whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memprogram Remote Control Menggunakan Pencarian Kode

Remote control televisi mungkin bukan salah satu penemuan terbesar abad ke-20, tetapi tentu saja merupakan salah satu yang lebih nyaman. Lewatlah sudah hari-hari ketika Anda harus berdiri di depan televisi dan menjelajahi saluran dengan memutar tombol atau menekan tombol. Namun, remote tidak hanya untuk TV lagi, dan hampir semua perangkat video modern datang dengan remote semacam. Sebagian besar remote TV biasanya hanya mengendalikan televisi atau terkadang pemutar DVD atau VCR yang dibuat oleh perusahaan yang sama. Sebaliknya, banyak kendali jarak jauh DVR dan A /V modern memungkinkan Anda untuk mengakses dan mengontrol hampir setiap perangkat elektronik A /V di sistem home theatre Anda. Sebelum Anda dapat menggunakan remote control dengan sebagian besar perangkat, Anda harus memprogramnya menggunakan kode jarak jauh pabrikan khusus.

Coba Pairing Otomatis atau Penyinkronan Kode Pertama
Banyak remote mendukung pairing otomatis atau sinkronisasi kode, yang memungkinkan Anda memasangkan remote dan perangkat tanpa memasukkan kode komponen secara manual. Dengan remote yang mendukung fitur ini, auto-pairing mungkin adalah cara termudah dan tercepat untuk memprogram remote untuk perangkat yang ingin Anda kendalikan. Untuk memprogram pengendali jarak jauh menggunakan paring otomatis atau sinkronisasi kode, nyalakan komponen atau perangkat yang ingin Anda kontrol, lalu tekan tombol sumber untuk perangkat di pengendali jarak jauh. Misalnya, jika Anda ingin mengontrol pemutar DVD Anda dengan remote control universal, tekan tombol "DVD" sumber atau input. Jika remote memiliki "Pencarian Program," "Pencarian Kode" atau tombol lain yang serupa, tekan dan tahan sampai salah satu LED pada remote mulai berkedip. Jika remote tidak memiliki tombol seperti itu, tekan tombol sumber untuk perangkat atau tombol Power berulang kali hingga komponen atau perangkat mati dan lampu LED-nya tidak lagi terlihat. Tunggu satu atau dua detik di antara penekanan tombol, sehingga Anda tidak memberikan kode yang benar dengan menekan tombol terlalu cepat. Setelah perangkat mati, cukup tekan tombol "Program" atau "Enter" untuk menyelesaikan pemrograman remote untuk komponen yang dipilih.

Menemukan Produsen Kode Remote untuk Entri Manual
Jika Anda perlu memasukkan remote untuk komponen atau perangkat secara manual, Anda harus mencari daftar kode jarak jauh pabrikan yang kompatibel untuk kendali jarak jauh. Mulailah dengan merujuk pada panduan pengguna atau manual pemilik untuk remote control universal atau komponen dengan remote yang dapat mengontrol perangkat pihak ketiga. Jika kendali jarak jauh dapat mengontrol perangkat dari pabrikan lain, harus ada daftar kode yang digunakan untuk perangkat yang dibuat oleh perusahaan pihak ketiga. Untuk setiap pabrikan dan tipe perangkat, daftar mungkin berisi beberapa kode yang dapat Anda gunakan untuk memasangkan remote dengan komponen atau perangkat yang ingin Anda kontrol. Anda juga dapat mencoba situs web dukungan pabrikan jarak jauh untuk kode yang kompatibel atau menjelajahi situs-situs seperti DogbyteComputer.com, RemoteCentral.com, dan RemoteCodeList.com (tautan dalam Sumberdaya.) Situs web gratis ini memiliki daftar kode pabrikan yang luas untuk banyak universal dan kendali jarak jauh yang eksklusif, yang dapat Anda telusuri untuk menemukan kode yang Anda perlukan untuk mengatur jarak jauh Anda untuk mengontrol komponen atau perangkat.

