jika Anda ingin menggunakan fitur tambahan seperti panggilan tidak terbatas ke negara mana pun di dunia, panggilan telepon seluler atau SMS, Anda harus membayar kredit, mendapatkan paket berlangganan atau membeli Skype Premium. Bergantung pada situasi keuangan Anda, biaya beberapa peningkatan ini mungkin tidak layak.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308520.html

Perangkat lunak
  • Cara Menghasilkan Uang di Skype

    Skype adalah layanan online yang memungkinkan Anda membuat dan menerima panggilan di komputer Anda. Dengan Skype Anda dapat mengobrol, mengirim pesan instan, melakukan panggilan video dengan webcam atau melakukan panggilan konferensi. Skype juga dapat menjadi sumber uang bagi Anda. Ada dua cara

  • Cara Membuat Panggilan PC ke PC Menggunakan Skype

    Skype adalah program VoIP gratis yang memungkinkan Anda untuk berpartisipasi dalam obrolan suara berkualitas telepon melalui Internet. Membuat panggilan ke teman Anda di Skype benar-benar gratis, di mana pun atau kapan Anda menelepon, selama Anda berdua memiliki akun PC dan Skype. Langkah 1 Buka

  • Cara Konferensi Video Menggunakan Skype

    Berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman dengan konferensi video menggunakan Skype. Menggunakan konferensi video memungkinkan Anda melihat orang yang Anda ajak bicara. Entah Anda bertemu kakek-nenek atau mengunjungi teman, Skype memudahkan Anda terhubung secara gratis melalui Internet. Pang

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com