whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Enkripsi Apa Yang Digunakan pada Mesin ATM?

Mesin Teller Otomatis menyediakan layanan yang sederhana namun aman, di mana pemegang kartu yang berwenang dapat menarik uang tunai dan melakukan transaksi perbankan lainnya tanpa mengunjungi cabang bank. Setiap transaksi ATM diotorisasi oleh bank melalui jaringan komunikasi yang aman, yang bergantung pada penyandian data sehingga hanya dapat dibaca oleh pengirim dan penerima yang dimaksud, atau dikenal sebagai enkripsi.

Kerentanan Keamanan
Salah satu kerentanan keamanan ATM yang umum melibatkan apa yang disebut penarikan hantu, di mana uang tunai diambil dari rekening pemegang kartu, tetapi pelanggan maupun bank tidak mengakui tanggung jawab. Penarikan hantu kadang-kadang merupakan hasil penipuan dari pihak pelanggan, tetapi ATM juga dapat diperdaya untuk menerima kartu palsu, skim, atau dikloning. ATM menghasilkan pesan kode, dikenal sebagai Cryptogram Permintaan Otorisasi, yang digunakan penerbit kartu untuk mengotentikasi kartu dan data kartu.

DES
ATM awalnya menggunakan rumus matematika, atau algoritma, yang dikenal sebagai Enkripsi Data Standar, untuk mengenkripsi nomor identifikasi pribadi. DES mengenkripsi data dalam blok 64-bit menggunakan kunci enkripsi 56-bit dan, pada satu waktu, merupakan Standar Pemrosesan Informasi Federal resmi di Amerika Serikat. Namun, peningkatan daya komputasi untuk komputer pribadi telah membuat DES tidak aman untuk aplikasi ATM; ATM yang menggunakan DES telah dilanggar dalam 24 jam.

Triple DES
Triple DES menggunakan dua kunci enkripsi dan menerapkan algoritma enkripsi DES tiga kali, secara efektif meningkatkan panjang kunci enkripsi menjadi 168-bit. Triple DES secara signifikan lebih aman daripada DES, karena itu tidak realistis untuk mencari bit individu dari kunci enkripsi untuk memecahkan kode. Menurut National Credit Union Administration, semua instalasi ATM baru sejak 2002 diharuskan untuk menggunakan enkripsi triple DES.

AES
Pada tahun 2001, Institut Nasional Standar dan Teknologi mengumumkan adopsi standar enkripsi baru , yang dikenal sebagai Advanced Encryption Standard, dimaksudkan untuk menggantikan DES. AES menggunakan kunci enkripsi panjang variabel, dengan panjang 128, 192 atau 256 bit, dan mengenkripsi data dalam blok 128-bit. Satu-satunya cara bagi orang yang tidak berwenang untuk mendekripsi data yang dienkripsi dengan AES adalah dengan apa yang disebut serangan brute force, yang melibatkan pengujian semua kemungkinan permutasi kunci enkripsi, sehingga AES secara signifikan lebih aman daripada DES atau triples DES. AES telah disetujui oleh pemerintah AS sebagai standar komersial untuk mengenkripsi informasi digital yang sensitif, termasuk data keuangan yang digunakan oleh ATM, pada tahun 2003.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307802.html

Perangkat lunak
  • Apa Jenis Lampu yang Digunakan di Auditorium?

    Auditorium dibuat untuk banyak kegunaan, termasuk sandiwara teater, rakitan, dan pameran. Dengan begitu banyak lalu lintas, auditorium harus dibangun dengan semua pertimbangan dalam pikiran, termasuk pencahayaan apa yang digunakan. Ini membantu menerangi auditorium yang sebenarnya dan banyak acara m

  • Apa Perbedaan Antara Garis Bawah & Garis Bawah?

    Sementara beberapa definisi mencantumkan garis bawah dan garis bawah sebagai hal yang sama, mereka biasanya dianggap sebagai karakter atau alat terpisah yang digunakan dalam penulisan dan pemrosesan kata. Garis Bawah Garis bawah adalah garis horizontal yang berada di bawah kata atau karakter In

  • Untuk Apa Microsoft FrontPage Digunakan?

    FrontPage adalah inovasi awal dalam perangkat lunak pembuat-web. Membuat halaman Web memerlukan manipulasi kode komputer sambil memenuhi protokol Internet dan server serta browser. FrontPage melakukan manipulasi ini di latar belakang dan membawa elemen visual ke pemrograman, menyederhanakan pekerjaa

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com