whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Kerugian Perangkat Lunak Akuntansi

Perangkat lunak akuntansi dirancang untuk mengotomatisasi sebagian besar proses akuntansi. Tujuannya adalah untuk membuat akuntansi lebih mudah, lebih cepat dan lebih akurat. Sementara perangkat lunak memang melayani tujuannya, ada kelemahan untuk hanya mengandalkan teknologi untuk kebutuhan akuntansi Anda. Inilah sebabnya mengapa penting untuk memahami dasar-dasar akuntansi serta cara menggunakan perangkat lunak akuntansi.

Biaya
Saat menggunakan perangkat lunak akuntansi, Anda harus membeli perangkat lunak dan lisensi tambahan apa pun yang diperlukan untuk pengguna lain dan komputer. Beberapa perangkat lunak mengharuskan Anda untuk membeli peningkatan atau pembaruan untuk fitur tambahan. Anda juga harus memastikan komputer Anda mampu menjalankan perangkat lunak. Jika tidak, Anda perlu memutakhirkan komputer Anda juga.

Ketergantungan pada Komputer
Jika komputer Anda rusak atau data rusak oleh virus, Anda tidak akan dapat menggunakan perangkat lunak akuntansi Anda hingga masalahnya sudah diperbaiki. Ini juga berarti Anda tidak akan memiliki akses ke data yang dimasukkan sampai komputer berjalan kembali. Data Anda juga dapat rusak, artinya Anda harus memasukkan kembali informasi kecuali Anda telah membuat cadangan file Anda. Selain itu, jika ada gangguan daya, perangkat lunak Anda tidak akan dapat digunakan kecuali Anda menggunakan laptop bertenaga baterai.

Penipuan - Data perangkat lunak akuntansi membutuhkan tingkat keamanan ekstra untuk mencegah masalah seperti penipuan dan penggelapan. . Perangkat lunak memudahkan pengguna untuk mengubah data, membuat penipuan lebih mudah dilakukan. Akibatnya, ada peningkatan kebutuhan auditor internal untuk memeriksa ketidakakuratan data. Langkah-langkah keamanan juga harus diambil untuk membatasi jumlah kontrol yang dimiliki pengguna atas fitur perangkat lunak akuntansi apa pun.

Perangkat Lunak Tambahan
Sebagian besar perangkat lunak akuntansi mengharuskan Anda memiliki perangkat lunak tambahan untuk melihat laporan. Misalnya, beberapa program memungkinkan Anda untuk mengekspor data sebagai file PDF atau spreadsheet Excel. Ini memungkinkan pengguna tanpa program akuntansi untuk melihat data. Namun, perangkat lunak tampilan dapat menimbulkan biaya tambahan bagi pengguna.

Kesalahan Manusia
Meskipun mudah untuk menuliskan angka secara salah, bahkan lebih mudah untuk salah mengetik nomor. Memasukkan data ke dalam perangkat lunak akuntansi terlalu cepat dapat menyebabkan kesalahan serius. Dengan program melakukan perhitungan, akan lebih sulit untuk melacak penyebab masalahnya. Spreadsheet, buku besar digital atau buku besar membuat pelacakan menjadi lebih mudah dan lebih cepat.

Pelatihan
Perangkat lunak akuntansi mengharuskan Anda meluangkan waktu untuk mempelajari cara menggunakannya. Meskipun Anda mungkin seorang akuntan yang berpengalaman, Anda masih perlu mempelajari apa yang dilakukan setiap tombol dan perintah menu untuk menggunakan perangkat lunak akuntansi secara efektif. Kurva pembelajaran ini dapat menghasilkan kesalahan yang mahal. Dalam beberapa kasus, pelatihan berbayar mungkin diperlukan untuk mempelajari cara melakukan tugas tertentu. Jika Anda bukan ahli teknologi, prosesnya bisa lebih sulit.

Waktu
Banyak akuntan merasa bahwa lebih banyak waktu untuk memasukkan data ke dalam perangkat lunak akuntansi daripada untuk menulis atau mengetiknya ke dalam spreadsheet. Karena layar selangkah demi selangkah, prosesnya seringkali memakan waktu lebih lama, terutama bagi mereka yang tidak sering menggunakan perangkat lunak atau masih baru menggunakan program ini. Jika perangkat lunak memerlukan banyak langkah untuk memasukkan data dasar, persyaratan waktu mungkin lebih besar daripada manfaat perhitungan otomatis.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308800.html

Perangkat lunak
  • Cara Mencegah Kecelakaan Komputer

    Anda melihat layar biru kematian dan ingin menangis, mengetahui pekerjaan yang terlibat dalam memperbaiki komputer Anda. Alih-alih menghadapi perbaikan komputer, tetap nyalakan dan jalankan komputer Anda dengan menghindari masalah umum yang dapat menyebabkan komputer macet dan terbakar. Mencegah

  • Perangkat Lunak Menggambar Teknik

    Perangkat lunak menggambar teknik, seperti Auto-CAD atau Solid Works, memungkinkan insinyur dan penyusun menghabiskan lebih banyak waktu untuk membuat dan berinovasi gambar mekanik atau listrik. Sebagian besar perangkat lunak menggambar teknik dilengkapi dengan perpustakaan bagian atau komponen yang

  • "How to Install BoardMaker

    , 3, [[ BoardMaker adalah aplikasi perangkat lunak bagi para pendidik untuk membuat alat interaktif untuk kelas. Perangkat lunak ini memungkinkan guru membuat alat bahasa untuk anak-anak dan menggunakan simbolisme, suara, dan suara untuk membantu siswa belajar berbicara dan membaca. Menginstal

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com