whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

"How to Remove EXE Viruses

", 3, [[File

Executable (EXE) adalah virus komputer yang diaktifkan ketika file atau program yang terinfeksi dibuka atau diklik. Virus yang dapat dieksekusi sangat berbahaya karena dapat menonaktifkan program antivirus, menyebabkan pop-up yang mengganggu dan tidak henti-hentinya yang dapat memperlambat kinerja komputer, dan bahkan mencuri informasi sensitif dan meneruskan data ini ke orang yang tidak berwenang. Garis pertahanan terbaik Anda adalah pemindaian virus dari rangkaian antivirus Anda.

Langkah 1
Unduh dan instal program antivirus, seperti Panda Cloud Antivirus, AVG Antivirus Edition, dan Avast Free Antivirus (lihat Sumberdaya). Program antivirus mendeteksi, menonaktifkan, dan menghapus virus komputer yang dapat dieksekusi.

Langkah 2
Periksa program yang diinstal di komputer Anda. Program virus yang dapat dijalankan dapat memiliki wizard un-instalasi yang dapat melemahkan atau menghapus virus sepenuhnya dari hard drive Anda. Buka "Control Panel" dan pilih "Tambah /Hapus Program." Anda akan disajikan daftar program yang diinstal di komputer Anda. Ayak dan periksa setiap program dan hapus aplikasi atau program mencurigakan yang tidak pernah Anda instal untuk diinstal ke komputer.

Langkah 3 - Boot komputer Anda dalam Safe Mode. Safe Mode adalah utilitas diagnostik yang memulai komputer dengan hanya program penting yang dimulai saat start up, kemudian menonaktifkan virus yang dapat dieksekusi. Nyalakan ulang komputernya. Segera setelah komputer Anda menyala, klik tombol "F8" di keyboard Anda. Navigasi dengan tombol panah dan sorot "Safe Mode." Pilih "Enter" pada keyboard komputer Anda.

Langkah 4
Buka program antivirus Anda. Mulai pemindaian sistem yang lengkap. Biarkan program menyelesaikan pemindaian virus. Pemindaian virus dapat berlangsung beberapa menit atau beberapa jam, tergantung pada jumlah file pada hard drive Anda yang perlu diperiksa untuk virus.
Periksa virus yang terdeteksi oleh program antivirus. Klik pada setiap nama virus dan pilih "Hapus" atau "Hapus." Program ini akan menghapus semua virus, termasuk virus komputer yang dapat dieksekusi. Nyalakan kembali komputer dan boot secara normal.

Item yang Anda perlukan

  • Program keamanan antivirus


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304746.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menghapus Virus Windows Explorer

      Virus Windows Explorer dapat memperlambat komputer Anda, membuat Anda tidak dapat menggunakan pintasan yang ditemukan di desktop Anda, dan bahkan menyebabkan Anda kehilangan file dan folder. Meskipun virus-virus ini bisa sangat menjengkelkan, mereka, sebagian besar, tidak lebih sulit untuk dihil

    • Cara Menghapus Ekrn EXE

      File Ekrn.exe adalah program yang sah yang merupakan bagian dari perangkat lunak antivirus ESET NOD32. Ini adalah file yang ditandatangani --- bukan file sistem Windows --- yang mengirim data ke dan dari Internet atas nama program antivirus. Beberapa varian malware diketahui menyamar sebagai Ekr

    • Cara Menghapus Smax4pnp EXE

      Smax4pnp.exe adalah proses sistem yang merupakan bagian dari program perangkat lunak SoundMAX. Suara tidak diperlukan untuk bekerja di komputer Anda tetapi terutama digunakan untuk menjalankan atau menambahkan komponen ke program perangkat lunak SoundMAX. Smax4pnp.exe bukan merupakan spyware jahat d

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com