Memasukkan Kode Secara Manual
Setelah Anda menemukan daftar kode untuk pabrik pembuat komponen atau perangkat yang ingin Anda programkan, memasukkan kode secara manual adalah proses yang relatif mudah. Namun demikian, pemrograman remote dengan kode secara manual biasanya memerlukan sedikit trial and error. Untuk memulai, nyalakan komponen atau perangkat yang ingin Anda kontrol dengan remote, lalu tekan tombol sumber yang sesuai di muka remote untuk perangkat untuk program (yaitu DVD atau VCR.) Setelah memilih tombol sumber yang sesuai untuk komponen , tekan dan tahan "Kode," "P," "Program" atau tombol lain yang serupa pada remote control hingga salah satu lampu LED pada kontrol berkedip. Terakhir, mulai masukkan kode untuk pabrikan perangkat yang ingin Anda kontrol dari daftar dalam panduan pengguna jarak jauh atau situs web dengan kode jarak jauh untuk model jarak jauh spesifik Anda. Gunakan tombol angka pada remote untuk memasukkan kode pertama pada daftar dan kemudian tekan tombol "Power" atau tombol sumber untuk memasukkannya ke dalam memori remote. Coba matikan komponen atau perangkat dengan remote. Jika remote mematikan perangkat, Anda selesai. Jika jarak jauh tidak mematikan perangkat, kode tidak kompatibel dengan komponen dan Anda harus tetap memasukkan kode dari daftar sampai Anda menemukan yang berfungsi.

Menghindari Duplikasi Kode

Jika hiburan di rumah Anda Sistem seperti kebanyakan, Anda mungkin memiliki beberapa komponen atau perangkat yang ingin Anda kontrol dengan remote. Misalnya, Anda mungkin tidak hanya memiliki pemutar TV dan DVD tetapi juga amplifier atau penerima stereo rumah, pemutar CD dan VCR juga. Sebagian besar kontrol jarak jauh universal atau multi-fungsi modern dapat mengontrol semua perangkat ini tanpa masalah. Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda menghindari memasukkan kode jauh duplikat untuk perangkat. Saat menelusuri daftar kode jarak jauh pabrikan, Anda mungkin akan memperhatikan bahwa nomor kode tertentu berlaku untuk berbagai pabrikan dan perangkat. Misalnya, jika panduan pengguna atau situs web kode mencantumkan "021" sebagai kode yang benar yang digunakan untuk remote Anda untuk mengontrol pemutar DVD SONY, daftar yang sama juga dapat menunjukkan "021" sebagai yang kompatibel dengan SONY VCR. Jika sistem hiburan rumah Anda menyertakan SONY VCR dan DVD player, menggunakan kode "021" yang sama dapat menyebabkan konflik di mana Anda tidak dapat mengontrol perangkat dengan remote control. Untuk menghindari situasi seperti ini, pilih kode alternatif untuk perangkat yang dibuat oleh pabrikan yang sama.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308369.html

Perangkat keras
  • Bagaimana cara Memprogram RadioShack Universal Remote 3 in 1?

    Remote control RadioShack 3-in-one akan memungkinkan Anda untuk mengoperasikan televisi, pemutar VCR /DVD dan kotak satelit /kabel tanpa perlu terpisah perangkat. Remote control RadioShack 3-in-one juga berfungsi sebagai pengganti yang cocok jika remote control asli untuk televisi, pemutar DVD /VCR,

  • Cara Memprogram Innovage Jumbo Universal Remote

    Innovage Jumbo Universal Remote besar. Sangat besar. Dirancang untuk digunakan oleh orang yang memiliki masalah penglihatan atau kontrol motor, remote control ini memiliki berbagai fungsi kontrol dasar untuk lima perangkat - TV, VCR, pemutar DVD, kotak kabel, dan penerima satelit. Langkah 1

  • Cara Memprogram Remote Control DIRECTV ke TV Sharp

    Remote control DirecTV harus diprogram dengan kode yang benar dengan cara yang benar, agar dapat bekerja dengan penerima satelit dan komponen apa pun yang ingin Anda kontrol dengan remote, termasuk TV Sharp Anda. Meskipun proses ini hanya membutuhkan waktu singkat untuk diselesaikan, jika Anda t

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com